Comscore Tracker

Awal Debut Diremehkan, 6 Idol KPop Ini Kariernya Kian Bersinar

Cibiran netizen dijadikan sebagai motivasi, nih!

Tak sedikit idol KPop yang awal debutnya diremehkan dan mendapat komentar buruk dari netizen. Sepanjang perjalanan kariernya, beberapa idol berikut selalu menerima kritikan, baik itu dari segi visual maupun kemampuan menyanyi dan menari mereka.

Namun seiring berjalannya waktu, keenam idol KPop tersebut membuktikan kualitas diri mereka yang semakin meningkat. Tentu hal ini untuk membungkam komentar buruk yang dilontarkan oleh sebagian netizen. Kariernya kian bersinar, kira-kira siapa saja keenam idol tersebut?

1. Jin BTS 

Awal Debut Diremehkan, 6 Idol KPop Ini Kariernya Kian BersinarJin BTS (instagram.com/jin)

Saat awal debutnya bersama BTS, Jin diklaim memiliki visual yang biasa saja. Ia juga dianggap tak memiliki bakat dalam menyanyi karena pembagian part menyanyinya yang sedikit dalam beberapa lagu BTS. Ia juga dianggap kurang berbakat dan kesulitan dalam menari.

Namun sekarang, Jin dikenal sebagai visual yang paling menawan di antara para idol KPop lainnya. Ia bahkan sampai mendapat julukan sebagai world wide handsome. Tak hanya visualnya yang semakin menawan, kemampuan menari dan menyanyi Jin pun menjadi lebih baik. Di BTS, ia bertanggung jawab atas banyak bagian penting dari diskografi mereka.

2. Namjoo APINK

Awal Debut Diremehkan, 6 Idol KPop Ini Kariernya Kian BersinarNamjoo APINK (instagram.com/sarangdungy)

Saat awal-awal debutnya di tahun 2011, Namjoo dikritik karena visual dan suaranya yang dinilai kurang memenuhi standar seorang idol KPop. Beberapa orang mengklaim bahwa ia kurang berbakat dan tidak menonjol seperti member APINK lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu, kemampuan bernyanyinya semakin berkembang. Visualnya pun kian dipuji. Kini, Namjoo semakin memesona dan menarik dan tak kalah dari member lainnya.

3. Jisoo BLACKPINK

Awal Debut Diremehkan, 6 Idol KPop Ini Kariernya Kian BersinarJisoo BLACKPINK (instagram.com/sooyaaa__)

Ketika Jisoo pertama kali debut, ia dikritik karena bakatnya yang biasa saja dan kurang menonjol dari ketiga rekannya yang lain. Meskipun kecantikannya diakui, orang-orang mengklaim bahwa ekspresinya di atas panggung kaku dan mengurangi kecantikannya.

Kini, Jisoo pun menjadi lebih berpengalaman di atas panggung, baik dari segi kepercayaan diri, vocaldance, dan ekspresinya. Bungkam omongan haters, Jisoo juga buktikan bahwa ia mempunyai kualitas akting yang tak main-main dengan menjadi pemeran utama di drama Snowdrop. Ia juga dapat beradaptasi dengan baik dalam menciptakan chemistry yang baik kepada lawan mainnya.

Baca Juga: 7 Idol YG Entertainment Ini Sukses Debut Akting, Ada Jisoo BLACKPINK!

4. Shuhua (G)-IDLE

Awal Debut Diremehkan, 6 Idol KPop Ini Kariernya Kian BersinarShuhua (G)-IDLE (instagram.com/yeh.shaa)

Shuhua sering mendapatkan kritikan karena bakatnya. Meskipun ia menduduki posisi visual di (G)-IDLE, tapi banyak orang yang mengklaim wajah dan ekspresinya flat kala di atas panggung.

Namun, ketika (G)-IDLE melangsungkan comeback terbarunya lewat lagu "TOMBOY", Shuhua mengejutkan banyak orang dengan perubahan ekspresinya yang semakin meningkat.

Menjadi anggota termuda di grupnya, wajar jika Shuhua masih membutuhkan waktu untuk bisa mengembangkan bakatnya dan mengatur ekspresi saat di atas panggung. Shuhua meningkat dalam semua aspek yang memungkinkan orang-orang untuk lebih menghargai kecantikan dan bakat yang dimilikinya.

5. Yeri Red Velvet

Awal Debut Diremehkan, 6 Idol KPop Ini Kariernya Kian BersinarYeri Red Velvet (instagram.com/yerimiese)

Ketika Yeri pertama kali ditambahkan pertama kali ditambahkan sebagai member tambahan di Red Velvet pada tahun 2015, ia mendapatkan kritik karena dianggap tidak memiliki visual yang bersinar seperti keempat member lainnya.

Namun kini, ia dianggap sebagai pembawa energi segar dan awet muda dalam grup. Ia juga berbakat dalam bidang akting. Tahun 2021 pun Yeri membuktikan kemampuan aktingnya dengan membangun chemistry yang sangat apik bersama Hongseok Pentagon lewat web drama Blue Birthday.

6. The8 SEVENTEEN  

Awal Debut Diremehkan, 6 Idol KPop Ini Kariernya Kian BersinarThe 8 SEVENTEEN (instagram.com/xumnghao_o)

Saat awal debutnya, The8 menerima kritikan karena visualnya yang dirasa kurang mendukung. Melalui setiap comeback SEVENTEEN, ia terlihat semakin glow up dan memiliki selera fashion yang sangat baik. Meski bukan visual utama di SEVENTEEN, banyak yang menganggap The8 bak permata yang juga tak kalah menonjol di SEVENTEEN.

Komentar dan ujaran kebencian dari para haters tak membuat keenam idol di atas down dan terpuruk dengan keadaan mereka saat itu. Bikin salut, komentar jahat yang mereka terima justru dijadikan sebagai motivasi untuk bisa mengembangkan bakat dan pesona yang dimiliki.

Baca Juga: 10 Ide Padu Padan Outfit ala The8 SEVENTEEN, Classy dan Edgy!

Syafitri Diva Photo Verified Writer Syafitri Diva

'Bismillah for everything~'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya