Comscore Tracker

Google Buka Program Women Developers Academy di Bidang Teknologi

Pendaftaran terbuka hingga 20 Maret 2022

Setiap orang perlu mengembangkan skill guna mendukungnya beradaptasi dengan perubahan dunia digital. Perusahaan teknologi multinasional, Google, membuka peluang besar pagi perempuan untuk menimba ilmu di bidang teknologi. 

Google menggelar program pelatihan bernama Women Developers Academy yang diselenggarakan pada 26 Maret-28 April 2022. Program ini diisi oleh sejumlah pembicara yang ahli di bidangnya. Ini dia beberapa informasi yang harus kamu perhatikan sebelum mendaftar.

1. Terbuka bagi seluruh perempuan di Asia Tenggara

Google Buka Program Women Developers Academy di Bidang Teknologiilustrasi perempuan Indonesia (IDN Times/Arief Rahmat)

Google mengajak perempuan untuk turut berpartisipasi dalam program pelatihan ini. Program ini terbuka bagi seluruh perempuan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kamu yang masih awam terhadap dunia teknologi pun, bisa mengikutinya.

Program ini bisa diikuti oleh praktisi profesional di bidang teknologi, seperti software engineer, data scientist, hingga developer. Namun, kamu yang hanya ingin meningkatkan public speaking skill, juga bisa menambah wawasan melalui program ini.

Nantinya, kamu akan mempelajari beragam keterampilan, sumber daya, maupun dukungan yang dibutuhkan untuk menjadi presenter dan pembicara dalam bidang teknologi.

2. Apa kriteria yang dibutuhkan?

Google Buka Program Women Developers Academy di Bidang TeknologiIlustrasi bekerja dari rumah. (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk bisa ikut program ini, setidaknya kamu familier dengan salah satu teknologi ini: Android, Google Cloud, Machine Learning, Flutter, Firebase, Kotlin, dan Web Technologies. Peserta juga harus termotivasi untuk aktif dan vokal dalam kelompok pengembangan.

Diharapkan, peserta memang berkeinginan untuk menjadi pembicara dalam suatu konferensi atau pertemuan tertentu. Untuk dapat mengikuti program ini, peserta harus menyediakan waktu dari 26 Maret-27 April agar menghadiri semua workshop dan sesi mentoring secara virtual.

3. Peserta akan mendapatkan program pelatihan eksklusif

Google Buka Program Women Developers Academy di Bidang TeknologiIlustrasi Bekerja Redaksi (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Peserta akan mendapatkan benefit berupa program pelatihan eksklusif. Google menyelenggarakan lokakarya mingguan. Di sini, peserta akan belajar menumbuhkan kepercayaan diri, menemukan beragam cerita, dan meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum.

Jangan khawatir dengan kemampuan soft skill kamu karena Women Developers Academy juga mengajarkanmu teknik presentasi dan self marketing sebagai pembicara. Setelah lulus, peserta juga akan mendapatkan sertifikat digital dan merchandise.

Baca Juga: Mau Tampil Keren Sekeren Lombok? Ikuti Kompetisi Menulis PLN LWF 2022

3. Ada mentoring 1:1 dengan karyawan Google

Google Buka Program Women Developers Academy di Bidang TeknologiIlustrasi mentoring (pexels.com/fauxels)

Menariknya, peserta juga difasilitasi dengan sesi mentoring individu dan peer-to-peers. Dalam sesi mentoring ini, peserta akan mendapatkan masukan dari karyawan Google dan pemimpin dari komunitas developer.

Jangan ragu untuk mengikuti program ini karena peserta akan mendapatkan dukungan penuh. Baik selama dan setelah acara, peserta akan terhubung dengan para mentor melalui komunitas Slack. Ada sekitar 13 ahli dari Google yang akan menjadi mentor.

4. Peserta berkesempatan untuk memperluas networking

Google Buka Program Women Developers Academy di Bidang Teknologiilustrasi memperluas networking (pexels.com/fauxels)

Bukan hanya sekadar wawasan secara teori, benefit lainnya adalah kesempatan untuk bisa terkoneksi dengan beragam orang yang ahli di bidangnya. Peserta bisa bertemu, terhubung langsung, dan memperluas jaringan ke komunitas developer perempuan.

Selain itu, peserta juga berpeluang untuk berbicara dan bekerja menjadi Google Developer Expert. Yuk, manfaatkan peluang ini untuk mengembangkan kariermu!

5. Buruan daftarkan dirimu sebelum tanggal 20 Maret 2022, ya!

Google Buka Program Women Developers Academy di Bidang TeknologiIlustrasi perempuan belajar (pexels.com/Artem Podrez)

Kalau kamu tertarik mengikuti program pelatihan ini, pastikan kamu memperhatikan kriteria yang berlaku. Bagi kamu yang tertarik dan passionate di bidang teknologi, program ini bisa jadi batu loncatan kamu untuk mengembangkan karier.

Pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 20 Maret 2022. Langsung cek dan daftarkan dirimu melalui link ini: https://rsvp.withgoogle.com/events/women-developer-academy-sea-22.

Itu dia ulasan singkat seputar program pelatihan yang digelar oleh Google. Jangan sampai telat mendaftar, ya!

Baca Juga: Eksplor Lagi Pesona Lombok! Ikuti Kompetisi Menulis Kominfo LWF 2022

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya