Comscore Tracker

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Tidak Menyukaimu di Kantor

Cukup acuhkan saja dan fokus dalam bekerja

Ada pepatah yang mengatakan bahwa sebaik apapun kita pasti ada saja orang yang tidak suka. Itu karena kita tidak bisa membuat semua orang menyukai kita, termasuk di tempat kerja.

Nah kalau hal ini terjadi, alangkah baiknya kamu menghadapinya dengan cara yang elegan agar tidak mengganggu karier. Yuk simak lima cara di antaranya berikut ini.

1. Bekerja dengan profesional

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Tidak Menyukaimu di KantorPexels.com/Startup Stock Photos

Cara elegan yang pertama adalah bekerjalah dengan profesional. Jangan biarkan orang yang tidak menyukaimu itu menjadi hambatan dalam pekerjaan, malahan kalau bisa kamu jadikan dia sebagai pembakar semangatmu untuk semakin rajin bekerja. Nanti juga dia akan menyerah sendiri dengan rasa tidak sukanya padamu itu.

2. Fokus mengembangkan diri

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Tidak Menyukaimu di KantorPexels.com/Mentatdgt

Lalu cara kedua untuk menghadapi orang yang tidak menyukaimu adalah dengan terus mengembangkan diri dan kemampuan yang kamu miliki. Menunjukkan kalau kamu tidak terganggu dengan dia yang tak menyukaimu itu sangat penting. Rekan kerja yang lain juga akan menilai sendiri seperti apa dirimu dari bagaimana kamu bekerja, bukan dari apa yang dia katakan.

3. Menunjukkan keberhasilanmu

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Tidak Menyukaimu di KantorPexels.com/Rebrand Cities

Sukses adalah cara lainnya dalam menghadapi orang yang tidak suka padamu. Tunjukkan kalau kamu bisa berhasil dan meraih apa yang kamu inginkan, sebab seorang pembenci memang kerjaannya adalah membenci. Kamu cukup fokus pada pekerjaanmu dan tunjukkan keberhasilanmu padanya.

Baca Juga: Sering Monday Blues? Coba 5 Cara Ini Agar Sehat Mental di Tempat Kerja

4. Tidak balas membenci

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Tidak Menyukaimu di KantorPexels.com/Christina Morillo

Lalu berikutnya adalah dengan tidak balas membenci atau dengan perlakuan yang sama seperti dia memperlakukanmu. Tidak terpancing dan tetap bersikap biasa adalah cara paling elegan dalam menghadapi orang yang tidak menyukaimu di tempat kerja.

5. Tetap kuat dan tidak merasa down

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Tidak Menyukaimu di KantorPexels.com/Canva Studio

Dan yang terakhir adalah tetaplah kuat dan tidak merasa down karena dia yang tidak menyukaimu. Salah satu alasan mengapa dunia kerja itu sulit adalah ini, mentalmu ditempa untuk kuat dan bertahan dalam menghadapi berbagai macam orang saat bekerja.

Itulah beberapa cara elegan yang bisa kamu lakukan dalam menghadapi orang yang tidak menyukaimu di tempat kerja. Kamu sudah pernah coba?

Baca Juga: Hadapi Persaingan di Kantor, Lakukan dengan Cara Elegan Seperti Ini

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You