Comscore Tracker

Bikin Orang Risi, Hindari 5 Sikap Annoying Ini Di Tempat Kerja!

Karena sikapmu malah mengganggu rekan kerja yang lain

Dalam dunia kerja kamu tidak akan bekerja sendiri, ada banyak sekali rekan kerja yang kamu temu dan bersamamu di tempat itu. Maka dari itu sangat diperlukan sikap toleran dengan sesama pekerja agar tidak mengganggu satu sama lain, terutama kamu yang juga harus menghindari sikap-sikap annoying yang bisa membuat mereka risi.

Mungkin ada yang terlihat sepele dan kamu sendiri tak menyadarinya, namun supaya lebih jelas, simak pembahasan berikut ini agar kamu tahu sikap seperti apa sajakah yang tergolong mengganggu di tempat kerja.

1. Mengajak bicara atau ngobrol di jam kerja

Bikin Orang Risi, Hindari 5 Sikap Annoying Ini Di Tempat Kerja!Pexels.com/Fauxels

Sikap annoying pertama yang sebaiknya kamu hindari karena bisa membuat orang risi ialah mengajak rekan kerja lain mengobrol atau membicarakan sesuatu saat jam kerja.

Kamu mungkin melakukannya karena merasa sangat dekat dengannya, namun seakrab apapun dirimu dengan rekan kerja, gak baik mengganggu fokusnya begitu. Nanti pekerjaannya jadi tidak maksimal karena ulahmu, lho.

2. Terlalu banyak tanya dan minta bantuan

Bikin Orang Risi, Hindari 5 Sikap Annoying Ini Di Tempat Kerja!Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Lalu sikap annoying kedua yang juga mesti kamu hindari melakukannya di tempat kerja ialah jangan terlalu banyak tanya dan meminta bantuan.

Sebaik apapun rekan kerjamu di kantor, dia juga harus bekerja dengan fokus. Maka dari itu kamu tidak bisa bergantung padanya. Karena kalau terus dilakukan justru tingkah lakumu itu malah bisa membuatnya risih nantinya.

Baca Juga: Lebih Cocok Kerja Sendiri, 6 Zodiak Ini Sulit Diajak Kerja Sama

3. Bersikap manja dan menolak pekerjaan berat

Bikin Orang Risi, Hindari 5 Sikap Annoying Ini Di Tempat Kerja!Pexels.com/August De Richelieu

Kemudian, kamu juga sebaiknya menghindari bersikap manja di tempat kerja. Misalnya seperti menolak pekerjaan berat atau pekerjaan dengan deadline yang tak sesuai keinginanmu. Sadarlah, dunia kerja tidak akan selalu berjalan sesuai apa yang kamu mau, jadi kamu harus bisa mengemban beban berat jika suatu saat diberikan padamu.

Sebab dunia kerja bukan tempat untuk bersikap manja, bahkan sikapmu bisa mengganggu rekan yang lain dan citra mereka yang bekerja satu tim denganmu juga bisa terkena dampak dari sikap manja itu.

4. Sering mengeluhkan pekerjaan

Bikin Orang Risi, Hindari 5 Sikap Annoying Ini Di Tempat Kerja!Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Terlalu sering mengeluhkan pekerjaan juga merupakan sikap yang annoying bisa bikin orang lain risi. Bayangkan saja, orang-orang bekerja di ruangan yang sama denganmu mengerjakan pekerjaannya dengan tekun, akan tetapi malah mendengar keluhanmu yang otomatis juga mempengaruhi semangatnya dalam bekerja. Karena gak semua orang tahan jika banyak mendengar keluhan dari orang di sekitarnya, kan.

5. Bertindak semaunya dan ikut campur urusan kerja orang lain

Bikin Orang Risi, Hindari 5 Sikap Annoying Ini Di Tempat Kerja!Pexels.com/Fauxels

Bertindak semaunya dan ikut campur urusan pekerjaan orang lain juga salah satu sikap annoying yang baiknya kamu hindari di tempat kerja. Kamu mungkin merasa pintar dan banyak tahu, tapi di manapun kamu berada ada batasan-batasan yang berlaku.

Jadi, gak etis rasanya kalau kamu mencampuri pekerjaan orang lain, karena bukannya merasa terbantu dia malah berakhir risi dengan kelakukanmu.

Biasakan untuk berpikir dulu sebelum melakukan sesuatu, dan lebih baik lagi jika menghindari beberapa sikap annoying tadi supaya tidak membuat risi rekan kerjamu.

Baca Juga: 5 Modal Utama Fresh Graduate agar Survive di Dunia Kerja

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya