Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kalau Menulis Justru Bisa Kamu Jadikan Pekerjaan Utama 

Karena menulis itu pekerjaan yang gak ada matinya

Bagi sebagian orang mungkin bekerja sebagai penulis masih dipandang sebelah mata, namun tahukah kamu bahwa sekarang ini pekerjaan menulis semakin diminati dan dibutuhkan? Ada banyak keuntungan yang kamu dapatkan dari menulis, bahkan rasanya pekerjaan itu sangat layak untuk kamu jadikan pekerjaan utama. Jika ingin tahu apa saja alasannya, simak pembahasannya berikut ini, ya.

1. Bebas bekerja tanpa terikat

5 Alasan Logis Kalau Menulis Justru Bisa Kamu Jadikan Pekerjaan Utama Pexels.com/Verschoren Maurits

Alasan yang pertama, menulis adalah pekerjaan yang bebas dan tak terikat. Artinya, kamu bisa bebas mengekspresikan diri dari menulis dan mendapat bayaran dari itu. Lalu kamu juga tidak terikat harus bekerja pada siapa, semuanya kamu yang pegang kendali dan tak ada yang akan mengaturmu untuk ini dan itu.

2. Berpeluang besar dan menjanjikan

5 Alasan Logis Kalau Menulis Justru Bisa Kamu Jadikan Pekerjaan Utama Pexels.com/Fauxels

Jika dulu mungkin bayaran dari menulis itu kecil, sekarang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Karena ada banyak perusahaan dan media yang membutuhkan seorang penulis, kamu pun juga bisa menjual jasa menulis secara online dan mendapat pelanggan dari berbagai belahan dunia. 

Baca Juga: 5 Cara Mudah Temukan Ide untuk Menulis di Saat Pikiran Sedang Buntu

3. Terlatih untuk selalu berpikir kreatif

5 Alasan Logis Kalau Menulis Justru Bisa Kamu Jadikan Pekerjaan Utama Pexels.com/Canva Studio

Menulis mungkin terlihat mudah, namun di balik itu sebenarnya setiap penulis dilatih untuk selalu berpikir kreatif dan mencari ide tulisan baru setiap hari. Nah, karena inilah kamu jadi terbiasa dan terlatih untuk menjadi sosok yang kreatif. Kemampuanmu juga akan berkembang seiring berjalannya waktu.

4. Menulis itu jenis pekerjaan yang fleksibel

5 Alasan Logis Kalau Menulis Justru Bisa Kamu Jadikan Pekerjaan Utama Pexels.com/Fauxels

Alasan keempat menulis bisa kamu jadikan pekerjaan utama ialah, menulis itu jenis pekerjaan yang fleksibel. Ada banyak kebebasan yang diperoleh seorang penulis. Mulai dari tempat kerja, jenis kategori tulisan, nominal bayaran, hingga bebasnya untuk memilih kapan kamu mau libur kerja. Sangat menyenangkan, bukan?

5. Bisa tetap bekerja sampai tua

5 Alasan Logis Kalau Menulis Justru Bisa Kamu Jadikan Pekerjaan Utama Pexels.com/Linkedln Sales Navigator

Dan alasan yang terakhir, kamu bisa terus melakukan pekerjaan ini bahkan sampai tua. Tidak ada batas waktu seorang penulis untuk berkarya dan menulis, tidak ada yang akan memecatmu, dan pada saat menua nanti kamu masih memiliki kesibukan yang menguntungkan. Intinya, menulis adalah pekerjaan yang tidak ada masa kadaluarsa dan pensiunnya.

Itulah beberapa alasan logis kalau menulis justru bisa kamu jadikan sebagai pekerjaan utama. Apakah kamu berminat?

Baca Juga: Menulis Gak Cuma Bisa Hilangkan Rasa Jenuh, Berikut 5 Manfaat Lainnya

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya