TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sederhana, 5 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Tingkatkan Produktivitasmu Lho

Terlihat sederhana tapi efeknya ternyata luar biasa guys!

unsplash.com/Brooke Cagle

Sukses di usia muda menjadi impian banyak orang. Untuk bisa sukses produktivitas yang dimiliki tentu harus tinggi. Mustahil bila semua bisa terwujud bila kita hanya bermalas-malasan.

Usaha bisa dicicil dari hal-hal sederhana yang mudah dilakukan, misalnya seperti lima kebiasaan sepele yang bisa meningkatkan produktivitas seperti di bawah ini guys!

1. Memperbaiki kualitas kehidupan sosial

unsplash.com/@lukeporter

Saat kamu berpikir sendiri itu lebih baik karena minim interaksi dan bisa menjaga fokus, namun pada waktu tertentu hal itu berjalan tidak semulus yang diperkirakan. Menyendiri lama-lama bisa mengurangi produktivitas karena tingkat stres yang menumpuk dan tinggi. 

Perbaiki kualitas kehidupan sosial dan banyaklah bertukar pikiran agar ide dan inspirasi pun lebih banyak tercipta. Saling berbagi dan hiburan receh bersama teman juga efektif menghilangkan penat. 

Baca Juga: 8 Trik Bikin Produktivitas Meroket ala Wanita Karier Sukses Ini

2. Keluar dari zona nyaman dan coba hal baru

unsplash.com/@caminouflet

Kamu harus berani bergerak jika ingin produktif, misalnya dengan berani keluar dari zona nyaman. Tantang diri untuk bisa mencoba hal baru yang mungkin dulu tak mungkin dicapai. Dengan begini akan lebih banyak usaha dan proses yang dilalui, hingga nanti kamu menemukan titik di mana semua potensi sudah dimanfaatkan dengan maksimal. 

3. Jangan lupa untuk bergerak aktif

unsplash.com/@chanderr

Bukan hanya bergerak dalam melakukan perubahan namun pergerakan secara fisik dalam artian olahraga juga diperlukan. Banyak yang tidak tahu bahwa dengan rajin beraktivitas fisik maka kinerja otak pun akan semakin maksimal. Gerakan fisik dengan olahraga akan menstimulasi kerja otak dan memperbaiki fokus. 

4. Prioritaskan waktu tidur yang ideal

unsplash.com/@annhwa

Bukan robot yang gak perlu istirahat, semua produktivitas manusia itu berhasil karena keseimbangan antara kegiatan dan waktu istirahat. Kelola waktu istirahat agar bisa segar saat kembali mulai bekerja. Otak yang tidak diforsir untuk terus bekerja juga akan lebih sehat dan bisa menghasilkan ide yang cemerlang. 

Baca Juga: Secara Ilmiah, Musik Bisa Meningkatkan Produktivitas Kerjamu Lho!

Verified Writer

Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya