TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Solusi Menghadapi Pikiran yang Buntu Saat Menciptakan Konten Baru

Para content creator mari merapat!

dramabeans.com

Zaman sekarang kreativitas bisa menjadi sebuah modal besar untuk memulai karier yang cemerlang. Dengan ketekunan yang tinggi kamu berpotensi besar jadi seorang yang sukses sebagai content creator.

Gak cuma itu, wadah untuk menyalurkan berbagai ide yang kamu miliki juga kini sudah beragam. Kamu bisa menjadi penggagas sekaligus orang yang mengerjakan sebuah project hingga selesai.

Sayangnya buat menjadi seorang content creator yang laris di pasaran itu gak mudah. Kamu harus punya identitas unik dan ide menarik yang berbeda dari orang lain. Nah, saat kamu menghadapi momen stuck mencari ide, simak beberapa solusi di bawah ini yang mungkin bisa membantu kalian guys!

1. Pergi berlibur

unsplash.com/Joshua Rawson-Harris

Penelitian menunjukan bahwa pergi berlibur bisa menciptakan kreativitas diri. Hal itu disebabkan oleh pertemuan budaya dan lingkungan baru yang juga memunculkan sisi pandang yang baru. Kamu gak perlu ke luar negeri atau liburan yang mahal, asalkan kamu pergi keluar dari ‘sarang’ pun sudah bisa kok membuat pikiran jadi kembali fresh.

2. Diskusi dengan seseorang

unsplash.com/Andrea Tummons

Setiap orang memiliki pola pikir yang berbeda dan perbedaan itu lah yang bisa kamu manfaatkan untuk menciptakan ide baru. Cari seseorang yang asyik diajak bicara, seperti teman lama yang jarang berkomunikasi, orang yang lebih dewasa atau remaja yang  punya semangat membara. Selain menemukan kreativitas kamu juga bisa terinspirasi dan belajar banyak hal dari mereka.

Baca Juga: 5 Cara Ini Akan Membuka Jalan Ketika Pikiranmu Lagi Buntu

3. Membaur dengan sesuatu yang lucu dan menggemaskan

unsplash.com/Krista Mangulsone

Kehabisan ide mungkin terjadi karena pikiranmu terlalu sering dibawa serius. Kamu butuh hiburan. Salah satu cara menemukan hiburan yang mudah adalah dengan membaur dengan sesuatu yang lucu dan menggemaskan, seperti hewan peliharaan atau anak kecil. Seiring dengan mood yang kembali ceria ide kreatif kalian pun akan kembali.

4. Cari referensi sebanyak-banyaknya

unsplash.com/Chase Clark

Mencari referensi bukan berarti kamu mencari konten orang dan menjiplaknya. Referensi sangatlah penting untuk membuat wawasanmu terus bertambah. Sebagai content creator kita juga butuh perkembangan informasi misalnya hal-hal baru yang terjadi di luar negeri.  

5. Lakukan rutinitas yang berbeda

unsplash.com/hiva sharifi

Melakukan hal yang baru juga bisa mengundang ide brilian muncul dari pikiran kita lho. Coba deh kamu mencoba sesuatu rutinitas yang berbeda dari biasanya. Misalnya dengan mengeksplor kemampuan baru, melakukan me time seharian, atau join komunitas yang sebelumnya kamu gak pernah tahu.

Baca Juga: 5 Hal yang Akan Terjadi Saat Kamu Memutuskan Jadi Seorang Freelancer

Verified Writer

Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya