TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini 5 Pola Makan untuk Para Pekerja Kantoran yang Harus Diterapkan!

Yuk terapkan!

Pixabay/free photos

Memiliki aktivitas yang sangat padat dan lama tentunya membuat para pekerja kantoran perlu mendapatkan asupan makanan yang bergizi. Bukan apa-apa, makanan bergizi akan membuat para pekerja kantoran lebih kuat menjalani aktivitas yang padat. Sehingga sebaiknya pekerja kantoran tak mengkonsumsi junk food yang tak ada manfaatnya. Nah terapkan lima pola makan berikut ini untuk pekerja kantoran supaya tak gampang sakit!

1. Sarapan sebelum memulai pekerjaan

Pixabay/free photos

Jangan sekali-kali mengabaikan sarapan karena sarapan itu amat penting apalagi untuk pekerja kantoran. Sarapan akan membuat otakmu lebih konsentrasi sehingga kamu pun lebih siap menghadapi padatnya aktivitas di kantor. Berbeda halnya bila kamu tak sarapan dulu, tubuhmu akan mudah lelah dan kamu pun tak merasa fit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang begitu padat.

Baca Juga: 7 Camilan Sehat dan Enak yang Bisa Kamu Bawa ke Kantor

2. Minum air putih yang banyak

Pixabay/Congerdesign

Daripada minum kopi atau teh lebih baik kamu minum air putih di sela-sela aktivitasmu. Air putih lebih mampu menjaga konsentrasi dan tentunya lebih sehat untuk ginjal. Minum-minuman kopi atau teh akan membuat kerja ginjal menjadi lebih berat dan kurang baik sehingga lebih baik konsumsi air putih saja

3. Siapkan camilan di meja kerja

Pixabay/Rita E

Untuk mencegah jenuh sebaiknya kamu siapkan camilan di atas meja saat bekerja. Tapi sebaiknya camilan yang disediakan adalah camilan sehat baik itu buah maupun sayuran. Jangan mengkonsumsi camilan yang berpengawet karena akan mengancam kesehatanmu. Apalagi ketika aktivitas sehari-harimu amat padat, otomatis kamu harus memperhatikan kesehatan bukan hanya sekedar kenyang saja.

4. Jangan terlalu banyak asupan gula

Pixabay/Man Fred Richter

Asupan gula yang tinggi pun gak baik untuk kesehatanmu. Gula yang tinggi akan membuatmu mendapatkan resiko penyakit diabetes suatu saat nanti apalagi kalau tak dibarengi dengan olahraga. Jelas resiko seperti ini sebaiknya kamu hindari agar tak menyesal suatu hari nanti. Bukankah kamu ingin menikmati masa tuamu dengan kondisi tubuh yang sehat?

Baca Juga: Saat Malas Luar Biasa, 6 Cara Ampuh Bikin Tetap Produktif di Kantor

Verified Writer

Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya