TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ciri Kamu Adalah Sosok Pekerja Keras, Berpotensi Menjadi Sukses!

Kamu ulet dan memiliki disiplin tinggi? Kamu salah satunya!

ilustrasi pekerja kantoran (unsplash.com/Icons8 Team)

Kesuksesan merupakan salah satu tujuan hidup yang didambakan banyak orang. Setiap orang pasti berharap usaha yang dilakukan akan berhasil, entah itu dalam bidang pendidikan maupun pekerjaan. Namun, untuk mencapai kesuksesan tentu bukanlah hal yang mudah. Diperlukan kerja keras agar kamu dapat mencapai tujuan tersebut.

Sayangnya tidak semua orang memiliki jiwa pekerja keras. Ada banyak orang yang mendambakan kesuksesan dalam hidupnya tetapi hanya bermalas-malasan. Hanya beberapa orang saja yang memang benar-benar bekerja keras demi meraih kesuksesan.

Untuk mengetahui apa saja ciri-ciri orang yang termasuk pekerja keras, mari simak penjelasan berikut ini, yuk!

1. Memiliki inisiatif yang tinggi dalam bekerja

ilustrasi wanita mengetik (unsplash.com/Linkedin Sales Solutions)

Inisiatif merupakan kesadaran seseorang dalam melakukan suatu kegiatan tanpa harus menunggu diperintah terlebih dahulu. Seseorang yang memiliki inisiatif yang tinggi maka ia memiliki semangat kerja yang tinggi pula.

Inisiatif yang tinggi dapat menjadi tanda bahwa kamu termasuk tipe orang pekerja keras. Tanpa harus diperintah kamu sudah memiliki kesadaran untuk bekerja dan tahu apa saja yang harus dilakukan. Kamu akan berusaha keras agar dapat meraih apa yang ditargetkan.

Baca Juga: 6 Sikap Cowok yang Pandai Menata Masa Depan, Kesuksesan Menanti!

2. Pantang menyerah

ilustrasi sedang mengetik (unsplash.com/Mimi Thian)

Sikap pantang menyerah membuat seseorang selalu tegar dalam berbagai situasi. Orang yang dalam dirinya tertanam jiwa pantang menyerah meskipun berbagai masalah menerpa ia tidak akan goyah apalagi tumbang.

Sikap pantang menyerah dalam berbagai kondisi merupakan salah satu tanda dari seseorang yang memiliki jiwa pekerja keras. Meskipun berkali-kali mengalami kegagalan, kamu tidak menyerah begitu saja. Alih-alih jatuh dalam keterpurukan, yang ada kamu justru bangkit dan berusaha lebih keras lagi.

3. Kamu memiliki disiplin yang tinggi

ilustrasi perempuan karir (unsplash.com/Keren Levand)

Sikap disiplin sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya sikap disiplin yang tinggi kamu jadi terbiasa mengatur waktu seefektif mungkin sehingga tiap detikmu tidak ada yang terbuang sia-sia. Kamu akan terlatih memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Salah satu dari beberapa tanda kalau kamu termasuk pekerja keras adalah memiliki disiplin yang tinggi. Kamu akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam rangka meraih apa yang diinginkan. Bagimu waktu adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan begitu saja.

4. Tidak segan mempelajari pengetahuan baru

ilustrasi perempuan menghadap laptop (unsplash.com/Tran Mau Tri Tam)

Hidup selalu menyajikan banyak pelajaran berharga. Di setiap tempat dan kesempatan selalu ada ilmu dan keterampilan baru yang dapat kamu pelajari. Kamu dapat memperluas wawasanmu kapanpun dan dimanapun serta dari siapapun.

Tanda kalau kamu termasuk sosok yang memiliki jiwa kerja keras adalah selalu siap mempelajari pengetahuan dan keterampilan baru. Kamu tahu bahwa kemampuanmu masih terbatas dan perlu ditingkatkan lagi. Kamu tidak akan segan dan malu ketika harus mempelajari hal-hal penting yang memang belum diketahui.

Baca Juga: 10 Aturan Penting untuk Sukses di Masa Transisi ke Dunia Kerja

Verified Writer

Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya