TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

WFO Vs WFH, Kamu Tim yang Mana? Intip 4 Keuntungan ini!

Tim WFO & WFH pasti butuh gadget dong!

Millennial sedang WFH. (Dok.OPPO)

Setelah menjalani WFH lebih dari satu tahun dan berdamai dengan keadaan, rasanya udah nyaman ya kerja dari rumah. Tapi, kamu patut bersyukur juga keadaan saat ini sudah membaik, level PPKM sudah menurun. Itu artinya, gak lama lagi kamu bakal kembali lagi ngantor nih. Sudah siap belum?

WFO atau WFH pasti ada plus dan minusnya ya! Kira-kira mana sih yang lebih menguntungkan? Coba simak ulasan dari IDN Times ini dulu yuk!

Baca Juga: 6 Kiat Jaga Semangat Tim Kerja saat WFH, Bikin Fleksibel Saja

1. WFH nyaman bisa kerja dari lokasi mana saja asal gadget mendukung

Kesibukan millennial saat WFH. (Dok.OPPO)

Salah satu keuntungan WFH, kamu bisa bisa pilih mau kerja dimana aja. Gak harus di rumah kok, kamu bisa bekerja dari berbagai pulau yang ada di Indonesia sekalian berwisata. Bisa juga staycation tipis-tipis di hotel, atau bahkan work from cafe.

Apapun pilihan lokasi kamu yang terpenting vibes dan gadget mendukung. Pastikan kamu pakai smartphone yang punya baterai yang tahan lama. Just in case, tempat kamu bekerja sedang mati listrik, gak perlu panik deh!

2. WFH jam kerja jadi unlimited nih butuh hiburan banget dari gadget

Kesibukan millennial saat WFH. (Dok.OPPO)

Kalau WFO jam kerja bisa selesai tepat waktu ya, tapi kalau WFH boro-boro. Terkadang masih ada meeting, feedback sampai kejar revisi sampai malam. Ampun deh, non-stop dan unlimited waktu kerjanya. Makanya, kamu harus bisa atur waktu. Boleh lho rehat sejenak di sela-sela waktu yang padat.

Caranya, ambil gadgetmu atur timer sekitar 15-20 menit. Pakai waktu tersebut dengan scrolling media sosial, nonton video lucu dan sebagainya, pokoknya yang bisa naikin mood. Supaya lebih nyaman, kamu bisa pakai smartphone dengan layar yang besar dan jernih AMOLED untuk kebutuhan hiburanmu ya.

3. WFO seru banget bisa mabar sama office mate

Keseruan millennial mabar saat WFO. (Dok.OPPO)

Enaknya kalau WFO, kamu bisa ketemu dengan teman-teman. Ngobrolin soal hal apapun, diskusi tentang kerjaan, curhat masalah pribadi sampai mabar di waktu istirahat. Jujur interaksi langsung ini ‘kan yang kamu rindukan?

Di antara semua hal itu, yang paling seru buat gamers ya mabar! Tapi kamu memang butuh smartphone yang mumpuni sih. Speknya minimal dilengkapi chipset MediaTek Dimensity 900, kapasitas RAM 8 GB ditambah fitur RAM Expansion hingga 5GB, dengan total RAM 13GB!

ROM 128GB juga bikin ruang penyimpanan lega bisa download berbagai games & simpan screen record saat gaming sepuasnya. Dijamin deh, kamu bakal bisa push rank dengan nyaman!

Baca Juga: 10 Perusahaan Raksasa Dunia Ini Segera Kembali WFO, Siapa Saja?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya