TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Stop Ngeluh, 5 Mindset Ini Harus Kamu Biasakan Saat Punya Pekerjaan

Dengan berpikir positif, segalanya jadi indah

imdb.com/The Intern

Dalam memenuhi kebutuhan hidup, manusia berusaha mencari penghasilan dengan menekuni beragam jenis pekerjaan. Apalagi di zaman globalisasi seperti saat ini, mulai yang masih berumur muda hingga dewasa semakin dituntut untuk punya pekerjaan tetap agar kebutuhannya bisa tercukupi.

Dalam menekuni pekerjaan, gak jarang seseorang sering mengeluh dan merasa terbebani sebab pekerjaan yang dijalaninya gak semudah dan gak senyaman yang dipikirkan. Nah, biar kamu merasa asyik dan gak mudah jenuh dalam menjalani pekerjaanmu, coba deh tanamkan 5 mindset ini.

1. Bersabar atas sulitnya nyari penghasilan dengan keringat sendiri

unsplash.com/Mark Hang Fung So

Saat masih muda, seseorang biasanya mengira kalau memiliki pekerjaan itu adalah hal yang mudah didapat. Lain halnya setelah mereka mulai beranjak dewasa dan beban serta kebutuhan mereka semakin banyak, mereka akan lebih merasakan sendiri bahwa mencari penghasilan dengan keringat sendiri butuh perjuangan dan konsistensi yang besar. Maka dari itu, tanamkan karakter tuk selalu bersabar.

2. Bersyukur karena kamu beruntung dan masih banyak orang di luar sana yang susah payah dan kesulitan mencari pekerjaan

Studio Republic

Pada hakikatnya nyari pekerjaan gak semudah yang kita bayangkan, modalnya pun gak cukup hanya ijazah dan keberanian diri untuk melamar pekerjaan disebabkan persaingan pelamar kerja yang semakin ketat. Setelah paham akan hal itu, bersyukur adalah cara yang tepat supaya kamu tetap bersemangat dan gak bosan menjalani pekerjaan yang udah kamu dapat.

Baca Juga: Santai Aja, Ini 6 Cara Agar Kamu Tak Merasa Terbebani oleh Pekerjaan

3. Merasa tertantang untuk memanfaatkan peluang dan waktu secara produktif

unsplash.com/Brad Neathery

Durasi jam kerja tiap orang emang bervariasi. Selain punya aktivitas di rumah, pekerjaan di tempat kerja juga merupakan rutinitas yang gak bisa kamu tinggalkan. Jadi, aturlah dan manfaatkan waktumu sebaik mungkin agar kamu bisa konsisten dan disiplin serta gak ada kewajiban yang terbengkalai.

4. Termotivasi untuk rutin menabung demi mempersiapkan jika terjadi krisis finansial di masa depan

unsplash.com/Michael Longmire

Meski sudah punya pekerjaan, kita gak tau apa yang akan kita alami dengan kondisi finansial kita dalam setahun atau dua tahun mendatang. Dengan begitu, sebaiknya kita jadikan menabung sebagai rutinitas agar kita gak kebingungan saat menghadapi krisis keuangan di masa yang akan datang.

Baca Juga: Jangan Mengeluh, Ini 5 Cara Menyikapi Pasangan yang Terlalu Workaholic

Verified Writer

Peace Lover

With peace, we happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya