TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Tips Mempertahankan Performa Bekerja agar Tetap Prima

Buka peluang mencapai hasil kerja sesuai harapan

ilustrasi seseorang yang sedang menggunakan laptop (pexels.com/cottonbro studio)

Punya pekerjaan yang memberikan penghasilan lebih dari cukup merupakan anugerah yang patut disyukuri. Namun, tentu kamu juga dituntut untuk melakoni beragam tugas yang sering kali cukup berat dan menguras pikiran. Oleh sebab itu, wajib menjaga kinerja agar tetap prima, sehingga mampu mencapai target kerja dengan sebaik-baiknya.

Masalahnya, sering kali ada saja hal-hal yang menyebabkan performa dalam bekerja tidak bisa stabil. Hal ini berdampak pada hasil kerja yang jadi sulit untuk diprediksi.

Namun, ternyata ada beberapa solusi untuk mempertahankan performa tersebut agar tetap prima. Penasaran bagaimana caranya? Simak tips berikut ini sampai tuntas, ya!

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Menghilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan

1. Hilangkan faktor-faktor yang mendistraksi fokus

ilustrasi seseorang yang sedang fokus bekerja (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Menjaga fokus tetap tajam dan stabil menjadi kunci penting dalam mempertahankan performa dalam bekerja. Sayangnya, hal ini tidak semudah membalik telapak tangan. Rasanya ada saja faktor-faktor yang dapat menurunkan kualitas fokus, sehingga membuatmu sulit untuk bekerja optimal. Akibatnya, hasil kerja tidak sesuai harapan.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin cobalah menghilangkan faktor-faktor yang mendistraksi fokus. Sebagai contoh, kamu bisa menyingkirkan ponsel untuk sementara waktu, bekerja di dalam ruang tertutup, atau menghindari kerja di saat perut lapar. Jika semua hal yang berpotensi mengganggu sudah berhasil dieliminasi, maka kesempatan untuk bekerja dengan optimal akan terbuka lebar.

Baca Juga: 4 Tanda Kamu Perlu Mengambil Cuti Pekerjaan, Butuh Healing

2. Berusahalah untuk selalu mencapai target kerja

ilustrasi seorang perempuan yang merasa bahagia (pexels.com/Polina Tankilevitch)

Kamu tentu sudah mengetahui bahwa pencapaian-pencapaian kecil yang berhasil dikumpulkan kelak dapat membawamu menuju raihan yang lebih besar. Nah, hal ini juga berlaku untuk urusan menjaga kinerja tetap prima. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan selalu berusaha mencapai target kerja setiap kali mendapatkan tugas.

Ketika satu target berhasil dicapai, ini akan menjadi pemantik semangat untuk terus berusaha memberikan yang terbaik. Rasa percaya diri semakin tumbuh dan kamu jadi punya keinginan untuk terus maju. Hasilnya, performa dalam bekerja akan selalu terjaga, sehingga karya-karya luar biasa dapat tercipta.

Baca Juga: 5 Keuntungan Mengerjakan Pekerjaan Tepat Waktu yang Tidak Kamu Sadari

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya