TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apa Itu Admin Support? Ini Tugas dan Skill Utamanya!

Mengenal profesi admin support

Ilustrasi admin support (pexels.com/SHVETS production)

Admin support adalah profesi yang berkaitan dengan manajemen perusahaan. Bidang ini punya peranan yang cukup besar dalam mendukung apa yang dibutuhkan karyawan.

Kalau tertarik berkerja di bidang ini, kamu perlu tahu apa saja tugas sampai dengan skill yang dibutuhkan. Yuk, simak penjelasannya sampai selesai!

Baca Juga: Jobdesk Operator Produksi, Kualifikasi dan Skill yang Harus Dikuasai!

1. Apa itu admin support?

ilustrasi admin (unsplash.com/nci)

Admin support adalah pengelola aspek dan mendukung manajemen perusahaan. Jadi ketika kamu berkerja di bidang ini, kamu akan mengelola berbagai aspek yang dibutuhkan oleh manajemen perusahaan. Tugas pengelolaan yang akan kamu pegang juga cukup luas.

Mulai dari mengelola inventaris aset dan persediaan barang hingga segala aspek manajemen administrasi. Tak hanya itu, kamu juga bertugas menerima dan mengirim email, membuat laporan serta memberi support kepada karyawan yang membutuhkan.

2. Tugas dan tanggung jawab admin support

Ilustrasi admin support (Unsplash/Mateus Campos Felipe)

Bekerja sebagai admin support tentunya tidak mudah. Pasalnya, kamu harus memastikan semua tata kelola berbagai kegiatan perusahaan berjalan dengan semestinya. Untuk lebih jelasnya, berikut tugas dan tanggung jawabnya.

  • Memberi support kepada semua aspek manajemen administrasi
  • Mengecek persediaan logistik untuk memastikan semua memadai dan pemeliharan direktori dari logistik yang ada.
  • Melakukan pemetaan sumber pemasok yang digunakan perusahaan. Ini menjadi bagian dari tugas pengelolaan inventaris aset dan persediaan barang.
  • Membuat jadwal dan mengkoordinasi pertemuan dari berbagai devisi terkait agenda kantor.
  • Berurusan dengan administrasi dan surat-menyurat. Misalnya seperti menyiapkan korespondensi bisnis, mengelola file, membuat dan merekap penjualan, data entry, dan lainnya.

Baca Juga: Jobdesk Digital Marketing: Jenis, Kelebihan, dan Kekurangan!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya