TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Prospek Kerja Manajemen Paling Menjanjikan, Usai Lulus Jadi Apa?

Tertarik kerja di bidang manajemen?

Ilustrasi perempuan karier (pexels.com/Gustavo Fring)

Pernahkah kamu bertanya, lulusan jurusan manajemen bakal kerja apa yang nanti? Apakah peluang kariernya banyak? Mungkin tak sedikit dari kamu sempat terpikir demikian. Tapi tenang, ternyata prospek kerja manajemen cukup luas, lho.

Jurusan ini memang salah satu yang diminati. Kamu pun akan belajar banyak mengenai manajemen perusahaan. Nah, ingin tahu kan seperti apa jurusan ini sampai dengan prospek kerjanya ke depan? Simak yuk!

Baca Juga: 5 Gejala Kamu Punya Manajemen Waktu yang Payah, Sumber Kekacauan!

1. Apa itu jurusan manajemen?

ilustrasi perempuan karier (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jurusan ini mempelajari kegiatan perusahaan atau korporasi dalam lingkup ilmu ekonomi dan bisnis. Kamu akan belajar metode atau cara penanganan tanggung jawab di dalam sebuah perusahaan.

Selain itu, kamu juga akan mempelajari mengenai proses mencapai tujuan. Mulai dari proses perencanaan, pengarahan, pengorganisasian sampai pengendalian dalam sebuah perusahaan. Jadi cocok bagi kamu yang punya jiwa kepemimpinan dan perencanaan strategi.

2. Kelebihan jurusan manajemen

ilustrasi perempuan karier (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Gak hanya lapangan kerjanya yang cukup luas, ada berbagai keunggulan mengapa kamu perlu mempertimbangkan jurusan manajemen. Pasalnya, kamu gak hanya bisa menjadi manajer saja, melainkan bisa mengisi posisi penting lain seperti perancang strategi, specialist, pengawas lapangan, ekonom hingga analis data.

Biasanya, mahasiswa manajemen sudah digembleng materi kepemimpinan sejak kuliah. Jadi ketika sudah lulus, mereka sudah siap dengan berbagai tantangan di dunia kerja. Maka tidak kaget ketika mereka lulus, sudah punya jiwa leadership yang bagus meskipun belum ada pengalaman kerja.‍

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Punya Manajemen Waktu Kerja yang Baik, Top!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya