TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Gak Boleh Memainkan Gadget Saat Sedang Kerja

Selesaikan dulu tugasmu guys!

pexels.com/@olly

Keberadaan gadget dalam kehidupan saat ini merupakan hal yang cukup penting. Pasalnya hampir semua orang pasti akan selalu membawa gadget kemanapun mereka pergi. Bahkan bisa dikatakan juga hampir semua orang di dunia ini pasti mempunyai gadget.

Jika disaat santai atau istirahat menggunakan gadget itu hal yang wajar-wajar saja. Tetapi apa jadinya jika disaat kerja kamu tidak bisa jauh-jauh dari gadget meskipun sebenarnya gadget itu sendiri tidak terlalu diperlukan dalam perkerjaan kamu saat itu.

Memainkan gadget saat sedang bekerja sangatlah tidak dianjurkan. Karena akan banyak  akibat buruk yang akan kamu dapatkan, dari memainkan gadget saat sedang bekerja.

1. Bisa membuat kamu menjadi gagal fokus

pexels.com/@olly

Salah satu hal yang sudah menjadi rahasia umum adalah tingkat konsentrasi kamu akan berkurang saat bermain gadget disaat sedang bekerja. Pikiran akan melayang kemana-mana dan secara tidak langsung kamu akan gagal fokus dalam bekerja.

2. Pekerjaan menjadi tertunda

pexels.com/@olly

Jika pikiran sudah melayang kemana-mana dan menjadi tidak fokus gara-gara memainkan gadget disaat bekerja, sudah pasti akan berpengaruh juga terhadap pekerjaan kamu. Yakin deh, pekerjaan akan sedikit terbengkalai atau setidaknya pekerjaan kamu tidak akan selesai tepat pada waktunya, jika kamu masih saja berani memainkan gadget disaat sedang bekerja.

Baca Juga: 7 Cara Ini Mampu Mengatasi Kecanduan Gadget yang Sedang Kamu Alami

3. Mengurangi rasa bahagia

pexels.com/@energepic-com-27411

Jangan salah lho guys, bermain atau terlalu dekat-dekat dengan gadget juga ternyata bisa mempengaruhi suasana hati kamu. Biasanya rasa bahagia kamu akan berkurang disaaat kamu memainkan gadget.

Hal ini terjadi biasanya karena disaat memainkan gadget kamu akan melihat beberapa postingan yang kurang kamu sukai atau mungkin juga kamu akan mendapatkan chat dari beberapa orang yang sebenarnya tidak kamu harapkan saat itu.

4. Membahayakan keselamatan

pexels.com/@pixabay

Jangan terlalu ketergantungan dengan gadget deh guys. Karena ada sebuah pekerjaan yang melarang para pekerjanya untuk membawa ponsel saat sedang bekerja. Misalnya seperti di SPBU, pesawat dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal itu dilakukan agar tidak membahayakan kamu dan orang lain saat sedang bekerja.

Baca Juga: Kecanduan Sosial Media? Berhentilah Sejenak dan Rasakan 5 Kebaikan Ini

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya