TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ciri Pegawai yang Layak Memperoleh Promosi Jabatan, Panutan!

Bisa jadi pegawai kebanggaan milik perusahaan

ilustrasi promosi jabatan (pexels.com/moose-photos)

Menjadi pegawai teladan yang memperoleh kesempatan untuk dipromosikan jabatannya tentu menjadi hal penting. Tentunya ada banyak proses yang diperlukan hingga seseorang dapat dikatakan layak untuk memperoleh promosi jabatan.

Itulah mengapa penting bagimu untuk mulai mempersiapkan diri agar dapat memperoleh kesempatan untuk dipromosikan. Untuk mempersiapkannya, kamu perlu mengetahui beberapa ciri pegawai berikut ini yang layak untuk memperoleh promosi jabatan.

1. Memiliki motivasi tinggi untuk bekerja

ilustrasi pegawai (unsplash.com/@miquelena)

Hal pertama yang harus dimiliki tentu saja motivasi yang kuat. Tanpa ada motivasi, maka seseorang tak akan mampu untuk bekerja dengan maksimal.

Jika kamu ingin menjadi salah satu kandidat yang diperhitungkan dalam promosi bekerja, maka tanamkan lah motivasi yang kuat. Dengan demikian, kamu dapat menikmati proses bekerja dengan baik.

Baca Juga: 5 Kesulitan yang Sering Dirasakan oleh para Pegawai Kontrak, Apa Saja?

2. Berupaya memberikan hasil pekerjaan yang terbaik

ilustrasi melakukan riset (unsplash.com/@firmbee)

Ketika kamu memperoleh pekerjaan, maka tentu kamu berharap dapat memberikan yang terbaik. Hal ini jelas saja termasuk dengan hasil pekerjaan yang sedang diupayakan.

Ada proses-prosesnya untuk dapat memastikan bahwa kamu memang memberikan hasil pekerjaan yang baik. Jika sudah demikian, maka kamu pun layak untuk memperoleh promosi jabatan.

3. Banyak berkontribusi dalam perkembangan perusahaan

ilustrasi marketing (unsplash.com/@priscilladupreez)

Seseorang dengan kerja keras yang baik tentu akan selalu berupaya memberikan segala hal terbaik bagi tempat bekerjanya. Salah satunya tentu berkaitan dengan kontribusi apa saja yang sudah diberikan untuk perkembangan perusahaan.

Dengan kontribusi yang luar biasa, maka kemungkinan untuk dipromosikan jabatan juga semakin terbuka. Hal ini lah yang harus membuatmu berusaha keras dalam mendapatkan promosi tersebut.

4. Bersikap positif dan mampu menjaga nama baik perusahaan

ilustrasi kepemimpinan (unsplash.com/@wocintechchat)

Sikap positif adalah sikap dasar yang harus dipertahankan dalam melakukan pekerjaan. Hal ini bukan hanya mengenai seberapa jago dirimu dalam mengerjakan ini itu, namun juga attitude yang dimiliki.

Jelas saja pihak perusahaan akan memilih para pegawai dengan karakter positif dan sikap yang baik. Hal ini dilakukan agar nama baik perusahaan senantiasa akan terus terjaga.

Baca Juga: 5 Tips Membimbing Pegawai Baru di Kantor, Jangan Langsung Jutek!

Verified Writer

Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya