Comscore Tracker

5 Alasan Konyol Pacar Marah-marah ke Kamu, Dewasa Butuh Proses

Cemburu lihat kamu dekat sama saudaramu sendiri

Sebagai manusia biasa, wajar bila sekali-kali pacar marah sama kamu. Mungkin karena kamu telah berbuat salah dan menyakiti hatinya. Tetapi bagaimana jika alasan doi marah itu suka gak jelas, alias di luar nalar? Bahkan kamu sendiri sampai gak habis pikir, kenapa dia bisa naik darah hanya karena persoalan sepele yang sejatinya gak perlu dibikin jadi masalah rumit.

Seperti lima alasan konyol berikut ini, nih. Hanya karena alasan tersebut, eh si dia bisa marah-marah sampai seharian penuh, lho. Jujur pasti kamu merasa kesal, tapi di sisi lain mau ketawa juga. Sebab menurutmu sikapnya itu kelihatan kekanak-kanakan banget. 

1. Marah karena kamu gak jadi yang pertama mengucapkan selamat ulang tahun padanya

5 Alasan Konyol Pacar Marah-marah ke Kamu, Dewasa Butuh Prosesilustrasi kejutan ultah (pexels.com/Katerina Holmes)

Hari ulang tahun itu merupakan momen yang spesial bagi semua orang. Jadi lumrah, jika pacarmu ingin merayakannya bareng orang-orang terdekat, termasuk kamu. Namun ternyata, bukan cuma itu yang dia mau. Doi juga berharap besar kamu bisa jadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun padanya.

Sayangnya, tahun ini kamu malah melupakan hari penting tersebut. Alhasil, pacarmu merasa kecewa dan marah besar. Sebenarnya sah-sah saja doi kesal dan marah, tapi harusnya sikapnya gak perlu berlebihan. Sampai membentak-bentak dan bicara kasar padamu segala. Belum lagi dia tega melemparkan tuduhan yang gak terbukti. Seperti bilang kalau kamu sudah tidak cinta lagi sama dia.

2. Marah karena kamu tidak memberikan jawaban yang dia mau

5 Alasan Konyol Pacar Marah-marah ke Kamu, Dewasa Butuh Prosesilustrasi orang bertengkar (pexels.com/Timur Weber)

Terkadang pacar suka iseng memberikan pertanyaan yang sebenarnya doi sendiri sudah tahu jawabannya. Contohnya saja, kekasihmu itu bertanya, apakah kamu cinta sama dia atau tidak. Ya, jelas banget, kan jawabannya adalah iya. Jadi untuk apa coba doi bertanya segala? Biasanya pertanyaan semacam ini dimaksudkan untuk menyenangkan dirinya sendiri, sih. 

Sebenarnya doi ingin kamu bilang I love you, tapi malu kalau harus minta secara terang-terangan. Maka dari itu, harus dibungkus dengan pertanyaan. Coba saja kamu iseng menjawab tidak. Pasti pacarmu bakal langsung mengamuk gak karuan. Karena baginya, pertanyaan ini penting dan serius. Dari hal sepele yang sebenarnya cuma bercanda, bisa timbul malapetaka, deh. 

3. Marah karena tahu kamu nge-fans berat sama seorang publik figur

5 Alasan Konyol Pacar Marah-marah ke Kamu, Dewasa Butuh Prosesilustrasi orang berdebat (pexels.com/Timur Weber)

Setuju, dong kalau nge-fans sama artis itu adalah hal yang wajar bagi semua orang? Sama halnya denganmu yang belakangan lagi suka banget sama seorang aktor dari Korea Selatan. Bahkan saking nge-fans-nya, kamu sampai mengoleksi semua merchandise yang berhubungan dengan idolamu itu. 

Melihat hal ini, bukannya memaklumi, eh pacarmu malah menunjukkan gelagat cemburu, dong. Bahkan doi suka sekali menjelek-jelekkan sang artis dan terang-terangan memintamu untuk berhenti menyukainya. Padahal kalau dipikir nalar, ya mana mungkin kamu bisa selingkuh sama si idol itu? Harusnya pacarmu gak perlu khawatir dan marah-marah begitu, dong. 

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Batal di Hari H, Gak Perlu Ngambek

4. Marah karena cemburu melihat kamu dekat sama saudara kandungmu sendiri

5 Alasan Konyol Pacar Marah-marah ke Kamu, Dewasa Butuh Prosesilustrasi marah ke pacar (pexels.com/Budgeron Bach)

Gak semua orang bisa dekat dengan saudara kandungnya. Ditambah lagi saudaranya itu berbeda jenis kelamin. Kadang ada rasa malu atau gengsi untuk menunjukkan rasa sayang ke kakak maupun adik sendiri. Beruntung, hubungan kamu sama saudaramu begitu hangat. Bahkan beberapa kali kalian kerap disangka pasangan kekasih, lho. 

Hal inilah yang memicu rasa cemburu di hati kekasihmu. Melihat kamu dekat dan sering berpelukan sama adik kandungmu sendiri, ternyata malah bikin si dia risi. Padahal, itu semua sebatas ungkapan rasa sayang antara kakak beradik saja, kok. Kan aneh banget, kalau pacarmu bisa cemburu gara-gara hal semacam itu. 

5. Marah karena kamu masih mengingat nama mantan pacar pertamamu

5 Alasan Konyol Pacar Marah-marah ke Kamu, Dewasa Butuh Prosesilustrasi marah ke pacar (pexels.com/Keira Burton)

Padahal, dia sendiri yang mulai iseng tanya-tanya soal mantan pacar pertamamu. Pikir doi, sih kamu bakal menjawab sudah melupakannya. Eh ternyata, dengan polosnya kamu malah menceritakan kisah masa lalumu yang sudah lama terkubur itu. Sedangkan posisinya kamu pacaran sama orang tersebut sewaktu kalian masih duduk di bangku SMA, lho. Sementara sekarang, kamu sudah lulus kuliah dan sedang bekerja.

Mendengar pengakuanmu itu, doi langsung marah-marah karena dongkol. Hatinya kecewa ketika mendapati kamu masih belum bisa move on dari masa lalumu. Sebenarnya ini gak sepenuhnya salahmu, sih. Kalau dia gak tanya duluan juga kamu gak bakal membahas soal mantan, kok. Jadi lucu saja, kalau pacarmu marah gara-gara tingkahnya sendiri.

Ternyata tidak semua amarah pacar harus kamu gubris. Jika yang jadi pemicunya adalah satu di antara lima alasan di atas, sih buat apa dibikin panjang. Biarkan saja dia marah-marah sampai lelah. Baru setelah hati dan kepalanya dingin, tegur doi secara lembut. Bilang padanya, bahwa alasannya itu gak masuk akal. Sehingga seharusnya lain kali doi gak perlu marah karena hal yang sama lagi. Setuju?

Baca Juga: 5 Tanda Cewek Lagi Ngambek, Cowok Harus Peka!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya