Comscore Tracker

5 Hal Krusial yang Sering Terabaikan karena Terlalu Sibuk Berkarier

Sibuk boleh, tapi jangan lupakan hal lain juga

Bekerja dan mengejar karier demi kesuksesan di dunia adalah kesibukan yang paling membuat kita terlena. Banyaknya pundi-pundi rupiah yang kita hasilkan memang sangat menggiurkan untuk terus dikejar dan diperbanyak lagi demi memenuhi kebutuhan hidup yang seolah gak ada habisnya.

Kesibukan semacam itu memang menyenangkan saat kita melihat hasilnya, tapi ada banyak sekali hal yang harus dikorbankan dan mungkin terlupakan jika kita membiarkan diri terus sibuk pada pekerjaan.

1. Urusan asmara

5 Hal Krusial yang Sering Terabaikan karena Terlalu Sibuk Berkarierdramabeans.com

Bagi yang masih muda, energik, dan berkharisma, urusan asmara dan berumah tangga mungkin memang bukan prioritas utama. Tapi, jangan sampai kesibukan pekerjaan membuat kita lupa untuk mencari pasangan hidup.

Beberapa orang mungkin akan menganggap ini adalah hal yang tidak terlalu penting, akan tetapi, bukankah semua orang akan menua? Semua orang perlu seseorang yang mendampinginya melalui masa-masa sulit di hari tua kelak, menemani tidak hanya saat senang tapi juga di saat sedih. 

Makanya, sibuk mengejar karier yang gak abadi, jangan sampai membuat kita lupa akan urusan menemukan pasangan hidup ya, guys.

2. Waktu bersama keluarga

5 Hal Krusial yang Sering Terabaikan karena Terlalu Sibuk Berkarierunsplash/Kevin Curtis

Semua yang ada di dunia ini tidak abadi. Termasuk orang tua, saudara dan kerabat kita. Jangan sampai hanya karena sibuk bekerja dan berkarier, kita jadi lupa untuk meluangkan waktu bersama keluarga yang kita cintai.

Saat lelah dan penat dengan semua beban pekerjaan, merekalah tempat kita melepaskan semua beban di dada. Nikmatilah waktu bersama keluarga meskipun hanya sesekali.

3. Sahabat dan teman-teman lama

5 Hal Krusial yang Sering Terabaikan karena Terlalu Sibuk Berkarierunsplash/Elizeu Dias

Hidup itu ibarat roda yang berputar. Bisa jadi kita yang saat ini ada di atas, suatu saat nanti akan berada di bawah. Nah, saat seperti itulah kita membutuhkan sahabat dan teman-teman lama yang selalu tulus memberi dukungan kepada kita.

Makanya, selagi sempat, tinggalkan dulu kesibukan untuk sementara dan terus berhubungan erat dengan sahabat-sahabat dekat dimanapun mereka berada sekarang. Kan sekarang sudah ada gadget dan internet yang bisa menghubungkan kita dengan orang-orang jauh sekalipun.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Meluangkan 'Family Time' Buat Kamu yang Sibuk Kerja

4. Beristirahat dan menjaga kesehatan

5 Hal Krusial yang Sering Terabaikan karena Terlalu Sibuk Berkarierunsplash/Erik Lucatero

Sibuk memang terkadang membuat kita lupa untuk beristirahat. Ingat guys, badanmu bukan mesin yang bisa terus bekerja. Bahkan mesin aja butuh istirahat kok. Jadi, kamu harus selalu pandai membagi waktu untuk bekerja dan berisitirahat. Kalau gak, kamu juga yang akan merasakan kerugiannya.

5. Menikmati hasil jerih payahmu

5 Hal Krusial yang Sering Terabaikan karena Terlalu Sibuk Berkarierunsplash/Elizeu Dias

Selalu bekerja dan bekerja sepanjang hari selama seminggu penuh akan membuat kamu merasakan tekanan terus menerus. Ingatlah untuk sesekali menikmati hasil jerih payahmu. Kamu bisa pergi berlibur atau sekedar berbelanja barang yang sudah lama kamu inginkan. tapi jangan lupa untuk berbagi juga ya, guys.

Yang penting, semua dalam hidup ini harus seimbang. Jangan sampai melakukan satu hal secara berlebihan. Saat mengejar dunia, ingatlah juga untuk mengejar akhiratmu. Sukses terus kawan-kawan!

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Selalu Mengutamakan Keluarga Meski Sibuk Kerja

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You