Comscore Tracker

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai Kocak

Golongan darah AB langsung jadi primadona di kantor, nih!

Di akhir masa kuliah, mayoritas perguruan tinggi menugaskan mahasiswa untuk mengikuti kegiatan praktik kerja atau magang. Selain untuk memenuhi syarat kelulusan, magang juga bisa dijadikan ajang menambah pengalaman kerja dan memperluas relasi. Banyak mahasiswa yang mendapatkan pekerjaan di tempat magangnya selepas lulus kuliah, lho!

Kalau kamu sendiri, apa sih tujuan utamamu saat magang? Apakah hanya sebatas memenuhi tugas kuliah? Simak delapan tingkah anak magang sesuai golongan darahnya. Dari penurut sampai kocak, kamu termasuk yang mana?

1. Gak ada yang bisa menandingi golongan darah A soal kerapian dan disiplin waktu

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai KocakPexels/Rawpixel

Orang-orang dengan golongan darah A dikenal sangat perfeksionis dalam hidupnya. Mereka adalah orang yang sangat rapi dalam berpakaian, mengerjakan sesuatu, sampai membuat perencanaan.

Ini juga yang dilakukan anak magang berdarah A. Mereka selalu tampil rapi dan anti datang telat. Mereka juga jarang membuat masalah dan selalu berusaha mengerjakan tugas yang diberikan dengan baik.

2. Sikap anak magang bergolongan darah A yang terlalu penurut, sering disalahartikan

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai KocakPexels/Startup Stock Photos

Para pemilik golongan darah A juga dikenal sebagai anak baik-baik yang sebisa mungkin menghindari konflik dengan orang lain. Tapi, sikap ini kadang malah membawa dampak negatif tanpa disadari. Sikap terlalu penurutnya itu sering disalahartikan orang-orang di sekitarnya.

Gak jarang, dia dimanfaatkan. Ia sering diminta mengerjakan tugas di luar kapasitasnya atau melakukan sesuatu demi keuntungan orang lain. Buat kamu yang berdarah A dan merasakan hal itu, gak ada salahnya sesekali menolaknya. Utamakan tugasmu sebagai anak magang dan tidak perlu menuruti semua permintaan orang-orang di kantor.

3. Saat dilibatkan dalam kerja tim, orang berdarah O paling bisa diandalkan

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai KocakPexels/Pixabay

Bagi pemilik darah O yang doyan berada di tengah banyak orang, magang akan terasa sangat menyenangkan. Dia adalah sosok yang paling bisa diandalkan saat dilibatkan dalam kerja tim. Buatnya, gak butuh waktu lama buat beradaptasi dan bisa bekerja sama dengan baik.

4. Pemilik darah O juga menganggap memperluas jaringan pertemanan adalah tujuan utama magangnya

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai KocakPexels/Rawpixel

Ketika yang lain menganggap magang sebagai tugas kuliah, mereka yang berdarah O justru memanfaatkan kegiatan ini untuk memperluas jaringan pertemanan. Kemampuan bersosialisasi mereka yang unggul dibanding golongan darah lain, jadi nilai plus di sini.

Selesai magang nanti, gak cuma nilai tugas dan pengalaman saja yang didapat. Banyak kenalan baru yang bisa membuka peluang jangka panjang bagi golongan darah O. Mulai dari sesama anak magang sampai pejabat di kantor tersebut, O memang paling jago urusan sosialisasi!

Baca Juga: 6 Hal yang Bakal Dirasakan Mahasiswa Saat Magang di Perusahaan Besar

5. Rata-rata orang berdarah B menganggap magang hanya sebatas formalitas. Kamu termasuk salah satunya?

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai Kocakfreepik/katemangostar

Bertolak belakang dengan si O yang menikmati setiap detail kegiatannya, mereka yang berdarah B rata-rata menganggap magang sebagai formalitas belaka. Magang sebatas tugas kuliah yang harus diselesaikan untuk syarat kelulusan.

Mereka adalah tipe orang yang bebas, sulit terikat dengan aturan, dan lebih suka bekerja sendiri. Untuk mengatasinya, kamu yang berdarah B sebaiknya mencari tempat magang yang seru dan sesuai minat.

Ciptakanlah suasana magang yang menyenangkan agar kamu nyaman menjalaninya hingga usai. Toh, kegiatan praktik kerja ini mendatangkan banyak manfaat bukan?

6. Selesai magang, dia yang berdarah B bakal sangat dirindukan orang-orang kantor

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai KocakPexels/Pedro Sandrini

Soal tugas dan pekerjaan, golongan darah B mudah merasa bosan atau jengah. Sifat mereka yang cenderung moody, paling gak cocok disandingkan dengan rutinitas dan aturan yang mengikat.

Di sisi lain, pemilik darah B adalah sosok yang sangat menyenangkan dan jago mencairkan suasana. Dia yang selalu bisa bikin momen kumpul jadi ramai lewat celetukan-celetukan kocaknya.

Mendekati akhir magang, si B bakal sangat dirindukan orang-orang kantor. Kehadirannya meninggalkan kesan mendalam bagi teman-teman barunya, meski belum lama berkenalan.

7. Cekatan dan bisa diandalkan, anak magang berdarah AB langsung jadi primadona di kantor

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai KocakPexels/Christina Morillo

Kalau ditanya siapa anak magang yang paling menarik perhatian di kantor, maka pemilik darah AB jawabannya. Dalam sekejap, mereka langsung jadi primadona lewat cara kerja yang cekatan dan bisa diandalkan.

Apalagi kalau mengerjakan hal-hal yang sesuai minatnya, golongan darah AB bakal totalitas mengerahkan segala kemampuan yang dipunyai. Mereka adalah tipe orang yang passionate dan terlihat kharismatik lewat bakatnya yang diasah dengan baik.

8. Gak mau rugi, magang adalah ajang menyalurkan kreativitas bagi orang berdarah AB

8 Tingkah Anak Magang Sesuai Golongan Darah, dari Penurut sampai Kocakfreepik/pressfoto

Jika golongan darah O memanfaatkan magang untuk menjaring teman, AB pun gak mau kalah. Dia akan menjadikan magang sebagai ajang menyalurkan kreativitas. Karena itu, ia sangat memanfaatkan fasilitas dari perusahaan untuk meningkatkan soft skill dan menjajal hal-hal baru.

Gak heran juga kalau pemilik darah AB terlihat paling matang saat merencanakan kegiatan magang. Persiapan sudah ia lakukan sejak jauh-jauh hari, termasuk mempertimbangkan tempat magang mana yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

Dari tingkah anak magang sesuai golongan darah di atas, ada yang sesuai denganmu gak? Ceritakan pengalaman menarikmu di tempat magang yang sulit dilupakan, dong!

Baca Juga: Kuliah Sambil Magang? Pelajari 8 Mindset Ini Biar Kamu Gak Nyesel!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Just For You