Comscore Tracker

5 Profesi Menyenangkan untuk Kamu yang Memutuskan Tinggal di Bali

#BaliBanget Tertarik menetap dan bekerja di Pulau Dewata?

Kamu tidak puas hanya berlibur satu minggu di Bali dan menginginkan tinggal dalam jangka waktu panjang untuk bisa mengeksplorasi segala hal tentang Bali? Tenang, kamu bisa lho memutuskan untuk menetap di Bali bahkan berprofesi di Bali supaya kamu juga mendapatkan pendapatan untuk mencukupi kebutuhan hidup kamu.

Nah, sebelum memutuskan untuk menetap di Bali, ada baiknya kamu memutuskan terlebih dulu pekerjaan apa yang ingin kamu geluti di Bali. Pulau dengan aset wisata yang sangat banyak ini juga menawarkan berbagai jenis profesi yang bisa kamu pilih. Mau tahu apa saja pilihan profesinya? Simak dan tentukan mana yang sesuai dengan kepribadian kamu berikut ini !

1. Pemandu wisata

5 Profesi Menyenangkan untuk Kamu yang Memutuskan Tinggal di Balisynotrip.com

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah wisatawan yang datang ke Bali tahun 2017 mencapai 5,7 juta. Sementara data wisatawan seluruh Indonesia mencapai 14 juta, sehingga proporsi wisatawan ke Bali menempati lebih dari 30%. Tentu dengan adanya jumlah wisatawan yang besar ini memberikan peluang yang besar bagi para pemandu wisata. 

Terlebih lagi, di Bali juga banyak wisatawan asing yang pasti membutuhkan jasa pemandu wisata untuk bisa mendapatkan informasi detail mengenai wisata di Bali. Tetapi untuk menjadi pemandu wisata kamu harus mempunyai kecakapan yang baik dalam berkomunikasi dan kemampuan Bahasa Inggris yang memadai.

2. Travel agent

5 Profesi Menyenangkan untuk Kamu yang Memutuskan Tinggal di Balitravelweekly.com

Jika memiliki modal yang cukup banyak kamu bisa mencoba untuk membuka travel agent. Peluang bisnis travel agent juga cukup besar, karena banyak juga wisatawan yang berkunjung di Bali menginginkan kemudahan dalam berwisata. 

Di sini harus dapat berkreasi untuk membuat paket-paket wisata yang menarik dan dengan harga yang kompetitif pastinya. Oya, untuk menekuni usaha ini kamu perlu memiliki sense of business yang baik ya.

Baca Juga: 3 Cara Thailand ini Bisa Ditiru Biar Wisata Bali Gak Dijual Murah

3. Dive Master

5 Profesi Menyenangkan untuk Kamu yang Memutuskan Tinggal di Baliqldscubadive.com.au

Keindahan bawah laut Bali yang menawan juga menawarkan wisata menyelam bagi para pengunjungnya. Menyelam merupakan salah satu water sport yang harus dilakukan di bawah pendampingan. Dengan banyaknya spot menyelam di Bali kamu bisa menjadi guide untuk wisata menyelam atau bahkan membuka kelas menyelam. Untuk menjalankan profesi ini kamu wajib memiliki sertifikat kecakapan menyelam ya.

4. Fotografer

5 Profesi Menyenangkan untuk Kamu yang Memutuskan Tinggal di Balifreedesignfile.com

Pesona Bali yang menawan ternyata mengundang banyak pasangan untuk melakukan sesi pemotretan pre-wedding di Bali. Bagi kamu yang jago fotografi, bisa memanfaatkan peluang ini. Selain fotografer pre-wedding kamu juga bisa mengembangkan peluang untuk membuat potret terbaik pariwisata Bali lalu dikirimkan ke pameran atau ke majalah-majalah. 

5. Marketing hotel

5 Profesi Menyenangkan untuk Kamu yang Memutuskan Tinggal di Balicareertrend.com

Sebagai tujuan wisata nomor satu di Indonesia, Bali memiliki banyak sekali hotel. Pekerjaan sebagai marketing hotel tidak kalah menarik untuk kamu yang senang bertemu dengan orang-orang baru. Salah satu tanggung jawab pekerjaan kamu adalah menawarkan produk dari hotel kamu ke perusahaan-perusahaan atau pun bekerja sama dengan agen-agen travel pariwisata. 

Nah, itulah 5 profesi menarik yang bisa kamu geluti ketika menetap di Bali. Tentu menjadi pilihan yang menyenangkan jika kamu bisa bekerja sambil berwisata. Sudah mantap untuk menetap di Bali? Persiapkan secara matang ya! Sebaiknya saat ke Bali kamu pun sudah memiliki kepastian pekerjaan yang nantinya dijalani.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 5 Prestasi Pulau Bali di Mata Dunia Internasional

Dita Anitya I Photo Verified Writer Dita Anitya I

I love minimalism!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya