Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Terobsesi Padamu, Kenali Sebelum Terlambat!

Lama-lama bisa menjadi toxic, lho!

Terkadang banyak orang yang tidak dapat membedakan antara obsesi dan cinta sehingga menganggapnya sebagai suatu hal yang sama. Padahal nyatanya obsesi dan cinta adalah dua hal yang berbeda. Obsesi bersifat menghancurkan karena dilandasi oleh rasa ingin memiliki secara berlebihan.

Terkadang kita tidak tahu apakah pasangan memang benar tulus sayang terhadapmu atau hanya sebuah obsesi belaka. Oleh karena itu, berikut ini terdapat tips untuk mengetahui apakah pasanganmu itu hanya terobsesi memilikimu. Kamu bisa melihatnya dari kelima tanda di bawah ini.

1. Dia sering mengintimidasi orang lain agar menjauhimu

5 Tanda Pasangan Terobsesi Padamu, Kenali Sebelum Terlambat!Cuplikan film After (dok. CalMaple)

Apakah kamu merasa tiba-tiba tidak memiliki teman semenjak menjalin hubungan dengan kekasihmu saat ini? Jika iya, kamu patut curiga. Apa sebenarnya alasan orang-orang terdekatmu tiba-tiba menjauhimu. Apakah memang karena kamu yang menjauh dari mereka atau malah ada faktor lain.

Apabila alasan teman-temanmu menjauhimu adalah karena pasanganmu yang menakuti mereka, ini artinya dia tidak ingin kamu dekat dengan orang lain selain dirinya. Hal ini juga pertanda dia memiliki sifat toxic yang ingin mencoba mengatur pertemananmu. Biasanya dia menyuruh temanmu menjauhimu di balik alasan ingin melindungimu padahal ini namanya obsesi.

2. Dia selalu marah ketika kamu menolak ajakannya

5 Tanda Pasangan Terobsesi Padamu, Kenali Sebelum Terlambat!Cuplikan film After (dok. CalMaple)

Pacar yang baik adalah mereka yang mampu menghargai keputusan pasangannya. Terkadang kamu menolak ajakan atau keinginannya karena berbagai faktor tertentu tetapi dia tidak pernah mau menerimanya. Apa pun yang terjadi kamu harus menurutinya. Jika hal ini sering terjadi padamu, hubunganmu termasuk ke dalam tahap toxic.

Kamu selalu takut menolak ajakan pasanganmu karena tidak ingin dirinya marah. Sampai terkadang kamu rela berbohong agar bisa menuruti kemauannya. Kalau sampai dia tidak memiliki toleransi sedikit pun dan selalu memaksa kapan pun itu, lebih baik kamu tinggalkan dirinya karena apa yang dia lakukan bukanlah cinta.

Baca Juga: 5 Tanda Cinta Tulusmu Telah Berubah Menjadi Obsesi untuk Memilikinya

3. Dia tahu semua tentangmu tetapi kamu tidak tahu apa pun tentangnya

5 Tanda Pasangan Terobsesi Padamu, Kenali Sebelum Terlambat!Cuplikan film After (dok. CalMaple)

Salah satu tujuan dari pacaran adalah sebagai tahap untuk saling mengenal. Kamu bisa tahu dia orangnya seperti apa begitu pula dirinya. Sampai akhirnya kalian berdua memutuskan untuk melanjutkan ke tahap yang lebih serius lagi. Namun, apakah selama menjalin hubungan kamu sudah mengenal dirinya?

Tentunya aneh jika pasanganmu mengetahui apa pun tentangmu tetapi kamu sendiri tidak tahu apa-apa tentang dirinya. Selama ini kamu merasa pasanganmu itu selalu menyembunyikan latar belakangnya. Rasanya dia terlalu terobsesi untuk mengenal dirimu sampai tidak pernah membahas tentang kehidupannya sendiri.

4. Dia membuatmu merasa terkekang

5 Tanda Pasangan Terobsesi Padamu, Kenali Sebelum Terlambat!Cuplikan film Twilight: Breaking Dawn 1 (dok. Summit)

Perlu kamu ketahui bahwa posesif dan protektif itu tidak sama. Kamu merasa pasanganmu terlalu posesif padamu sampai kamu harus selalu berada di dekatnya. Ke mana pun kamu pergi dia selalu ingin ikut. Meskipun kamu menolak, dia tetap mengikutimu dengan dalih melindungimu dari bahaya.

Mungkin dia merasa protektif padamu padahal sebenarnya dia terlalu posesif sampai tidak membiarkanmu melakukan apa-apa sendiri. Di awal kamu merasa senang karena ada sosok yang akan melindungimu tetapi lama-lama pasti akan timbul perasaan seperti dikekang dan ini tidak baik untuk hubungan kalian berdua.

5. Dia tidak pernah mau putus denganmu

5 Tanda Pasangan Terobsesi Padamu, Kenali Sebelum Terlambat!Cuplikan film After (dok. CalMaple)

Putus hubungan dengan seseorang yang terobesesi denganmu tentunya tidak mudah. Gak jarang dia akan melakukan segala cara agar kamu tidak jadi minta putus. Mulai dari memohon hingga mengancam agar kamu tetap mau bersama dengannya. Bahkan ada yang sampai mengancam akan bunuh diri agar tidak ditinggalkan oleh pasangan.

Hal seperti itu membuat kamu kesulitan untuk berpisah dengannya. Dia sangat manipulatif sampai bisa membuatmu berkali-kali balikan dengannya. Ketahuilah hubungan seperti ini termasuk sangat toxic. Kamu tidak bisa bertahan terus-menerus dengan seseorang yang manipulatif.

Mempunyai pasangan yang terobsesi berlebihan padamu tentu tidak baik. Hubunganmu cenderung dapat menjadi tidak sehat. Jangan sampai kamu menyesal nantinya dengan memastikan dia tidak memiliki lima hal di atas.

Baca Juga: Terobsesi pada Hubungan? Mungkin Itu Tanda Kecanduan Jatuh Cinta

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya