Comscore Tracker

Jangan Gegabah, Ingat Kembali 5 Hal Ini sebelum Putuskan Resign

Perjuangan yang kamu buat sampai di titik ini gak mudah

Situasi di tempat kerja yang tidak kondusif, orang-orangnya yang toxic, dan persaingan tidak sehat yang terjadi di tempat kerja adalah penyebab utama kenapa banyak sekali orang memutuskan untuk resign.

Mungkin, salah satu alasan yang disebutkan di atas juga menjadi penyebab kenapa kamu ingin keluar dari pekerjaan kamu sekarang. Sebelum kamu benar-benar resign dari tempat kerja kamu, ada baiknya nih kamu renungkan kembali 5 hal berikut.

1. Ini adalah pekerjaan impian kamu

Jangan Gegabah, Ingat Kembali 5 Hal Ini sebelum Putuskan Resignpexels.com/rawpixel.com

Sebelum putuskan resign dari tempat kerja kamu sekarang, ingat bahwa ini adalah pekerjaan yang sudah kamu idamkan sejak masih menuntut ilmu di sekolah atau kampus. Bagaimana kamu begitu menginginkan pekerjaan atau bekerja di tempat tersebut sampai-sampai kamu sering bermimpi kalau kamu diterima kerja di tempat incaran kamu yang notabene nya adalah tempat kamu bekerja sekarang.

2. Perjuangan kamu untuk mendapatkan pekerjaan

Jangan Gegabah, Ingat Kembali 5 Hal Ini sebelum Putuskan Resignpexels.com/TimGouw

Sudah menjadi rahasia umum jika mendapatkan pekerjaan di zaman sekarang ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Dan ada puluhan bahkan ratusan orang yang juga menginginkan pekerjaan tersebut.

Kamu pun menyadari hal itu. Karena itulah kamu bekerja keras untuk menjadi yang terbaik agar terpilih dan mendapatkan pekerjaan impian kamu. Mulai dari memperbaiki nilai akademis kamu semasa sekolah, meningkatkan skill kamu di bidang tersebut, hingga rela tidak kumpul dengan teman-teman. Semuanya kamu lakukan demi mendapatkan pekerjaan incaran kamu ini.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Banyak Karyawan Resign Setelah Lebaran, Kamu Termasuk?

3. Orangtua yang sudah berperan banyak

Jangan Gegabah, Ingat Kembali 5 Hal Ini sebelum Putuskan Resignpexels.com/rawpixel.com

Tanpa dukungan orangtua, belum tentu kamu bisa berhasil mendapatkan pekerjaan kamu yang sekarang. Mereka berdualah yang berada di baris paling depan dalam urusan memberikan dukungan.

Jika orangtua kamu tidak menyemangati apalagi tidak mendukung kamu, mungkin kamu sudah menyerah bahkan sebelum benar-benar bertarung dengan pelamar kerja lainnya.

Ditambah biaya yang sudah mereka keluarkan untuk menyekolahkan dan memenuhi kebutuhan kamu demi membuat kamu nyaman selama belajar, sudah sepatutnya kamu tidak membuat mereka merasa kecewa dengan keputusanmu yang satu ini.

4. Masih banyak orang di luaran sana yang belum bekerja

Jangan Gegabah, Ingat Kembali 5 Hal Ini sebelum Putuskan Resignpexels.com/mentatdgt

Ketika kamu sibuk uring-uringan ingin resign karena lingkungan dan orang-orangnya yang toxic, di luaran sana banyak orang yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan pekerjaan kamu.

Bukan karena gengsi atau apa pun namanya, mereka sangat menginginkan pekerjaan karena ada mulut yang harus diberi makan setiap harinya dan biaya sekolah yang sudah menunggak berbulan-bulan harus segera dibayar.

5. Cobalah untuk bersyukur

Jangan Gegabah, Ingat Kembali 5 Hal Ini sebelum Putuskan Resignpexels.com/LeahKelley

Dengan bersyukur, hari-hari yang kamu lalui di tempat kerja akan terasa jauh lebih menyenangkan. Abaikan orang-orangnya toxic di sekitar kamu. Sebagai gantinya, kamu bisa mencurahkan fokusmu ke pekerjaan kamu. Selain kamu terhindar dari mereka, kinerja kamu di mata bos pun akan semakin membaik.

Ingat, penyesalan itu selalu datang belakangan. Jadi, jangan gegabah buat resign. Pikirkan matang-matang terlebih dahulu ya.

Baca Juga: 5 Pekerjaan Ini Janjikan Gaji Fantastis, Sebanding dengan Resiko

Febby Arshani Photo Community Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You