Comscore Tracker

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resign

Cari pekerjaan baru yang lebih nyaman, atau sekalian menjadi pengusaha

Jika dihitung secara kasar, sepertiga waktu manusia memang akan dihabiskan di tempat kerja. Lingkungan kerja, rekan-rekan seprofesi, suasana kerja, dan segala hal yang berhubungan dengan dunia kerja terkadang membuat manusia merasa stres dan tertekan. Apalagi jika beban kerja yang terlalu tinggi sementara kekuatan dan fikiran manusia yang terbatas membuat banyak pegawai kerap mengeluh dengan kehidupannya di dunia kerja.

Tak akan menjadi sebuah masalah besar jika kamu berada dalam lingkungan kerja yang sehat, suasana yang nyaman serta rekan-rekan yang saling memotivasi. Namun, saat kamu merasa mulai jenuh apalagi stres berkepanjangan dengan suasana kerja, artinya kamu harus segera memilih untuk segera resign.

Jika di tempat kerja yang sekarang kamu mengalami beberapa hal di bawah ini, berarti kamu harus segera mencari alternatif pekerjaan lain dan mengajukan resign.

1. Bosan dengan lingkungan dan suasana kantor

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resigninfotel.ca

Jika kamu merasa lingkungan kerja sudah tidak nyaman, dan kamu merasa jenuh dengan berbagai hal di dalamnya, artinya kamu memang sudah tidak cocok lagi bekerja di tempat kerja yang sekarang. Kamu tidak bisa menikmati pekerjaan, tidak bisa bekerja dengan baik, atau semua hal yang ada di dalamnya membuat kamu muak dan stres.

Daripada menyiksa diri dengan suasana yang membuat produktivitas kamu terhambat, hengkang dari tempat kerja memang merupakan pilihan yang tepat. Jika orang lain bisa menikmati pekerjaannya, mengapa kamu tidak bisa? Segera cari pekerjaan lain yang membuat kamu merasa nyaman mengerjakannya.

2. Perusahaan tidak memberikan jaminan masa depan

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resignfirmology.com

Kamu sudah bekerja selama berpuluh-puluh tahun di perusahaan, namun perusahaan tersebut tidak memberikan jaminan masa depan yang pasti. Kariermu mandeg di tempat itu-itu saja dan tak ada peningkatan karier sedikitpun sebagai bentuk pengembangan diri.

Apalagi jika masa depan perusahaan tersebut tidak jelas karena pasar dunia kerja tidak bisa diprediksi. Ketika perusahaan sudah mulai memiliki hutang, beberapa divisi ditutup, karyawan banyak dirumahkan, dan gaji tak kunjung turun, maka kamu memang benar-benar harus mencari tempat kerja lain.

3. Hubungan dengan rekan kerja dan atasan yang tidak baik

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resignhuffingtonpost.com

Salah satu yang membuat seorang pegawai betah dan semangat untuk bekerja tentu saja karena adanya rekan kerja dan atasan yang menyenangkan. Tapi, apa jadinya jika kamu memiliki seorang bos yang tidak akomodatif, kerap memberikan perintah tanpa pernah mau terlibat menyelesaikan masalah, dan kamu hanya dianggap sebagai pegawai yang tidak produktif.

Belum lagi jika memiliki rekan-rekan kerja berperilaku ‘toxic coworker’ yang membuat suasana kerja menjadi tidak menyenangkan.

4. Prinsip bertolak belakang dengan perusahaan

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resigntheredreads.com

Jika kamu memiliki prinsip tentang sebuah hal, sementara perusahaan memiliki prinsip yang sangat berseberangan dengan prinsipmu, maka artinya kamu dan perusahaan memang tidak memiliki kecocokan. Di awal-awal kamu bekerja, kamu masih bisa melakukan kompromi dengan perusahaan mengenai perbedaan prinsip tersebut.

Namun, jika hal tersebut berlangsung lama dan membuat kehidupanmu tidak nyaman, tak ada pilihan lain kecuali hengkang dari perusahan tersebut.

5. Gaji yang tidak sepadan dengan beban kerja

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resignwowreads.com

Kamu merupakan seorang pegawai yang berpengalaman bertahun-tahun menjabat sebuah posisi penting dalam perusahaan, namun gaji yang diberikan tidak sesuai dengan posisi tersebut. Belum lagi beban kerja yang begitu tinggi, tanggung jawab yang harus diemban, dan loyalitas yang selama ini diberikan seakan tidak menjadi perhatian perusahaan.

Jika seharusnya gaji kamu sudah naik berkali-kali lipat dari seharusnya, sementara permintaan kamu untuk naik gaji tidak dihiraukan, pilihan paling pintar adalah mencari tempat kerja lain yang memberikan gaji yang lebih pantas.

6. Kemampuan dan keahlian tak dianggap

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resignlovebscott.com

Seorang pegawai yang sudah memiliki keahlian dalam sebuah bidang dan merupakan seorang lulusan S2 semestinya diberikan posisi yang memang benar-benar sesuai dengan keahlian dan latar belakang pendidikan. Jika kamu hanya mengerjakan hal-hal remeh temeh yang tidak sesuai dengan keahlian, pengalaman, dan latar belakang pendidikan, maka segera ajukan resign.

Jangan membuang-buang waktu dengan berada di perusahaan tersebut jika potensi, keahlian dan bakat kamu disepelekan dan tidak dianggap sama sekali.

7. Terlalu sering makan gaji buta

Jika Alami 7 Hal Ini di Tempat Kerja, Artinya Kamu Harus Segera Resignabovethelaw.com

Kamu datang ke kantor hanya untuk absen, duduk, diam, lalu pulang, tapi mendapat gaji yang sama dengan orang-orang yang memiliki kesibukan kerja di perusahaan tersebut. Jika pun kamu duduk di belakang meja dan berhadapan dengan komputer, kamu hanya melakukan browsing internet, mengunjungi media sosial, mengintip online shop, dan sebagainya.

Ada atau tidak adanya kamu di kantor, sama sekali tidak mempengaruhi apa pun bagi kemajuan perusahaan. Kamu sudah tidak ‘dianggap’ dan sewaktu-waktu bisa didepak dari perusahaan karena tidak produktif. Dan sebelum dikeluarkan oleh perusahaan, segera mengundurkan diri dari perusahaan dan cari pekerjaan yang lebih bisa menganggap kamu sebagai pegawai sebenarnya.

Daripada tertekan dengan segala keruwetan di tempat kerja yang sekarang, lebih baik cari pekerjaan lain yang lebih aman dan nyaman serta memberikan jaminan kehidupan masa depan yang lebih baik.

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya