Comscore Tracker

Jangan Dipaksakan, 5 Tanda Ini Mengharuskanmu Segera Resign

Kalau kamu tak menyukai pekerjaanmu lebih baik mundur!

Melakukan pekerjaan yang memang kita sukai sehari-hari jelas sangat menyenangkan, namun tak semuanya mendapatkan kesempatan bekerja di tempat yang diinginkannya.

Terkadang istilah "daripada nganggur" masih saja diterapkan karena merasa malu bila harus digunjingkan orang lain karena tak bekerja. Padahal menyukai pekerjaan adalah hal yang perlu karena jika dijalani dengan terpaksa akan membuat pekerjaan menjadi beban.

Daripada dipaksakan, cobalah telusuri apakah tanda-tanda dibawah ini terlihat pada dirimu? Kalau iya lebih baik kamu resign dan carilah pekerjaan yang memang kamu sukai!

1. Saat bangun tidur kamu malas dan tak ada semangat

Jangan Dipaksakan, 5 Tanda Ini Mengharuskanmu Segera ResignPexels/Acharaporn Kamornboonyarush

Ketika kamu mulai bangun tidur dan menjalani harimu kamu tak memiliki semangat dan bersikap malas-malasan. Biasanya bila kita menyukai suatu hal kita akan semangat untuk menjalaninya, tetapi jika kamu malah lebih suka bermalas-malasan dan ogah-ogahan dengan pekerjaanmu bisa jadi memang kamu harus resign dan mencari pekerjaan yang lebih kamu sukai.

2. Kamu tak suka jujur bila ada yang bertanya tentang pekerjaanmu

Jangan Dipaksakan, 5 Tanda Ini Mengharuskanmu Segera ResignPexels/energepic

Kamu tak jujur dengan pekerjaanmu saat ini dan selalu menutupi perihal pekerjaan yang kamu dapatkan. Kamu bahkan merasa malu dengan pekerjaan yang sedang kamu jalani sekarang. Bila hal ini terus kamu rasakan itu artinya kamu memang harus resign dan gak cocok dengan pekerjaan yang sekarang.

3. Tak ada rasa bangga saat kamu memiliki pekerjaan ini

Jangan Dipaksakan, 5 Tanda Ini Mengharuskanmu Segera ResignPexels/Bruce Mars

Bukannya bangga kamu malah merasa malu dan gengsi dengan pekerjaan yang kamu jalani sekarang. Sudahlah, lebih baik kamu resign dan percayalah diluar sana masih ada pekerjaan yang kamu suka dan bisa menerimamu. Hanya saja kamu butuh kerja keras lagi mendapatkan pekerjaan itu.

Baca Juga: Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangat

4. Kamu merasa gaji dan kerja kerasmu tak sebanding

Jangan Dipaksakan, 5 Tanda Ini Mengharuskanmu Segera ResignPexels/Rawpixel

Kamu merasa sudah bekerja keras banting tulang demi pekerjaan ini, namun feedback yang kamu dapat malah tak sesuai kemauanmu. Entah gaji yang kecil atau kurangnya penghargaan atasan kepadamu membuat kamu semakin tak betah dengan pekerjaanmu. Kalau sudah begini kamu masih mau bertahan dengan pekerjaan ini?

5. Selalu mencari kekurangan perusahaan dan mengeluh setiap hari

Jangan Dipaksakan, 5 Tanda Ini Mengharuskanmu Segera ResignPexels/Tm Gouw

Tidak ada semangat dan selalu saja mengeluh setiap hari dan setiap waktu pada pekerjaan. Kamu pun selalu berpikiran negatif terhadap perusahan dan mencari-cari kesalahan perusahaan yang sedang kamu jalani. Lebih baik kamu mengundurkan diri bukan daripada akhirnya kamu menjadi orang yang negatif?

Baca Juga: 15 Kesalahan Kecil Interview yang Bisa Bikin Kamu Gagal Keterima Kerja

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Someone who loves writing and pottery

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya