Comscore Tracker

Bukan untuk Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Perlu Juga Bekerja!

Jangan hanya di rumah saja!

Zaman sudah lama berubah, kini wanita pun bisa setara dengan laki-laki dan tak hanya hidup bergantung pada suami saja. Bahkan berkat kesetaraan gender, kini wanita bebas berkarya dan mengejar cita-citanya setinggi mungkin tanpa adanya hambatan dari siapapun. Tentu kesetaraan gender membuat para wanita bisa bekerja dan tak bergantung pada siapapun, terlepas adanya pro dan kontra di masyarakat. Bukan untuk uang, inilah lima alasan kenapa wanita perlu juga mempunyai pekerjaan!

1. Mampu mandiri secara finansial

Bukan untuk Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Perlu Juga Bekerja!Pexels/Bruce Mars

Dengan bekerja jelas wanita bisa lebih mandiri secara finansial. Dirinya tak melulu meminta uang pada orang tua atau suami karena sudah mendapatkan uang atas kerja kerasnya. Hal ini jelas akan menguntungkan orang tua dan suami karena dengan begitu wanita takkan menjadi beban lagi untuk keluarga. Bahkan mungkin bisa menjadi meringankan beban keluarga.

2. Mampu mengembangkan diri

Bukan untuk Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Perlu Juga Bekerja!Pexels/Moose Photos

Dengan bekerja sebenarnya wanita bisa mengembangkan diri. Dunia kerja akan membuat para wanita belajar dan terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Tekanan di dunia kerja bahkan persaingan yang ketat akan membuat mereka menjadi lebih tangguh sehingga mereka bukan lagi para wanita yang lemah dan hanya mampu berlindung pada para suami, melainkan kini mereka menjadi sosok yang kuat dan bermental baja.

Baca Juga: Sama Sulit! 6 Hal Ini Dialami Wanita Karir Maupun Ibu Rumah Tangga

3. Membantu ekonomi keluarga

Bukan untuk Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Perlu Juga Bekerja!Pexels/Rawpixel

Seperti yang sedikit disinggung di poin nomer satu, jelas ketika wanita bekerja seyogyanya dia membantu perekonomian keluarga. Mungkin suami tetap tulang punggung tetapi dengan istri bekerja, beban suami jauh lebih terbantu oleh istri. Bahkan ketika di masa-masa sulit, istri bisa menstabilkan perekonomian keluarga yang morat-marit. Oleh karena itu jangan buru-buru berpikiran negatif jika sang istri bekerja.

4. Membuat koneksi sosial

Bukan untuk Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Perlu Juga Bekerja!Pexels/Rawpixel

Menjadi ibu rumah tangga terkadang sangat membosankan bagi sebagian wanita. Mereka tak punya aktivitas yang menyenangkan bahkan untuk hidup bersosialisasi saja agak sulit apalagi ketika tingga di perumahan yang individualis. Namun dengan bekerja jelas wanita akan mempunyai teman dan lebih mudah bersosialisasi sehingga tak ada yang namanya jenuh dan membosankan.

5. Kesetaraan gender

Bukan untuk Uang, Ini 5 Alasan Kenapa Wanita Perlu Juga Bekerja!Pexels/Rebrand Cities

Terakhir kenapa wanita juga perlu bekerja? Karena kita hidup di zaman adanya kesetaraan gender antara pria dan wanita. Sekarang wanita hidupnya tak hanya di rumah saja tetapi wanita punya kesibukan sendiri dan wanita juga harus berkarya. Karena menjadi ibu rumah tangga tak harus mematikan kreativitas seorang wanita bukan?

Masih banyak kok ibu rumah tangga yang sukses dalam berkarir dan menjadi ibu rumah tangga yang baik. Kini kamu yang memutuskan apakah hanya diam dan cukup puas menjadi ibu rumah tangga atau bekerja dan meraih cita-cita di luar sana!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Ibu Bekerja dan Ibu Rumah Tangga Gak Perlu Dibedakan

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You