Comscore Tracker

Apa Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Warna Kulit Kalian? Cek di Sini!

Intip tipsnya, yuk!

Nail color atau kuteks menjadi salah satu primadona item kecantikan untuk para perempuan. Item yang banyak digemari perempuan itu mampu disesuaikan dengan gaya fashion dan warna kulit kalian, lho. Pemilihan kuteks ini tidak boleh sembarangan, girls.

Pasalnya, pemilihan warna kuteks yang salah bisa membuat tampilan kukumu terlihat pucat dan tidak menarik. Nah, supaya tidak salah memilih waran kuteks, yuk lihat rekomendasi warna kuteks yang cocok sesuai dengan warna kulit kalian. Check this out!

1. Kuning langsat

Apa Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Warna Kulit Kalian? Cek di Sini!lejournal.themewsbridal.com

Untuk pemilik kulit kuning langsat, kalian bisa memilih kuteks dengan warna yang pekat, seperti magenta atau fucshia. Pemilihan warna magenta bisa memberi kalian kesan cerah, elegan, dan cantik pada jari kuku tangan kalian. Warna fucshia atau pink dengan tone keunguan bisa mencpitakan vibe ceria dan membuat warna kulit kuning langsat kalian menjadi kelihatan lebih cerah.

Kalian juga bisa mengaplikasikan warna-warna terang pada kuku tangan kalian, seperti warna oranye, merah, atau kuning dengan menambah glittery top coat supaya makin terlihat kece! Nggak perlu taku terlihat norak, karena warna-warna tadi bisa membuat penampilan kalian jadi lebih eksentrik, stunning, dan bersinar. Warna-warna terang tadi bisa menampilkan sisi girly dalam diri kalian.

2. Sawo matang

Apa Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Warna Kulit Kalian? Cek di Sini!media.glamour.com

Mayoritas orang Indonesia memiliki warna kulit sawo matang, dimana pemilik warna kulit tersebut kadang merasa kesulitan untuk memilih warna kuteks yang cocok untuk diaplikasikan ke atas kuku tangan mereka. Eits, tenang saja. Buat kalian yang memiliki warna kulit ini cobalah untuk memoleskan warna-warna cerah, agar memberikan kesan fresh pada tampilan kalian.

Warna dengan tone merah, mulai dari plum sampai burgundy juga bisa compliment dengan warna kulit yang seksi ini. Dengan kuteks warna merah, tampilan kalian lebih terlihat sensual dan elegan. Warna ini cocok banget dipakai saat acara malam, seperi konser atau gathering. Kalian juga bisa mencoba warna ungu gelap karena warna ini adalah warna kuteks paling aman untuk kulit sawo matang.

Baca Juga: 5 Kesalahan Potong Kuku yang Bikin Kuku Jadi Rusak dan Rapuh!

3. Putih pucat

Apa Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Warna Kulit Kalian? Cek di Sini!eblush.co.id

Beruntung sekali, jika kalian memiliki warna kulit yang satu ini. karena hampir semua warna kuteks bisa compliment dengan si pemilik kulit cerah. Namun tetap saja ada beberapa pilhan tone dengan warna cerah dan cenderung deep, yang bisa menjadi pilihan terbaik. Warna tadi akan memberikan kesan glamour yang menonjol, lho. Kalian juga bisa mengaplikasikan warna nude yang mempunyai shade hampir mirip dengan skin tone kulit kalian agar penampilan kalian juga terlihat lebih natural.

Hindari menggunakan kuteks dengan warna emerald green atau dusty pink karena warna kuteks tersebut bisa mengurangi kesah fresh dan natural sehingga membuat tampilan kuku kalian terlihat lebih pucat.

4. Kulit cokelat gelap

Apa Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Warna Kulit Kalian? Cek di Sini!xgea.co

Nggak perlu minder ketika kalian memiliki warna kulit yang satu ini. Kalian tetap bisa mengekspresikan diri kalian lewat warna kuteks yang disapukan pada permukaan kuku kalian, kok. Kalian bisa memilih warna kuteks yang cenderung mendekati warna kulit, seperti nude atau cokelat. Kedua warna tadi akan memberi kesan natural yang tetap cantik pada kuku tangan kalian. Warna magenta dan warna-warna yang cenderung dark juga bisa diaplikasikan oleh pemilik kulit cokelat gelap, sekaligus bisa menambah kesan cantik dan sensual, lho.

Hindari penggunaan warna kutek yang cerah, seperti warna pastel karena akan memberikan kesan kurang baik akibat warna kulit yang terlalu kontras dengan warna kuteks tadi.

5. Kulit putih gading

Apa Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Warna Kulit Kalian? Cek di Sini!trendy.allani.pl

Selain kuning langsat dan sawo matang, mayoritas warna kulit wanita Indonesia adalah warna putih gading. Untuk warna kulit putih gading sendiri sebenarnya perlu kehati-hatian dalam memilih warna kuteks agar kulit tetap terlihat glowing dan fresh. Ada beberapa warna kuteks yang cocok untuk pemilik warna kulit yang satu ini, seperti nude pink, abu-abu, navy, lavender, dan merah dengan undertone biru.

Pilihan warna-warna tadi bisa membuat pemilik kulit putih gading terlihat lebih cerah dan fresh. Pemilihan warna abu-abu dan navy juga merupakan pilihan warna paling aman, lho.

Itulah beberapa rekomendasi pilihan warna kuteks yang cocok dengan warna kulit kalian, Girls. Kalian juga tetap bisa bereksperimen dengan warna-warna lain yang sesuai dengan warna kulit kalian.

Jika kalian merasa ragu, apakah warna kuteks tersebut cocok dengan warna kulit kalian atau tidak, cobalah untuk meminta pendapat orang lain atau teman-teman kalian tentang warna kuteks yang hendak kalian aplikasikan, ya. Selamat mencoba, Girls! Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kuku kalian juga, ya.

Baca Juga: Bikin Penampilan Menarik, tapi Ini 7 Bahaya Cat Kuku bagi Kesehatan

Ines Sela Melia S. Photo Verified Writer Ines Sela Melia S.

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You