Comscore Tracker

5 Cara Lebih Produktif Meski Bekerja di Rumah

Dijamin gak kalah sejahtera dengan pegawai kantoran

Di zaman serba canggih seperti sekarang pekerjaan bisa dikerjakan meski dari rumah. Para pekerja lepas, pembuat konten hingga orang yang mencari penghasilan dari sosial media tidak membutuhkan kantor untuk bekerja.

Meskipun bekerja di rumah penghasilan akan selalu aman jika kamu menerapkan 5 cara agar lebih produktif di bawah ini guys!

1. Sempatkan sedikit waktu untuk berolaharaga

5 Cara Lebih Produktif Meski Bekerja di Rumahunsplash.com/@dane_aw

Berolahraga di pagi hari demi menunjang suasana hati dan energi bukan omong kosong yang tidak berarti. Rutinitas di atas memang berpengaruh besar pada produktivitas seseorang. Dengan berolahraga tubuh akan semakin siap untuk bekerja lebih ekstra, meskipun hanya 15-30 menit per hari tapi efeknya cukup besar.

2. Konsumsi sarapan pagi yang bergizi

5 Cara Lebih Produktif Meski Bekerja di Rumahunsplash.com/@_thedl

Tidak hanya itu saja para pekerja rumahan juga dilarang menyepelekan momen sarapan. Asupan makanan di awal hari menentukan pula efektivitas tenaga yang dapat dikeluarkan seharian. Sarapan yang asal-asalan dan tidak memenuhi gizi berkemungkinan besar membuat perut mudah merasa lapar dan terganggu sehingga fokus pun berantakan karena masalah ini. 

3. Menyiapkan hal-hal penting untuk menemani pekerjaan

5 Cara Lebih Produktif Meski Bekerja di Rumahunsplash.com/@barbarazandoval

Kenali apa yang menjadi moodbooster kalian saat bekerja. Apakah itu kopi, jajanan manis, atau hal lain berupa barang seperti aroma terapi dan dekorasi cantik di meja kerja? Kalau sudah menemukannya, maka penuhi keinginan itu agar pekerjaan yang dijalani terasa gak membosankan. 

Baca Juga: Ini 5 Aktivitas yang Bikin Kamu Produktif, Jangan Buang Waktu!

4. Jangan lupa untuk memberi jeda waktu istirahat

5 Cara Lebih Produktif Meski Bekerja di Rumahunsplash.com/@hengfilms

Orang yang bekerja di rumah terkadang suka lupa dengan jam kerjanya sendiri, mereka tidak menyediakan waktu istirahat atau jeda yang cukup. Padahal poin ini adalah yang terpenting, ingat lah untuk bekerja secara cerdas. Gunakan waktu dan tenaga seefektif mungkin supaya tidak terlalu banyak hal yang terbuang sia-sia. 

5. Motivasi diri agar bisa bekerja lebih setiap hari

5 Cara Lebih Produktif Meski Bekerja di Rumahunsplash.com/@paolitta

Yang terakhir dan gak boleh ketinggalan adalah motivasi diri yang harus selalu ditanamkan setiap harinya. Jangan menyerah dan cepat lelah, bekerja memang bukan hal yang mudah. Tapi dibalik usaha yang dilakukan pasti ada hasil yang memuaskan. Pasang target bertahap pada setiap waktu tertentu, dengan begitu tanpa disadari kamu akan berhasil mencapai peningkatan yang pesat.

Jangan berkecil hati saat kamu harus bekerja dari rumah, sebab setiap usaha pun perlu perjuangan yang tidak mudah. Agar lebih semangat dan percaya diri, coba lakukan 5 tips di atas tadi ya!

Baca Juga: Agar Terus Produktif, Ini 5 Cara Ampuh Atasi Rasa Malas

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya