Comscore Tracker

Bukan Mau “Sok Oke”, Ini 5 Keuntungan Berani Speak Up di Kantor

Speak up memang banyak untungnya

Buat kamu yang sudah bekerja, kamu pasti ingin agar orang lain mengindahkan kehadiranmu di kantor. Tapi, bagaimana caranya?  Gampang! Cobalah untuk lebih sering speak up di kantor. Gak hanya berani berbicara dalam tim saja, tapi juga saat rapat dimana pendapatmu bisa didengarkan oleh atasan.

Memangnya apa sih keuntungan speak up di kantor? Ada banyak! Beberapa di antaranya akan dijelaskan di bawah ini. Yuk, simak!

1. Orang lain semakin kenal sama kamu

Bukan Mau “Sok Oke”, Ini 5 Keuntungan Berani Speak Up di Kantorunsplash.com/Antenna

Selama ini, orang lain mungkin bertanya-tanya seperti apa dirimu yang sebenarnya. Apakah kamu tipikal orang yang individualistis atau mudah berbaur. Tapi dengan berani speak up, orang lain bisa lebih kenal sama kamu. Manfaatkan momen ini dengan baik, ya!

2. Pendapatmu gak terpendam begitu saja!

Bukan Mau “Sok Oke”, Ini 5 Keuntungan Berani Speak Up di Kantorunsplash.com/You X Ventures

Ketika kamu berani berbicara di depan banyak orang, apapun yang ada di dalam pikiranmu gak akan terpendam begitu saja. Tetapi sebaliknya, pendapat itu akan didengarkan oleh banyak orang. Apabila pendapatmu terkesan brilian, kamu pun akan menjadi karyawan yang sering didengarkan di kantor. Mau?

Baca Juga: 5 Bekal Utama Agar Sukses Bekerja di Industri Digital

3. Kamu berkesempatan jadi anak emas, lho!

Bukan Mau “Sok Oke”, Ini 5 Keuntungan Berani Speak Up di Kantorunsplash.com/Amy Hirschi

Perusahaan mana yang gak mau punya karyawan yang berani speak up? Nampaknya gak ada, ya! Keberanian untuk berbicara di depan umum justru sangat dibutuhkan demi kemajuan perusahaan di kemudian hari. Dengan keberanian ini, bukannya tidak mungkin kalau atasan akan lebih menyukaimu daripada karyawan lain. Apalagi kalau apa yang kamu utarakan berfaedah semua.

4. Orang-orang gak akan meremehkanmu

Bukan Mau “Sok Oke”, Ini 5 Keuntungan Berani Speak Up di Kantorunsplash.com/Kaleidico

Sebelum kamu berani speak up seperti sekarang, orang-orang mungkin sering meremehkan kemampuanmu. Tapi sekarang, hal ini gak akan terjadi lagi. Yang ada justru sebaliknya, karyawan lain akan lebih menghargaimu dalam segala hal. Kamu pasti mau dihargai, kan?

5. Kamu tahu siapa yang suka dan tidak suka padamu

Bukan Mau “Sok Oke”, Ini 5 Keuntungan Berani Speak Up di Kantorunsplash.com/Kylie Haulk

Semakin sering speak up, kamu pun semakin tahu siapa yang menyukai dan tidak menyukaimu di kantor. Hal ini bisa dibuktikan dari seberapa sering dan seberapa banyak karyawan yang sering menentang pendapatmu di kantor. Kamu hanya perlu sering-sering mengamatinya saja untuk mengetahui jawabannya.

Melihat keuntungan yang bisa didapatkan, apa kamu yakin mau diam-diam terus di kantor?

Baca Juga: Luput dari Perhatian, 5 Orang Ini Bekerja Paling Keras di Jakarta Lho 

Louisa Gabe Photo Community Writer Louisa Gabe

Just a regular girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You