Comscore Tracker

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!

Intinya harus kerja keras dan kerja cerdas

Siapa sih yang tidak ingin kariernya mengalami peningkatan dan mendapatkan promosi serta kenaikan jabatan? Meski bukan perihal yang mudah, akan tetapi ada lho hal-hal yang bisa dilakukan agar jabatan kamu cepat naik. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Bersikap komunikatif dan kooperatif

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!Pexels/Christina Morillo

Memiliki sikap komunikatif dan kooperatif dalam sebuah tim di kantor merupakan salah satu kunci agar kamu bisa cepat mendapatkan kenaikan jabatan. Oleh karena itu, biasakan diri kamu untuk berkomunikasi dengan baik dan jangan pernah memaksakan kehendak serta pendapat kamu di dalam tim. Cobalah untuk selalu bersikap bijak dalam mengomunikasikan segala pendapat yang ada.

2. Selalu kreatif dan mencetak prestasi

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!pexels/Christina Morillo

Milikilah kemampuan untuk berpendapat dan menuangkan segala ide serta kreativitas yang kamu punya ke dalam setiap pekerjaan yang ada di kantor. Sebab, hal tersebut bisa menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh atasan ketika ingin menaikkan jabatan seorang karyawan.

3. Bersikap profesional

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!Pexels/Malte luk

Bekerja secara profesional merupakan salah satu ciri karyawan yang memiliki kemampuan baik dan dapat diandalkan. Untuk itu, selesaikan semua tugas-tugas yang diberikan oleh atasan sesuai dengan ketentuan dan deadline yang sudah ditetapkan.

Jangan pernah mengeluh dan menghindar dari tugas dan tanggung jawab kamu sebagai seorang karyawan. Dengan begitu, kamu pasti akan memiliki pandangan yang baik di mata atasan dan memiliki kemungkinan besar untuk mendapatkan kenaikan jabatan.

4. Percaya diri

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!pexels/Andrea Piacquadio

Percaya diri merupakan salah satu hal yang penting dalam bekerja. Sebab, dengan menerima diri sendiri dan bersyukur terhadap segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dapat membuat kamu menjadi lebih nyaman dalam melaksanakan tugas dan kewajiban di kantor. Oleh karenanya, jangan lupa percaya diri, ya!

Baca Juga: Dear Perempuan! untuk Raih Karier Cemerlang, Catat Pesan Penting Ini 

5. Bertingkah laku baik

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!pexels/@buro-millennial-636760

Sikap dan perilaku yang baik sangat penting untuk kamu miliki dalam dunia kerja. Sebab, kemampuan, kelebihan, dan kecerdasan yang kamu miliki akan menjadi sia-sia jika tidak memiliki sikap yang baik di lingkungan kerja. Oleh karena itu, mulailah bersikap ramah dan rendah hati terhadap rekan kerja kamu, ya.

6. Bekerja keras dan bekerja cerdas

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!pexels/@fauxels

Untuk mendapatkan kenaikan jabatan secara cepat, maka kamu harus menjadi karyawan yang memiliki kemampuan lebih dari rekan kerja lainnya. Oleh karena itu, kamu tidak hanya perlu bekerja keras, akan tetapi juga bekerja cerdas. Salah satunya adalah dengan memiliki manajemen waktu yang baik agar seluruh pekerjaan dapat selesai sesuai dengan deadline.

7. Mengenal atasan dengan baik

7 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Cepat Naik Jabatan, Yuk Coba!unsplash/@icons8

Meski terdengar sederhana, memahami karakter atasan dengan sangat baik juga menjadi hal penting untuk mendapatkan kebaikan jabatan. Sebab, beliau lah orang yang akan melihat dan menilai kinerja kamu di kantor secara langsung. Sehingga, pendapatnya akan sangat berpengaruh bagi kelangsungan karier kamu di kantor. Jadi, usahakan untuk selalu memiliki hubungan yang baik dan komunikasi yang bagus dengan atasan.

Beberapa hal di atas hanya sebagian kecil dari hal-hal yang harus kamu lakukan untuk dapat mempercepat kenaikan jabatan. Pasalnya, ada hal lain yang biasanya diperhitungkan oleh atasan, seperti masa kerja kamu di perusahaan tersebut, serta prestasi yang sudah kamu raih. Intinya, tetaplah semangat dan terus bekerja keras.

Baca Juga: 7 Jawaban Cerdas Saat Banyak yang Menanyakan "Udah Kerja atau Belum?"

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya