Comscore Tracker

5 Perguruan Tinggi Ini sedang Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Dosen

#IDNTimesLife Yuk, bergegas!

Dosen merupakan salah satu pekerjaan mulia karena menjadi penentu dalam mencetak generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, tak ayal banyak orang berkeinginan untuk bisa meniti karier sebagai pendidik di perguruan tinggi.

Jika kamu termasuk sebagai salah seorang yang memiliki keinginan tersebut, beberapa perguruan tinggi ini sedang buka lowongan kerja dosen di berbagai bidang. Yuk, simak!

1. Dosen Fakultas Hukum - Universitas Bung Karno

5 Perguruan Tinggi Ini sedang Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Dosenubk.ac.id

Universitas Bung Karno saat ini sedang mencari seorang dosen yang memiliki kemampuan untuk mengajar dalam bidang hukum. Syaratnya, kandidat yang melamar harus sehat secara jasmani dan rohani, berusia maksimal 35 tahun untuk lulusan S2 dan 40 tahun untuk lulusan S3, serta memiliki gelar S2 linear dengan IPK minimal 3.00 saat S1 dan 3.25 saat S2.

Pelamar juga harus memiliki wawasan dan pemahaman tentang pemikiran Bung Karno serta berjiwa nasionalis. Untuk informasi mengenai berkas dan tata cara melamar, kunjungi situs karier resmi Universitas Bung Karno di https://www.ubk.ac.id/lowongan.html.

2. Dosen Farmasi - Universitas Pelita Harapan

5 Perguruan Tinggi Ini sedang Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Dosenuph.edu/careers-at-uph

Bagi yang memiliki gelar Doktor atau setidaknya Magister Farmasi, Universitas Pelita Harapan menawarkan kesempatan karier untuk posisi Dosen Farmasi. Syaratnya, kamu harus memiliki pengalaman 1-3 tahun dalam keterampilan praktik di laboratorium, mahir berbahasa Inggris, dan memiliki NIDN serta JJA.

Kandidat terpilih nantinya akan ditempatkan di Universitas Pelita Harapan yang berlokasi di Lippo Village dengan status dosen tetap. Jika kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, silakan kunjungi https://www.uph.edu/career-at-uph/lecturer-of-pharmacy/.

3. Dosen Akuntansi - Universitas Pelita Harapan

5 Perguruan Tinggi Ini sedang Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Dosenuph.edu/career-at-uph

Gak hanya farmasi, Universitas Pelita Harapan juga menawarkan lowongan bagi yang ingin bekerja sebagai Dosen Akuntansi. Kualifikasi yang dibutuhkan, kamu harus memiliki skor TOEFL lebih dari 500, memiliki hasrat dalam mengajar, dan mampu berpikir secara konseptual maupun analitis.

Selain itu, posisi yang ditawarkan bersifat paruh waktu dan bertempat di UPH Medan. Bagi kamu yang tertarik dengan lowongan ini, silakan langsung kirimkan lamaranmu di https://www.uph.edu/career-at-uph/lecturer-of-accounting/.

Baca Juga: Tertarik Kerja di Radio? 5 Lowongan Kerja Terbaru Ini Bisa Kamu Lamar!

4. Lecturer of School of Computer Science - Binus University

5 Perguruan Tinggi Ini sedang Buka Lowongan Kerja untuk Posisi DosenDok. Binus University

Bina Nusantara atau Binus University mencari seorang kandidat untuk posisi Lecturer of School of Computer Science atau Dosen Ilmu Komputer. Nantinya, kamu akan bertanggung jawab pada kualitas pengajaran, membuat publikasi dan penelitian, serta aktif dalam program pengembangan diri dan pengabdian masyarakat.

Kamu juga harus bisa meningkatkan keberhasilan implementasi sistem pembelajaran global dan memastikan penyelenggaraan program agar sesuai dengan standar mutu akademik Binus University.

Adapun kualifikasi yang dibutuhkan, kandidat harus bergelar Magister Ilmu Komputer atau Sistem Informasi dengan usia 45 tahun, memiliki status akademik dari DIKTI, dan bersedia menjadi pengajar homebase di Binus University Bandung.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai lowongan pekerjaan ini, silakan kunjungi situs karier resminya di https://erecruitment.binus.edu/search_job.

5. Dosen Program Studi Arsitektur - Universitas Multimedia Nusantara

5 Perguruan Tinggi Ini sedang Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Dosenumn.ac.id

Lulusan dari bidang Arsitek ternyata juga bisa menjadi seorang pengajar di perguruan tinggi. Salah satu peluang yang ada saat ini adalah kesempatan bekerja sebagai Dosen di Universitas Multimedia Nusantara.

Kamu harus memiliki gelar Master atau dokter terlebih dahulu. Sebab, setidaknya kamu harus memahami visualisasi dalam desain arsitektur, proses dan teknologi fabrikasi digital, Building Information Modelling (BIM), desain generatif dan parametik serta struktur teknologi terselubung. 

Jika kamu memenuhi kualifikasi di atas dan tertarik untuk menjadi pengajar, silakan langsung kirim lamaranmu di https://www.umn.ac.id/karir-di-umn/.

Itu dia beberapa perguruan tinggi yang saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk posisi dosen. Kamu tertarik jadi pengajar atau dosen, gak?

Baca Juga: 5 Lowongan Kerja Terkini untuk Posisi Social Media Officer, yuk Intip!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya