Comscore Tracker

Kiat Memulai Usaha bagi Wanita Millennial, Bisa Tanpa Modal Besar!

Dunia wirausaha sudah dimudahkan dengan teknologi!

Memulai sebuah bisnis tak selalu harus memiliki modal besar dan menciptakan sesuatu yang muluk-muluk. Berawal dari kebiasaan mengonsumsi jamu akhirnya Karen Christianti memiliki bisnis jamu sendiri. 

Berangkat dari kecintaannya terhadap minuman tradisional ini, Karen mendirikan Dailywell, jamu yang diperuntukkan untuk anak muda. Wanita 26 tahun ini membagikan kiat berbisnis bagi wanita millennial nih pada konferensi pers LEAP 2020,di GoWork Plaza Indonesia Jakarta(22/6/2). Kira-kira apa saja ya kiatnya?

1. Mulailah dengan rasa takut

Kiat Memulai Usaha bagi Wanita Millennial, Bisa Tanpa Modal Besar!Karen Christianti saat konferensi pers LEAP SUMMIT 2020. 26 Februari 2020. IDNTimes/Nadin Azani

Saat ingin memulai usaha pasti ada perasaan bingung bahkan takut. Menurut Karen itu adalah hal yang sangat wajar. Dari rasa takut dan risiko itu pasti ada namun harus dilawan dan bertindak

2. Mau belajar

Kiat Memulai Usaha bagi Wanita Millennial, Bisa Tanpa Modal Besar!Foto bersama pembicara LEAP SUMMIT 2020. 26 Februari 2020. IDNTIMES/Nadin Azani

Perasaan tidak cepat puas harus dimiliki seorang calon pengusaha. Hal ini yang akan membawa kamu untuk terus belajar dan tak akan pernah puas. Belajar bisa dari mana pun, dan usahakan sering sharing dengan mentor-mentor yang lebih berpengalaman.

3. Mulailah ide bisnis dengan sesuatu yang simpel dan practical

Kiat Memulai Usaha bagi Wanita Millennial, Bisa Tanpa Modal Besar!Dok. Leap Summit 2020

Tak dimungkiri, banyak orang ingin berbisnis namun tak tahu bisnis yang dijalankan ingin seperti apa. Bagi Karen, ide berbisnis itu selalu ada di sekitar kita dan tak perlu hal yang muluk-muluk. Mulailah berbisnis dengan sesuatu yang simpel dan practical.

"Wanita itu kreatif banget banyak yang bisa dijalananin mau fashion, makanan. Ide tuh gak usah yang ribet-ribet, yang simpel aja yang penting practical dan terus di-improve" ujar Karen.

Baca Juga: Pengusaha Millennials, Ini 10 Potret Sandiaga Uno Bareng Para Pesohor

4. Usaha tak melulu menggunakan modal besar!

Kiat Memulai Usaha bagi Wanita Millennial, Bisa Tanpa Modal Besar!Karen Christianti saat Konferensi Pers LEAP SUMMIT 2020. 26 Februari 2020. IDNTIMES/Nadin Azani

Di era teknologi ini untuk memulai sebuah usaha dengan modal minim pun mudah dilakukan. Contohnya sebagai dropship toko online yang tidak memerlukan modal. Tak hanya itu sekarang pun sudah ada bank yang menyediakan layanan pinjaman khusus untuk wanita.

5. LEAP SUMMIT 2020

Kiat Memulai Usaha bagi Wanita Millennial, Bisa Tanpa Modal Besar!Karen Christianti (founder Dailywell) di konferensi pers LEAP SUMMIT 2020. 26 Februari 2020. IDNTIMES/Nadin Azani

Bagi para wanita yang ingin menjadi seorang leader dengan mendirikan usaha sendiri atau tertarik dengan peran seorang wanita. Tahun ini Wanita.Network menggelar LEAP SUMMIT 2020.  Mengusung tema Catalyst for Women to Change, LEAP SUMMIT 2020 akan berlangsung dari 4-6 Maret 2020.

LEAP SUMMIT ini merupakan event yang memberikan kesempatan untuk berdialog demi mendorong wanita Indonesia menciptakan perubahan sesuai kebutuhan zaman. Acara ini didukung oleh beberapa narasumber seperti Rerie L Moerdijat (Wakil Ketua MPR RI), Yenny Wahid (Dir. Wahid Foundation), Grace Natalie (Politikus) dan masih banyak lagi.

Apakah kamu sudah siap sukses? Kira-kira usaha apa nih yang bakal kamu jalani?

Baca Juga: Jadi Pengusaha Muda, 15 Harga Outfit Park Seo Joon di 'Itaewon Class'

Topic:

  • Nadin Azani
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya