Comscore Tracker

Selain Bahasa Inggris, 5 Ahli Bahasa Ini Banyak Dicari Perusahaan Lho!

Kamu sudah bisa berapa bahasa?

Mempelajari bahasa lain tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang. Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang wajib kamu kuasai di era industrialisasi seperti saat ini. Namun sejalan dengan itu, ada lima bahasa lain yang juga menjadi sama pentingnya untuk dikuasai khususnya di dunia kerja.

Selain bahasa Inggris, kamu akan memiliki 'nilai jual' lebih jika bisa menguasai lima bahasa internasional di bawah ini. Apa saja? Yuk, cari tahu selengkapnya di bawah ini.

1. Bahasa Mandarin

Selain Bahasa Inggris, 5 Ahli Bahasa Ini Banyak Dicari Perusahaan Lho!unsplash.com/Henry Co

Bahasa Mandarin merupakan bahasa kedua yang paling banyak dipakai di seluruh dunia setelah bahasa Inggris. Bahasa Mandarin memiliki banyak turunan bahasa, seperti bahasa Hokkien, Kanton, Hakka, dan Tiochiu. Selain dipakai negara Tiongkok sendiri, bahasa ini juga dipakai oleh negara Hong Kong, Taiwan, dan Makau.

Menjadi seorang ahli bahasa Mandarin dan turunannya bisa menjadi nilai jual yang tinggi, khususnya di perusahan berskala internasional. Hampir di setiap perusahaan memerlukan orang-orang dengan skill berbahasa Mandarin ini.

2. Bahasa Prancis

Selain Bahasa Inggris, 5 Ahli Bahasa Ini Banyak Dicari Perusahaan Lho!unsplash.com/Anthony Delanoix

Bahasa Prancis digadang-gadang menjadi salah satu bahasa yang paling sulit untuk dipelajari. Ada banyak struktur bahasa kompleks yang menyebabkan bahasa ini butuh pemahaman mendalam. Seperti yang diketahui pula, Prancis menjadi negara dengan trend fashion terbaik dunia.

Selain itu juga ada banyak perusahaan kelas dunia yang berbasis di negara ini. Oleh sebab itu, jika kamu bisa berbahasa Prancis dengan lancar, maka kamu akan memiliki kesempatan bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga: Sering Digunakan tapi Tidak Sadar, 10 Kata Ini adalah Bahasa Prancis

3. Bahasa Jerman

Selain Bahasa Inggris, 5 Ahli Bahasa Ini Banyak Dicari Perusahaan Lho!unsplash.com/Christian Wiediger

Bahasa Jerman menjadi salah satu bahasa asing yang juga diajarkan di banyak sekolah. Bukan tanpa alasan, nyatanya menguasai bahasa Jerman banyak manfaatnya terutama di dunia kerja.

Kamu akan memiliki keunggulan dan nilai tambah jika mampu menguasai bahasa yang satu ini. Era industrialiasasi dan globalisasi 4.0 seperti saat ini menyebabkan banyak kebutuhan akan bahasa asing di berbagai sektor.

4. Bahasa Arab

Selain Bahasa Inggris, 5 Ahli Bahasa Ini Banyak Dicari Perusahaan Lho!unsplash.com/Roman Logov

Bahasa Arab memang terdengar kurang familiar di kalangan para Millennial. Namun, ternyata menguasai bahasa Arab bisa meningkatkan kualitas dan nilai jual saat kamu bekerja di beberapa perusahaan besar.

Ada banyak perusahaan migas, pariwisata maupun pertanian yang membutuhkan ahli bahasa ini. Selain itu, bekerja di negara Timur Tengah banyak menjadi incaran para pekerja karena standar gaji yang tinggi. 

5. Bahasa Jepang

Selain Bahasa Inggris, 5 Ahli Bahasa Ini Banyak Dicari Perusahaan Lho!unsplash.com/Manuel Cosentino

Jepang adalah salah satu negara maju di kawasan Asia yang menjadi leader di berbagai urusan teknologi. Tak heran jika banyak orang yang ingin berkarir di perusahaan Jepang dalam berbagai bidang.

Selain bahasa Inggris, pastinya bahasa Jepang akan sangat diperlukan untuk memudahkanmu dalam bekerja. Kamu juga bisa menjadi seorang interpreter bahasa Jepang yang juga banyak dicari oleh perusahaan besar.

Nah, itulah lima bahasa yang paling banyak dicari perusahaan selain bahasa Inggris. Jadi, tak ada salahnya untuk mulai dipelajari, ya.

Baca Juga: 9 Istilah Unik dalam Bahasa Jepang yang Jarang Diketahui 

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya