Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Menuliskan Ide, Mendatangkan Kejutan!

Sebelum kelupaan, segera tuliskan, ya!

Ide atau pun inspirasi bisa datang kapan saja dan di mana saja. Terkadang kamu bisa mendapatkan ide di waktu yang tak terduga. Ide tersebut bisa menjadi satu jalan yang memudahkanmu dalam melakukan pekerjaan atau mendapatkan kreativitas. Namun, tanpa disadari ide tersebut bisa saja menghilang jika kamu tak langsung menuliskannya.

Oleh karenanya, penting untuk menuliskan ide seketika kamu mendapatkannya. Ini lima alasan dibaliknya!

1. Mencegah dari lupa karena ide tak datang dua kali 

5 Alasan Pentingnya Menuliskan Ide, Mendatangkan Kejutan!ilustrasi wanita sedang bekerja (pexels.com/energepic-com)

Manusia tak akan pernah luput dari yang namanya sifat lupa. Tak ada jaminan bahwa besok kamu masih akan mengingat hal yang terlintas di pikiranmu saat ini. Bahkan ketika kamu sangat yakin sekalipun bahwa kamu bisa mengingatnya, itu tak akan menjamin apa pun.

Sebelum lupa, segera tuliskan apakah di sepotong kertas, catatan di ponselmu atau di telapak tangan sekalipun. Kamu tidak mau bukan jika ide yang pernah kamu pikirkan nantinya sukses digunakan oleh orang lain?

2. Mampu memecahkan masalah yang sedang kamu hadapi 

5 Alasan Pentingnya Menuliskan Ide, Mendatangkan Kejutan!ilustrasi kemampuan berpikir kritis (unsplash.com/jonasleupe)

Siapa yang akan menyangka jika pada suatu momen kamu menemukan ide yang mampu memecahkan permasalahanmu. Akan sangat disayangkan jika kamu melupakan ide yang datang sekejap tersebut. Itulah mengapa penting untuk segera menuliskan idemu. Satu kesalahan kecil tidak menuliskan ide bisa berdampak pada kesulitanmu dalam menyelesaikan masalah.

3. Semakin memperkaya kreativitas 

5 Alasan Pentingnya Menuliskan Ide, Mendatangkan Kejutan!ilustrasi memiliki kreativitas (unsplash.com/alicegrace)

Banyak yang bilang kalau ide itu mahal harganya. Kenapa? Karena ide bisa mendatangkan berbagai macam kreativitas yang tak terduga. Nilainya tak terkira, itulah mengapa ide bisa saja dicuri oleh orang lain.

Semakin cepat kamu mengeksekusi ide, maka kamu akan semakin di depan. Akan ada banyak hal yang bisa kamu raih, mulai dari materi hingga non materi. Pastikan bahwa kamu bisa mengeksekusi ide dengan baik, agar kamu tak ketinggalan.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Kualitas Tulisan, biar Dilirik Banyak Pembaca

4. Membuka pintu kesempatan sebanyak-banyaknya 

5 Alasan Pentingnya Menuliskan Ide, Mendatangkan Kejutan!ilustrasi pria dan wanita bekerja di kantor (unsplash.com/krakenimages)

Kesempatan tak datang dua kali dalam hidup. Ketika kamu memiliki banyak ide, maka itu berarti bahwa akan semakin banyak jenis kesematan yang datang kepadamu.

Jika kamu bisa memanfaatkan semua kesempatan tersebut, bayangkan betapa hebatnya dirimu. Tak semua orang dianugerahi pemikiran yang penuh dengan ide. Jadi, jangan sia-siakan dan segera tuliskan agar kamu tidak lupa.

5. Membuatmu punya keunikan yang bisa datangkan hal tak terduga  

5 Alasan Pentingnya Menuliskan Ide, Mendatangkan Kejutan!ilustrasi ketahanan dalam tekanan kerja (unsplash.com/frantic)

Ide yang didapat oleh setiap orang sudah tentu berbeda-beda. Setiap ide memiliki keunikannya masing-masing. Kamu tak pernah tahu apakah idemu yang kamu rasa biasa saja ternyata bisa berdampak luar biasa. Jadi, jangan pernah remehkan ide yang datang, segera tuliskan dan eksekusi dalam aksi nyata. Lihat seberapa besar dampaknya bagi dirimu dan orang lain.

Ide yang sedang kamu dapatkan teradang tak bisa datang dua kali. Artinya, kamu akan kehilangan kesempatan jika tidak bisa mengingatnya. Jadi, segera tuliskan, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Ternyata Bikin Kamu Sulit Menemukan Ide Tulisan

It's Me, Sire Photo Verified Writer It's Me, Sire

A dusk chaser who loves to shout in silence..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya