Comscore Tracker

Gak Mesti Ada Orang Ketiga, Ini 5 Alasan Dia Gak Mencintaimu Lagi

Introspeksi diri dulu deh!

Jangan langsung menuduh pasangan selingkuh saat dia sudah gak lagi mencintaimu. Apa lagi jika ditambah dia memutuskan hubungan ini saat hubungan kalian sedang baik-baik saja. 

Semuanya itu gak harus tentang adanya pihak ketiga, atau dia sedang suka dengan orang lain. Mungkin saja dia memiliki lima alasan di bawah ini sehingga memilih untuk putus darimu. 

1. Dia bosan dengan rutinitas hubungan yang monoton

Gak Mesti Ada Orang Ketiga, Ini 5 Alasan Dia Gak Mencintaimu Lagiilustrasi saling diam (pexels.com/cottonbro)

Cinta bisa berkurang kalau sudah merasa bosan dalam hubungan, apa lagi jika kamu dan dia gak sama-sama mengatasinya dengan baik. Semua yang dirasakan di hubungan ini terasa sangat monoton. 

Jika semakin hari, rasa bosannya kian meningkat, maka perlahan dia akan semakin jauh darimu. Kamu mungkin gak menyadarinya, tapi kamu bisa merasa kalau dia semakin sibuk dan selalu bilang gak punya waktu bertemu denganmu. 

Baca Juga: 5 Alasan Sebagian Cowok Gak Tertarik Pacaran Lama-lama, Apa Saja?

2. Kamu dan dia sama-sama sibuk sehingga sudah jarang bertemu

Gak Mesti Ada Orang Ketiga, Ini 5 Alasan Dia Gak Mencintaimu Lagiilustrasi kerja (pexels.com/olia danilevich)

Semakin bertambahnya usia, kamu dan dia pasti disibukkan dengan berbagai macam hal. Misalnya saja pekerjaan dan karier. Kalian akan mulai memprioritaskan karier di atas segalanya. 

Dari kesibukan inilah akhirnya kamu dan dia jarang bertemu. Semakin lama di kondisi yang seperti itu, maka akan semakin membuat kalian nyaman untuk sendiri. 

3. Selama ini kamu gak menghargai usahanya di hubungan

Gak Mesti Ada Orang Ketiga, Ini 5 Alasan Dia Gak Mencintaimu Lagiilustrasi komunikasi (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Bagaimana pasangan akan bertahan dan terus mencintaimu kalau kamu sendiri juga gak menghargainya. Mungkin selama ini kamu selalu menganggap perjuangan yang dilakukannya adalah wajar, makanya gak pernah menghargai. 

Namun, bagi dia itu berbeda. Dia melakukan semua perjuangan itu untuk membuktikan rasa cintanya padamu. Dia berharap kamu juga melakukan hal yang sama, atau seenggaknya menghargai dengan ucapan terimakasih. 

4. Dia muak dengan sikapmu yang banyak menuntut, tapi gak pernah mau dituntut balik

Gak Mesti Ada Orang Ketiga, Ini 5 Alasan Dia Gak Mencintaimu Lagiilustrasi pasangan kekasih (pexels.com/cottonbro)

Kamu selama ini bukanlah pasangan yang pengertian. Dia sama sekali gak pernah merasa kalau kamu bisa memahaminya. Kamu terlalu banyak menuntutnya, bahkan menyalahkan dirinya selama ini setiap ada masalah. 

Namun, ketika dia yang menuntutmu balik, kamu akan marah dan gak ingin diatur olehnya. Hal inilah yang akhirnya membuat dia hilang respect dan cinta untukmu. 

5. Pengaruh jarak yang membuat hubungan kalian jadi renggang

Gak Mesti Ada Orang Ketiga, Ini 5 Alasan Dia Gak Mencintaimu LagiIlustrasi menatap hp (pexels.com/LinkedIn Sales Navigator)

Jarak juga berpengaruh dalam mengurangi rasa cinta. Semakin jauhnya jarak yang memisahkanmu dengannya, akan semakin berkurang pertemuan. 

Hal itu juga akan mengikis perasaannya secara perlahan. Dia akan terbiasa tanpamu dan rasa kangen sudah menjadi hal biasa hingga gak ada perasaan ingij bertemu lagi dengannya. 

Sekarang, berhenti menganggap dia selingkuh. Dia kehilangan rasa cintanya padamu karena lima hal di atas. Jika gak ingin terjadi seperti itu, maka jadilah pasangan yang lebih baik. 

Baca Juga: Tipe Gaya Pacaran Berdasarkan Zodiak, Scorpio Paling Cemburuan

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya