Comscore Tracker

5 Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Gak Kunjung Dapat Pekerjaan

Banyak yang bisa dilakukan sambil menunggu panggilan kerja

Mencari pekerjaan merupakan salah satu hal yang cukup sulit di era sekarang. Banyak orang yang menjadi pengangguran karena tak kunjung mendapat panggilan kerja. Untuk kamu yang juga mengalami hal serupa, kamu bisa kok memanfaatkan momen tersebut dengan hal-hal positif berikut, yuk langsung kita simak!

1. Buktikan bahwa kamu pribadi yang pantang menyerah

5 Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Gak Kunjung Dapat Pekerjaanunsplash.com/ Eli DeFaria

Lamanya waktu mencari pekerjaan menjadi salah satu pembelajaran bahwa hidup adalah suatu perjuangan. Kamu bisa belajar bagaimana kerasnya usaha untuk bisa mencapai sesuatu, sehingga ketika kelak kamu mendapatkan pekerjaan impianmu itu kamu bisa lebih menghargai setiap proses dan hasilnya nanti.

2. Manfaatkan waktu untuk melatih skill diri

5 Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Gak Kunjung Dapat Pekerjaanunsplash.com/Thought Catalog

Banyaknya waktu yang kamu buang ketika menanti pekerjaan bisa kamu manfaatkan dengan melatih kemampuan di bidangmu. Kamu bisa terus mempelajari apa yang kamu kuasai sehingga saat waktunya kamu mendapat pekerjaan tersebut maka keterampilanmu dalam melakukan pekerjaan bisa lebih profesional daripada sebelumnya.

3. Pelajari hobimu lebih dalam, siapa tahu bisa dijadikan peluang

5 Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Gak Kunjung Dapat Pekerjaanfreepik.com

Terkadang bidang ilmu yang dipelajari dengan hobi yang kamu kuasai tidak berada dalam bidang yang sama. Oleh karena itu sembari menunggu lamaran pekerjaanmu mendapat jawaban, kamu bisa menjalankan hobimu yang mungkin sempat tertunda. Misalnya kamu hobi memasak, maka bisa dijadikan peluang untuk membuat inovasi makanan yang memiliki nilai jual. Selain sebagai selingan, hobimu ini bisa dijadikan tambahan ketika kamu sudah bekerja nanti. Atau jika berhasil kamu bisa terus mengembangkan usaha dan menjadikannya sebagai mata pencaharian.

Baca Juga: Gak Perlu Lembur, Ikuti 6 Tips Ini Biar Pekerjaanmu Cepat Selesai!

4. Mendapat waktu lebih untuk berkumpul bersama orang-orang terdekat

5 Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Gak Kunjung Dapat Pekerjaanunsplash.com/Matheus Ferrero

Tak kunjung mendapat pekerjaan bukanlah sesuatu yang teramat buruk. Jika kamu dapat melihatnya dari sisi positif, kamu bisa menganggap bahwa inilah saatnya kamu bisa memanfaatkan waktu bersama kawan-kawan terdekat dan keluarga sebelum disibukkan dengan berbagai pekerjaan. 

5. Cari pekerjaan-pekerjaan kecil untuk menambah pengalaman

5 Alasan Terus Berjuang Saat Kamu Gak Kunjung Dapat Pekerjaanunsplash.com/Victoria Heath

Sebagai tambahan mengisi pundi-pundi rupiah di tengah menunggu pekerjaan impian, kamu bisa melakukan berbagai jenis pekerjaan kecil di sekitarmu. Tidak ada salahnya mencoba pekerjaan di toko atau kedai kecil misalnya, menjadi freelancer perusahaan atau mencari pekerjaan online. Semua itu bisa kamu jadikan pengalaman sebelum mendapat pekerjaan sesuai dengan yang kamu harapkan.

Nah itulah 5 alasan untuk terus berjuang saat tak kunjung dipertemukan dengan pekerjaan impianmu. Stay positive dan tetap berjuang ya!

Baca Juga: 5 Pekerjaan Sampingan yang Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga di Rumah 

Rahmalia Nurida Photo Community Writer Rahmalia Nurida

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You