Comscore Tracker

Ikuti Passion atau Menjadi Realistis? 5 Hal ini Bisa Dipertimbangkan

Sebuah dilema yang kadang bikin overthinking

Kamu pasti sering kan, baca atau dengar ungkapan yang bernada mendewakan passion? Kayak seakan-akan passion itu adalah segalanya. Banyak orang juga yang akhirnya nge-set goals mereka untuk bisa punya karier sesuai sama passion. Kamu salah satunya? 

Gak ada maksud matahin semangatmu, tapi ya nyatanya jalan buat ke sana gak semulus itu lho guys. Butuh pengorbanan materi, waktu, komitmen yang kuat, dan tentunya skill. Makanya ada unpopular opinion yang bilang kalau passion itu overrated.

Tapi kira-kira kamu lebih pilih mana, apakah ikuti passion atau menjadi realistis? Coba pertimbangkan lima hal ini dulu deh.

1. Hidupmu lebih bergairah kalau punya passion

Ikuti Passion atau Menjadi Realistis? 5 Hal ini Bisa DipertimbangkanIlustrasi seorang perempuan sedang melukis. (ShutterStock/OduaImages)

Salah satu nilai plusnya adalah, kamu bakal memiliki gairah hidup yang tinggi dengan menekuni passion. Pekerjaan yang dijalani akan terasa menyenangkan, karena sejalan dengan apa yang kamu minati dan kuasai.

Hal ini jugalah yang menjadi alasan utama kenapa banyak orang bercita-cita bisa dapat pekerjaan sesuai passion. Supaya mereka bisa bekerja, namun bebas dari tekanan karena saking asyiknya.

Baca Juga: Coba Jawab 5 Pertanyaan Ini Untuk Tahu Apa Passion Kamu Sebenarnya

2. Bakal bentuk karakter yang pantang menyerah

Ikuti Passion atau Menjadi Realistis? 5 Hal ini Bisa DipertimbangkanIlustrasi pantang menyerah (ShutterStock/ViDIStudio)

Orang yang menekuni passion biasanya juga punya karakter yang gak gampang nyerah. Mereka cenderung “batu” dalam memperjuangkan apa yang mereka percayai. 

Hal ini tentu sangat baik pengaruhnya pada diri sendiri dan juga karier, karena punya semangat yang besar untuk terus berkembang menjadi lebih baik dari hari ke hari. Jadi bisa saja, bekerja sesuai passion itu dapat membentukmu menjadi versi terbaik.

3. Totalitas tanpa batas buat kejar passion

Ikuti Passion atau Menjadi Realistis? 5 Hal ini Bisa DipertimbangkanIlustrasi seorang pria sedang bermain gitar. (ShutterStock/Wachiwit)

Seseorang yang sudah menemukan passion akan tergugah dan terus semangat untuk menjalaninya. Kamu bakal selalu antusias dan bahkan rela capek biar hasilnya gak setengah-setengah. Pokoknya, totalitas banget deh!

Biar makin pol ngejalaninnya, rajin ningkatin skill aja ternyata gak cukup guys. Kamu pun tentu perlu melengkapi berbagai kebutuhan pendukung. Nah, urusan ini, Lazada siap hadir mendukung passion-mu. 

Pokoknya, apapun jenis passion-mu, mau itu cooking, beauty, sampai gaming, semuanya ada di Lazada. Gak perlu worry soal harga, karena di pertengahan tahun ini, Lazada bakal kembali mengadakan 7.7 Mid Year Sale lho!

Acara promo besar-besaran itu akan berlangsung dari 5-7 Juli 2022. Di sini, kamu bisa dapatkan berbagai promo, seperti Bonus Dadakan sampai dengan Rp770 ribu, Serba Rp7 ribu, hingga Bebas Ongkir Se-Indonesia.

Jangan sampai lewatkan momen ini ya, karena ini kesempatan terbaikmu buat dapetin berbagai kebutuhan yang bisa dukung passion-mu. So, tunggu apalagi? Buruan, checkout sekarang!

4. Lebih dari sekadar mencari uang

Ikuti Passion atau Menjadi Realistis? 5 Hal ini Bisa DipertimbangkanIlustrasi seorang pria sedang bekerja. (ShutterStock/Prostock-studio)

Mengerjakan apa yang menjadi passion kita bukanlah semata-mata untuk mencari uang, tapi ada hal yang lebih berharga daripada itu.

Bahkan kamu gak merasa capek kalau sudah bekerja sampai lupa waktu. Hal ini tentu berbeda jika kamu hanya menginginkan upah dari kerjaanmu kan?

Bukan karena bayaran atau mendapat banyak uang dari situ, akan tetapi karena hal itu memang passion dan kamu sangat menjiwainya.

5. Apresiasi sederhana sudah bisa buatmu bahagia

Ikuti Passion atau Menjadi Realistis? 5 Hal ini Bisa DipertimbangkanIlustrasi mengapresiasi hasil kerja. (ShutterStock/TirachardKumtanom) 

Meskipun dalam bentuk yang sangat sederhana, namun apresiasi dari orang lain bisa jadi bukti buat dirimu sendiri bahwa kamu sanggup. Terus berprogres dan berusaha ya biar bisa hasilin yang terbaik.

Bekerja sesuai passion merupakan suatu keberuntungan dan hal berharga bagi seseorang, tapi bukan berarti menjadi realistis itu salah. Semua pilihan tentu ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Semoga lima poin di atas bisa jadi pertimbangan kamu ya! (WEB)

 

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kamu Gak Perlu Khawatir walau Bekerja Gak Sesuai Passion

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya