Comscore Tracker

Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangat

Lakukan hal yang kamu impikan

Memutuskan untuk berhenti bekerja adalah sebuah keputusan besar yang diambil dalam hidupmu. Tak banyak orang yang berani untuk mengambil keputusan untuk berhenti meskipun mereka sudah tak cocok lagi dengan pekerjaan yang mereka lakukan saat ini. Ketika kamu sudah memutuskan untuk berhenti, maka kamu harus sudah siap dengan segala resiko yang akan terjadi. Baik itu dari segi finansial maupun dari segi sosial.

Untuk kamu yang baru saja memutuskan untuk resign dari kantor, berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan agar kamu tetap semangat dalam menjalani kehidupan barumu.

1. Liburan

Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangataspects-holidays.co.uk

Berlibur merupakan kegiatan asik dan menyenangkan yang akan me-refresh otakmu. Saat kamu sudah membuat sebuah keputusan besar, kamu layak mendapatkan kado untuk dirimu sendiri. Liburan merupakan kado terbaik bagimu yang akan membantumu untuk melupakan kegusaranmu. Rencanakan liburanmu dengan baik dan buatlah sebuah jadwal perjalanan yang teratur. Sehingga saat kamu berlibur, tidak akan ada tempat yang kamu lewatkan dan kamu bisa menikmati semua perjalananmu.

2. Lakukan hal yang tidak sempat kamu lakukan saat bekerja

Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangattimeanddate.com

Saat bekerja mungkin kamu tidak banyak memiliki waktu luang. Hal-hal yang kamu senangi perlahan-lahan pudar seiring kesibukanmu dalam pekerjaan. Saat kamu berhenti bekerja, inilah saatnya bagi kamu untuk menikmati hal yang sebelumnya tidak bisa kamu lakukan. Misalnya jika kamu hobi bersepeda kamu bisa menikmati kegiatan bersepedamu dengan tenang tanpa memikirkan deadline ataupun kegiatan kantor yang membosankan. Selain itu kamu bisa maraton menonton serial drama favoritmu.

3. Olahraga

Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangatindependent.co.uk

Olahraga akan membantumu dalam menjaga kebugaranmu. Olahraga akan melancarkan peredaran darahmu dan menangkal berbagai penyakit yang bisa timbul dari gaya hidupmu yang kurang baik. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan kualitas hidupmu. Dengan rutin berolahraga kamu akan memperoleh suasana hati yang baik dan membuat tidurmu lebih nyenyak. Sehingga disetiap harinya kamu akan merasa sehat dan bahagia.

4. Bercengkrama dengan keluarga

Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangatswintoncounseling.com

Berkumpul dengan keluarga merupakan cara yang ampuh untuk melepas penat. Baik itu dengan orangtuamu, kekasihmu, istri , suami atau anakmu, mengobrol bersama dan melakukan kegiatan yang kalian sukai merupakan kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa berbagi keluh kesahmu dengan mereka dan mendapat sedikit dukungan mental adalah hal yang sangat berharga.

5. Merealisasikan mimpimu

Baru Resign Dari Kantor? 5 Hal Ini Akan Membuatmu Tetap Semangatcareers.workopolis.com

Di balik keputusanmu untuk berhenti bekerja pasti ada alasan yang mendasarimu dalam mengambil keputusan tersebut. Bisa jadi karena pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion-mu, gaji yang tidak cocok, ataupun lingkungan kerja yang sudah tidak kondusif lagi. Maka dari itu, kamu perlu menata ulang hidupmu sesuai dengan mimpi atau target yang kamu harapkan.

Jika sekarang kamu ingin bekerja sesuai passionmu, maka kejarlah pekerjaan yang sesuai dengan passionmu itu, jika perlu kamu bisa mengambil kursus sesuai dengan keterampilan yang dibutuhkan. Yang terpenting adalah, jika kamu ingin bahagia dalam pekerjaan,maka kamu harus memilih pekerjaan yang kau sukai dan nikmati. Seperti pepatah berikut:

Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap semangat setelah memutuskan resign dari pekerjaanmu. Semoga semua keputusan yang kamu ambil membuatmu lebih bahagia dan sukses dari sebelumnya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya. Tetap semangat.

Rieska Photo Verified Writer Rieska

penyuka sepi dan penikmat kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya