Comscore Tracker

Terkenal Berjiwa Sosial, Ini 5 Profesi yang Sesuai Buat Orang ISFJ!

'Bagiku, bekerja adalah pelayanan kepada orang lain'

ISFJ (Introversion, Sensing, Feeling, Judging) adalah salah satu tipe kepribadian di mana seseorang memiliki jiwa sosial yang sangat baik ketika berinteraksi dengan orang lain. Orang ISFJ dikenal sebagai sosok yang suka bekerja keras dan menyukai hal-hal yang bersifat praktis.

Dalam hal bekerja, orang ISFJ sangat bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaannya secara tuntas. Orang ISFJ cenderung loyal dalam bekerja dan tidak mudah mengeluh dengan apa yang dikerjakan.

Bagi kamu yang berkepribadian ISFJ, inilah lima jenis profesi yang cocok untuk kamu geluti sesuai karaktermu.

1. Perawat rumah sakit

Terkenal Berjiwa Sosial, Ini 5 Profesi yang Sesuai Buat Orang ISFJ!Pixabay.com/Wetmount

Orang ISFJ cocok berprofesi sebagai perawat di rumah sakit. Mereka memiliki jiwa sosial yang baik dan senang membantu orang lain. Mereka bertugas membantu para pasien untuk pulih dari penyakit yang dideritanya. Selain itu, seorang perawat juga bisa memberikan semangat agar pasien mampu berjuang melawan penyakitnya.

Meski hanya sebagai perawat, namun pekerjaanmu memiliki nilai sosial yang tinggi. Banyak orang akan menghargai jasamu yang selalu membuat pasien berjuang melawan penyakitnya.

2. Manajer

Terkenal Berjiwa Sosial, Ini 5 Profesi yang Sesuai Buat Orang ISFJ!Pexels/Rawpixel

Orang ISFJ juga pas berprofesi sebagai manajer. Mereka memiliki jiwa pemimpin yang cukup kuat dalam diri sehingga mampu mengatur karyawan-karyawan lainnya di kantor. Tidak hanya itu, mereka pun bekerja tanpa mengenal lelah. Mereka sangat loyal dalam bekerja dan menyelesaikan semua tugas-tugas kantor sampai tuntas.

Tidak ada salahnya kamu mencoba berprofesi sebagai manager kantor. Siapa tahu, kamu mendapatkan promosi jabatan sehingga jenjang karirmu dapat meningkat. Berani coba?

Baca Juga: Punya Banyak Gagasan Baru, Inilah 5 Profesi yang Cocok Buat Orang INTP

3. Desainer interior

Terkenal Berjiwa Sosial, Ini 5 Profesi yang Sesuai Buat Orang ISFJ!Pexels/Ovan

Desainer interior juga gak kalah cocok digeluti orang ISFJ, lho. Mereka mampu membuat desain ruangan yang menarik. Mereka bisa mengolah sebuah konsep ruangan yang unik hingga terlihat elegan.

Jika kamu memiliki sebuah konsep design yang menarik, maka orang lain akan menggunakan jasamu sebagai desain interior. Perlahan-lahan, kamu pun akan menjadi seorang desain interior yang sukses dan dikenal banyak orang. 

4. Konselor keluarga atau pernikahan

Terkenal Berjiwa Sosial, Ini 5 Profesi yang Sesuai Buat Orang ISFJ!Pexels/Rawpixel

Orang ISFJ pun cocok berprofesi sebagai konselor keluarga atau pernikahan. Mereka mampu membangun hubungan interpersonal yang baik dengan orang lain. Selain itu, mereka senang membantu orang lain untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Mulai dari mendengarkan keluh kesah klien tentang kehidupan keluarganya hingga memberikan intervensi yang tepat untuk klien.

Jika kamu berminat menjadi seorang konselor, kamu bisa membuka sebuah biro khusus untuk menangani masalah keluarga dan pernikahan. Seorang konselor keluarga memiliki prospek kerja yang bagus di masa depan karena hampir semua orang membutuhkan konseling keluarga.

5. Polisi lalu lintas

Terkenal Berjiwa Sosial, Ini 5 Profesi yang Sesuai Buat Orang ISFJ!Unsplash/King'schurchinternational

Polisi lalu lintas juga jadi profesi yang sesuai untuk ISFJ. Mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga tidak segan-segan membantu para pengendara agar dapat berlalu lintas dengan nyaman. Mereka memiliki rasa peka yang tinggi sehingga mampu mengatur lalu lintas agar jalan raya tidak mengalami kemacetan.

Tidak hanya itu, mereka juga terkadang membuat sosialiasasi atau kampanye tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan para pengendara di jalan raya. Tidak ada salahnya kamu berprofesi sebagai polisi lalu lintas. Jika kinerjamu bagus, kamu pun akan dipercayakan jabatan yang lebih tinggi.

Itulah lima profesi yang cocok buat orang ISFJ. Bagi kamu berkepribadian ISFJ yang ingin meniti karir, tidak ada salahnya kamu mencoba salah satu dari profesi di atas. Bekerjalah sesuai dengan passion yang kamu miliki. Ingat, bekerja itu bukan hanya masalah gaji yang kamu terima, tapi apa yang bisa kamu berikan untuk orang lain. Itu jauh lebih penting, bukan? Selamat meniti karir, ya!

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini Lho 5 Pekerjaan yang Cocok untuk Seorang ISTP 

Nie Nie Photo Verified Writer Nie Nie

Kel : baru tengah, kec: balikpapan barat, kalimantan timur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya