Comscore Tracker

5 Tanda Kerja Kerasmu di Kantor Tak Pernah Dihargai Atasan

Seperti apa tandanya, ya?

Kamu pasti sering mendengar dunia kerja itu berat. Ya memang betul adanya, terjun dalam dunia kerja itu berbeda dari masa kuliah atau sekolah. Kamu bakal menemukan beragam sifat manusia.

Ada yang saling berkompetisi satu sama lain, hanya memikirkan kepentingan diri sendiri, hingga bertemu atasan yang nggak bisa menghargai kinerja kita. Padahal nih dalam dunia kerja kita membutuhkan apresiasi supaya bisa semangat dan terus produktif.

Namun, kalau kerja kerasmu saja nggak pernah dihargai bagaimana dirimu bisa berkembang. Maka, kenali dulu ini 5 tanda kerja kerasmu nggak pernah dihargai oleh atasan!

1. Tidak pernah mendapat sekedar pujian

5 Tanda Kerja Kerasmu di Kantor Tak Pernah Dihargai Atasanpexels.com/Marcus Aurelius

Tanda pertama kerja kerasmu di kantor tidak dihargai oleh atasan yaitu, kamu tidak pernah mendapat sekedar pujian darinya. Ketika berhasil menyelesaikan proyek penting misalnya, atasan tidak pernah memberikan apresiasi sama sekali.

Jangankan menghargai pekerjaan, sekedar pujian saja tidak pernah kamu terima, sebab yang atasan tahu kamu harus menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna. Namun sayangnya, ia tidak mau menghargai pikiran dan tenaga yang telah kamu curahkan. 

2. Pendapat atau masukanmu tidak pernah didengarkan

5 Tanda Kerja Kerasmu di Kantor Tak Pernah Dihargai Atasanpexels.com/Elevate Digital

Tanda selanjutnya bahwa kerja kerasmu tidak dihargai oleh atasan yaitu pendapat atau masukanmu tidak pernah didengarkan. Atasan hanya memintamu untuk terus bekerja, namun sayangnya kamu tidak pernah diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat yang memiliki sudut pandang berbeda.

Kalau menyampaikan pendapat saja dibungkam, bagaimana nanti kamu bisa berkembang di dalamnya. Maka dari itu, carilah tempat kerja yang bisa menghargai keberadaan kita.

Baca Juga: Jangan Keburu Resign, 5 Cara Menghadapi Atasan yang Suka Semena-mena 

3. Atasan tidak mengakui hasil kinerjamu

5 Tanda Kerja Kerasmu di Kantor Tak Pernah Dihargai Atasanpexesl.com/@fauxels

Tanda selanjutnya selain tidak pernah diberi pujian dan nggak dikasih kesempatan untuk berbicara, atasan juga tidak mengakui hasil kinerjamu. Bagaimana berusahanya kamu melakukan pekerjaan, tetap saja atasan memandangmu remeh.

Bagaimana kamu berhasil menyelesaikan tugas penting, atasan tidak pernah melihat usahamu. Waduh, kalau ia tidak pernah mengakui kinerjamu, maka pikirkan ulang apakah masih mau bertahan atau tidak. 

4. Tidak pernah mendapat motivasi di kantor

5 Tanda Kerja Kerasmu di Kantor Tak Pernah Dihargai Atasanunsplash.com/@Amel Majanovic

Tanda selanjutnya kerja kerasmu nggak dihargai yaitu kamu tidak pernah mendapat motivasi. Padahal motivasi itu sangat diperlukan dalam dunia kerja supaya diri kita bisa tetap semangat, untuk memperbaiki kualitas diri, dan termotivasi supaya bisa meningkatkan produktivitas. Namun sayangnya kamu tidak pernah mendapat itu semua. 

Padahal sekedar kata motivasi sederhana saja, bisa membuat mood kembali membaik. Maka jika masih ingin bertahan di tempatmu bekerja, carilah motivasi dari sumber lain seperti cita-cita yang ingin kamu capai, atau dari orang tersayang, dsb.

5. Tidak pernah dilibatkan dalam kepentingan kantor

5 Tanda Kerja Kerasmu di Kantor Tak Pernah Dihargai Atasanunsplash.com/ Christina @ wocintechchat.com

Tanda terakhir bahwa kerja kerasmu di tempat kerja tidak dihargai yaitu kamu tidak pernah dilibatkan dalam kepentingan di kantor.

Misalnya nih ada proyek penting kamu tidak pernah diikutkan, kamu tidak pernah dilibatkan dalam event-event besar, jarang dilibatkan dalam pengambilan keputusan yang penting, dsb. Selain itu, keberadaanmu di tempat kerja tidak pernah dilihat dan tidak diakui oleh atasan dan rekan kerja yang lain. 

 

Itulah guys, 5 tanda kerja kerasmu di kantor tidak pernah dihargai oleh atasan. Jadi, apakah kamu merasakan itu semua? Jika iya, maka pikirkan apakah kamu masih mau bertahan atau tidak. 

Baca Juga: Hati-Hati, 5 Tanda kalau Atasan di Tempat Kerjamu Itu Orang yang Toxic

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya