Comscore Tracker

Mudahkan HRD, JobStreet.com Beberkan Inovasi Terbarunya

Perusahaan wajib coba nih

Portal lowongan kerja di Indonesia, JobStreet.com baru saja menggelar buka puasa bersama di Crown Prince Hotel Surabaya. Acara ini sekaligus membeberkan "Rahasia Merekrut Karyawan Terbaik di Era Digital."

Pasalnya di era digital seperti sekarang, banyak perusahaan yang berlomba-lomba mendapatkan kandidat berkualitas namun enggan go digital. Lalu langkah seperti apa yang seharusnya dilakukan  perusahaan-perusahaan tersebut?

1. Perusahaan kurang menyadari adanya peralihan ke media online

Mudahkan HRD, JobStreet.com Beberkan Inovasi TerbarunyaUnsplash/Georgia de Lotz

Hal yang kurang disadari beberapa perusahaan adalah banyaknya pencari kerja yang sudah beralih ke media online. Dibanding media konvensional, media online memberikan info lowongan yang lebih relevan, di mana pencari kerja dapat melakukan filter lowongan berdasarkan posisi, jenis pekerjaan, lokasi hingga gaji. Mereka pun dapat dengan mudah mencari informasi seputar pekerjaan yang membuka lowongan.

2. Melakukan employer branding harus dilakukan oleh suatu perusahaan

Mudahkan HRD, JobStreet.com Beberkan Inovasi TerbarunyaDok. JobStreet

"Hal pertama yang harus dilakukan perusahaan adalah melakukan employer branding. Perusahaan perlu terus meningkatkan reputasinya untuk memikat pencari kerja berkualitas yang semakin menjadi rebutan di pasar lapangan kerja saat ini," tutur Faridah Lim selaku Country Manager JobStreet.com Indonesia.

3. JobStreet memberikan solusi melalui SiVa Recruitment Centre

Mudahkan HRD, JobStreet.com Beberkan Inovasi Terbarunyaglassdoor.co

Melihat perubahan tren dan behavior para pencari kerja tersebut, JobStreet.com gak berhenti melakukan inovasi untuk menjawab tantangan para HRD. Salah satu inovasinya yaitu menghadirkan satu platform yang mengintegrasi semua layanan dan solusi rekrutmen untuk perusahaan yang disebut SiVa Recruitment Centre.

Baca Juga: 7 Profesi Ini Bakal Bekerja dengan Tenaga Ekstra Selama Bulan Ramadan

4. Banyak fitur canggih yang dapat menguntungkan perusahaan

Mudahkan HRD, JobStreet.com Beberkan Inovasi TerbarunyaUnsplash/Campaign Creators

SiVA Recruitment Centre merupakan fitur canggih yang memudahkan misi pencarian karyawan. Salah satu fiturnya adalah untuk pemasangan iklan lowongan di website JobStreet.com, di mana semua CV pencari kerja yang melamar lowongan perusahaan dapat diakses dengan mudah. Selain itu ada juga fitur Talent Search di mana HRD dapat melihat profil para pencari kerja dengan memasukkan keyword atau kata kunci layaknya di mesin pencari.

5. HRD dapat dimudahkan dengan adanya inovasi ini

Mudahkan HRD, JobStreet.com Beberkan Inovasi TerbarunyaUnsplash/Austin Distel

HRD juga dapat melakukan branding untuk perusahaan dengan iklan dan berbagai banner yang ditampilkan pada website JobStreet.com. Sehingga para calon karyawan berkualitas dapat melamar posisi yang tersedia. HRD pun semakin mudah untuk menemukan karyawan pilihan.

Bukan hanya calon karyawan yang dituntut beradaptasi, perusahaan pun harus dapat mengikuti perkembangan teknologi dengan cepat. JobStreet.com pun terus berupaya melakukan inovasi teknologi untuk mempermudah perusahaan dalam menjangkau karyawan berkualitas.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Semangat Ketika Penat Bekerja, Cobain Yuk!

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You