Comscore Tracker

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesia

Gak suka kerja kantoran? Wajib baca!

Selain gaji, hal yang biasanya dilihat anak muda sebelum menekuni sebuah profesi adalah pengalaman. Generasi masa kini misalnya akan memilih kerja yang memberi kesempatan buat traveling lebih banyak daripada sekadar gaji besar. Nah kalau kamu adalah anak muda yang memiliki prinsip serupa, berikut IDN Times akan merekomendasikan 7 pekerjaan membuatmu bisa jalan-jalan terus, #BaruTahuKan :

1. Sosial media spesialis

 

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesiaunocero.com

Meski terhitung baru tapi bekerja sebagai sosial media spesialis terbilang cukup menjanjikan. Banyak perusahaan dari berbagai daerah membutuhkan orang yang ahli di bidang tersebut. Karenanya buat yang merasa punya skill ini, tawarkan jasamu untuk perusahaan mereka. Kan lumayan selain dapat pekerjaan, kamu juga bisa mencicipi rasanya tinggal di kota orang.

2. Penulis perjalanan

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesiatrendimi.com

Berprofesi sebagai penulis juga membuka peluang untuk traveling keliling Indonesia. Terutama buat mereka yang menulis tentang perjalanan, kesempatan seperti ini terbuka lebar. Kamu bisa menawarkan hasil tulisanmu ke pihak yang membutuhkan dan mendapat bayaran dari sana. Bahkan kalau sudah terkenal, kamu bisa undang ke sebuah daerah untuk berlibur dan membuat tulisan dari pengalaman tersebut. 

 3. Content creator

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesiafireflycoaching.com

Mempunyai skill membuat konten sekarang ini bisa menghasilkan banyak uang loh. Baik itu konten di instagram, youtube, atau platform lainnya selama disukai orang, pembuatnya bisa menghasilkan banyak uang. Salah satu content creator yang mendapatkan uang dari konten buatannya adalah Devin Super Tramp. Videografer ini membuat video olahraga ekstrem di berbagai tempat di dunia.
 
Nah kalau kamu mempunyai passion yang sama, kenapa gak hasilkan video sendiri? Kamu bisa mulai membuat video traveling jalan-jalan di kotamu dan unggah di platform online yang tersedia. Tapi tentunya buat unggah video secara konsisten, kamu memerlukan koneksi internet stabil seperti layanan dari Smartfren 4G. Koneksi Smartfren 4G terbuki kencang dan stabil. Selain itu, jangkauannya juga makin luas mencakup berbagai daerah di Indonesia. Buat kamu yang merekam video pakai smartphone non Andromax sekarang juga bisa menikmati layanan internet dari Smartfren 4G loh. Buat yang mau tahu smartphone android yang kompatibel dengan Smartfren, bisa cek di sini

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesiasultan-birding.com

Banyaknya spot keren di Indonesia membuat peran pemandu wisata sangat dibutuhkan. Karenanya kalau kamu tertarik dengan jenis pekerjaan ini, bisa segera mencobanya. Pekerjaan sebagai pemandu wisata cocok digeluti olehmu yang suka traveling dan ketemu orang. Jadi nantinya sambil menemani turis berlibur, kamu bisa ikutan jalan-jalan juga. 

5. Videografer

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesia3dprint.com

Punya keahlian bikin video dengan kualitas oke? Kalau iya itu pertanda kamu bisa kerja sambil traveling keliling Indonesia. Sekarang ini banyak production house, agency, atau stasiun televisi yang membuat program jalan-jalan. Nah sebagai orang yang mempunyai skill videografi, kamu bisa bekerja di bidang tersebut dengan menjajakan skill videografimu. Tertarik gak?

6. Fotografer alam

 

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesiaephotozine.com

Pasti mayoritas di antara kalian sudah tahu dong kalau keindahan alam Indonesia tuh keren banget? Yap, mulai dari Sabang hingga Merauke ada banyak spot keren yang bisa dijadikan objek foto. Makanya menurut IDN Times, sayang banget kalau kesempatan ini gak dimanfaatkan secara maksimal. Kamu bisa jadi fotografer alam. Kan enak tuh kalau jalan-jalan sambil cari uang, ya gak?
 
Tapi kadang ketika sedang hunting foto kamu bisa saja berhadapan dengan medan yang berat. Kalau sudah gini bawa kamera profesional yang berat akan susah. Beruntungnya sekarang sudah ada smartphone yang punya kualitas kamera tinggi, tetapi kamu harus juga di dukung dengan internet yang stabil dan cepat.
 
Di tahun ini, Apple selaku perusahaan yang memproduksi iPhone 7 dan iPhone 7 menggandeng Smartfren 4G sebagai official telco partner di Indonesia. Jadi kamu yang membeli iPhone 7, gak cuma bisa menikmati fitur canggih ponsel pintar ini tapi juga merasakan koneksi internet cepat   Smartfren 4G (linknya www.smartfren.com/iphone). Jadi kalau misalnya kamu lagi foto-foto di Wakatobi terus bisa diunggah langsung ke instagram dengan bantuan Smartfren 4G? Seru kan?

7. Sales

Asyik! 7 Profesi Bikin Kamu Traveling Keliling Indonesiacvmsdc.org

Tiap perusahaan pasti membutuhkan sales buat menjual barang mereka. Menariknya buat menjual barang ini, sales biasanya sering melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Jadi saat sedang melakukan perjalanan dinas inilah kamu bisa sekalian jalan-jalan.
 
Jadi, dari 7 pilihan di atas mana nih yang paling menarik buat kamu? Kalau sudah memutuskan, pelajari dengan baik skill yang diperlukan agar kamu jadi ahli di bidang tersebut. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya