Comscore Tracker

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatif

Mood bagus, kerjaan lancar!

Menjaga mood saat kerja memang tidak mudah. Bahkan sejak pagi, mood harus benar-benar diatur agar bisa sampai kantor dan mulai kerja tanpa beban mood yang berantakan. Lalu, bagaimana kalau kamu sudah terbangun dalam keadaan mood yang baik untuk kerja tapi rekan kerjamu membuatmu ingin marah saja? Gak perlu bingung hadapi hal ini, kamu bisa tetap melindungi mood mu dengan 10 cara ini!

1. Memiliki bahasa tubuh yang percaya diri.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifblog.hrtechweekly.com

Mood yang positif pasti akan keluar menjadi bahasa tubuh yang postif juga. Mulai dari datang di kantor, orang yang melihatmu pasti tahu bagaimana gembiranya dirimu hanya dari kamu tersenyum atau menyapa orang lain. Tunjukkan dirimu yang paling percaya diri untuk membuat rekan yang negatif enggan mengganggumu.

2. Mengubah nada bicara.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifearnspendlive.com

Jika rekan kerjamu menunjukkan kenegatifan, maka belajarlah untuk jadi berani dengan memberikan nada bicara yang tegas. Katakan padanya ada apa dan apa yang bisa kamu bantu untuk membuatnya tidak menyebarkan kenegatifan lagi.

3. Menghindari gosip dengan tukang gosip.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifbustle.com

Mood-mu yang baik akan hancur jika kamu memiliki keingin tahuan yang berlebihan pada orang lain. Hindari bergosip. Jika kamu berada dalam lingkup tukang gosip, maka suatu hari jika kamu tidak ada di sana, kamu yang akan jadi bahan gosip.

4. Tetap senyum dengan kenegatifan mereka.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifbusinessnewsdaily.com

Jangan membuat reaksi yang sama dari kenegatifan mereka. Buat mereka tahu bahwa kamu tidak mudah terpengaruh. Tetap senyum dan buat mereka jadi canggung karena usaha mereka yang tidak mempan.

5. Belajar katakan tidak pada mereka.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifalsumaria.tv

Jika mereka memintamu untuk melakukan sesuatu di luar pekerjaanmu, maka belajarlah untuk mengatakan tidak. Kecuali jika memang yang kamu bisa membantunya. Jika kamu memang tidak bisa membantunya sehingga itu membuatnya jadi marah, maka biarkan saja. Kemarahannya bukan urusanmu.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Memotivasi Diri Saat Kamu Lagi Gak Mood Kerja

6. Menghindari kontak mata.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifthecusp.com.au

Dengan memiliki kontak mata dengan rekan kerja yang sedang negatif, kamu bisa juga tersengat kenegatifan itu dan membuatmu tidak fokus bekerja. Kamu harus menghindari kontak mata dengannya agar mood-mu yang baik tidak hancur begitu saja.

7. Tidak berurusan dengan mereka selama tidak diperlukan.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifrawper.com

Jika memang pekerjaanmu tidak ada hubungannya dengan mereka, maka kamu tidak perlu berhubungan dengan mereka. Cuek saja dan tidak perlu memedulikan aura negatif di sekitarmu. Dengarkan musik agar kamu tidak bisa mendengar apa yang mereka katakan.

8. Mengerti makna sebenarnya dari perkataan negatif mereka.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifthemuse.com

Kenegatifan tidak datang dengan sendirinya, dia pasti punya alasan yang jelas mengapa dia menjadi negatif hari itu. Kamu harus pintar-pintar mengerti arti sebenarnya dari perkataan negatifnya itu. Bisa jadi dia memiliki masalah pribadi yang membuatnya menjadi seperti itu.

9. Sibuk kerja sampai pekerjaanmu selesai.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifgetthegloss.com

Kamu bisa menghindari mereka dengan melakukan pekerjaanmu se-fokus-fokusnya. Dengan tidak adanya interaksi dengan rekan yang negatif, kamu pasti bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan lebih cepat dan baik. Kamu yang akan untung jika kamu tidak terpengaruh.

10. Memberikan masukan postif padanya, jika tidak bisa, tinggalkan dia sendiri.

10 Cara Ampuh Lindungi Mood Positif dari Rekan yang Negatifworkingmother.com

Ajak dia bicara dan tanyakan apa yang menyebabkan perubahan emosinya tersebut. Berikan juga semangat dan motivasi agar dia bisa kembali pada mood-nya yang baik. Tapi, jika sudah melakukan semua itu dia tetap tidak menunjukkan perubahan, maka tinggalkan dia sendiri, dia sedang ingin sendiri dan tidak ingin diganggu termasuk olehmu.

10 hal di atas bisa kamu coba untuk melindungi mood-mu yang baik dari lingkungan yang postif. Ingat, tidak ada yang bisa mempengaruhi perasaanmu tanpa persetujuan darimu. Kamu yang memegang kendali atas perasaanmu sendiri.

Baca Juga: Biar Interview Lancar, Siapkan 10 Hal Ini Sehari Sebelumnya

Topic:

Berita Terkini Lainnya