Comscore Tracker

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerja

Waw! Selamat ya!

Selama masa interview dan tes di sebuah perusahaan, biasanya kamu akan dilanda kegalauan berat karena digantung dan dibiarkan menunggu tentang hasilnya. Sebenarnya, diterima atau tidaknya kamu bisa dilihat dari bagaimana cara mereka memperlakukanmu. Ketakutanmu tentang ditolak bisa jadi tidak terjadi.

Supaya kamu gak galau lagi, perhatikan saja 7 tanda dibawah ini. Jika semuanya terjadi padamu, maka kamu pasti akan diterima di perusahaan itu. Kamu hanya tinggal menunggu telepon konfirmasi dari mereka.

1. Interviewer terlihat nyaman berlama-lama denganmu

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerjaimdb.com

Bahkan waktu interview kalian bisa jadi lebih dari yang dijadwalkan. Dari gesture-nya, kamu seharusnya bisa melihat bahwa dia nyaman denganmu dan kamu dianggap capable jadi rekan kerja yang asik.

2. Interviewer menikmati obrolan denganmu di luar topik pekerjaan

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerjaaceshowbiz.com

Dalam artian kamu akan diajak bicara tentang hal lain. tentang kesukaanmu, tentang sekolahmu dulu atau tentang apa saja yang kamu lakukan di waktu luang. Interviewer yang terlihat nyaman dan santai denganmu tandanya sudah tahu bahwa kamu adalah orang yang cocok dengan yang mereka cari.

3. Interviewer mengajakmu tour keliling kantor

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerjaaceshowbiz.com

Jika kamu mendapat kesempatan seperti ini, maka sudah jelas jika kamu akan menjadi salah satu bagian dari mereka. Kamu hanya tinggal menunggu pengumuman resminya saja. Selamat ya!

4. Interviewer menjelaskan bagaimana sistem kerja di tempat tersebut

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerjaaceshowbiz.com

Dia memberitahu tentang jam kerja bahkan kultur yang biasa mereka terapkan di sana. Sebenarnya ini adalah tanda bahwa kamu akan diterima karena kamu sudah dikenalkan lebih dulu bagaimana suasana yang akan kamu hadapi.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Tak Merasa Nyaman di Kantor

5. Interviewer menjelaskan tentang bagaimana perusahaan membutuhkan kemampuanmu

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerjaaceshowbiz.com

Saat kamu positif akan diterima, kamu akan diberitahu apa saja yang harus dilakukan di pekerjaanmu yang baru nanti. Bahkan kamu sudah diterangkan seperti apa masalah yang harus dipecahkan. Hal ini merujuk pada kemampuan dan kesediaanmu. Interviewer menanyakannya untuk melihat apakah kamu cukup mampu dengan semua itu.

6. Interviewer menanyakan kapan kamu bisa mulai bekerja

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerjaaceshowbiz.com

Ini adalah sinonim dari kamu diterima bekerja. Tandanya kamu memang sudah memenuhi syarat yang mereka ajukan sehingga kamu ditawarkan langsung kapan bisa mulai masuk. Jangan terlihat terlalu lama berpikir, sebutkan tanggal dan berikan alasannya.

7. Interviewer menjelaskan tentang keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bekerja di sana

Sukses Intervew, Ini 7 Tanda Kamu Bakal Diterima Kerjaaceshowbiz.com

Tandanya dia sedang bernegosiasi denganmu dan mulailah memikirkan kapan kamu bisa bekerja di sana. Walau pembicaraan selama interview terhitung serius, tapi saat interviewer menjelaskan keuntungan yang bisa kamu dapatkan, dia sedang mempengaruhimu agar kamu tertarik gabung.

Terlalu takut bisa membuat kamu stres sendiri. Jangan sampai panik membuatmu tidak bisa optimis. Ingatlah bahwa rezeki itu tidak bisa tertukar, sama dengan kesialan. Jadi kalau sudah waktunya kamu bekerja di sana, maka sebanyak apapun rintangan atau seminim-minimnya pengalaman dan hasil interviewmu, kamu pasti diterima.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Sering Orang Lakukan Waktu Kirim Email

Line IDN Times

Topic:

Just For You