Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Benar-Benar Belum Maksimal dalam Bekerja, Karier Stagnan!

Jika terus seperti ini maka rasanya akan sulit berkembang

Semua orang tentunya ingin memiliki karier yang mulus dan masa depan yang terjamin dengan baik meski nyatanya dalam proses pencapaian hal tersebut jelas membutuhkan waktu dan usaha yang tak sebentar. Bahkan, tak jarang kesuksesan dalam pekerjaan pun baru dapat terlihat setelah beberapa tahun masa kerja.

Meski demikian, tentu sebaiknya setiap orang memiliki semangat dan usaha kuat dalam memperoleh kesuksesan dalam bekerja. Tanpa disadari ternyata ada saja para pegawai yang masih memiliki usaha bekerja yang belum maksimal, namun jarang disadari. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui beberapa hal berikut ini yang menjadi tanda bahwa kamu sebenarnya belum maksimal dalam bekerja.

1. Rutinitas yang tidak menarik dan membosankan

5 Tanda Kamu Benar-Benar Belum Maksimal dalam Bekerja, Karier Stagnan!ilustrasi lelah bekerja (pexels.com/@SHVETS-production)

Rutinitas pekerjaan memang sering kali kurang menarik dan terkadang banyak menyita banyak waktu. Namun, biasanya para pegawai yang memiliki semangat tinggi dalam bekerja justru akan cenderung lebih bersemangat dalam setiap jadwalnya. Dengan demikian, tidak ada rutinitas yang menurutnya membosankan.

Berbeda halnya bila kamu memang benar-benar belum menikmati proses pekerjaan tersebut. Cara bekerjamu juga jelas tak akan benar-benar maksimal sehingga kamu akan merasa bahwa rutinitas yang dilakukan semakin membosankan.

2. Sulit memperoleh promosi pekerjaan

5 Tanda Kamu Benar-Benar Belum Maksimal dalam Bekerja, Karier Stagnan!ilustrasi promosi jabatan (pexels.com/@moose-photos)

Salah satu dampak baik dari bekerja secara maksimal adalah kemungkinan untuk memperoleh promosi jabatan yang terbuka lebar. Hal ini tentu bukan sesuatu yang mudah untuk diperoleh sebab memerlukan usaha dan proses yang tak sederhana.

Jika kamu merasa sulit sekali memperoleh promosi jabatan, ada kemungkinan bahwa mungkin saja kamu belum benar-benar bekerja dengan maksimal. Hasil yang diperoleh biasanya merupakan refleksi dari seberapa kuat usaha yang dilakukan.

Baca Juga: 10 Potret Kocak Terlalu Semangat Kerja, Sat Set Sat Set Beres!

3. Hasil pekerjaan kurang memuaskan

5 Tanda Kamu Benar-Benar Belum Maksimal dalam Bekerja, Karier Stagnan!ilustrasi pria sedang bekerja (unsplash.com/@studiorepublic)

Biasanya, dalam bekerja pasti ada hasil pekerjaan yang bisa kamu jadikan sumber referensi dalam melihat prosesnya. Kamu pasti memiliki pendapat atau persepsi mengenai hasil pekerjaanmu, entah itu sudah maksimal ataupun belum.

Biasanya kamu akan merasa bahwa hasil pekerjaan tersebut kurang memuaskan apabila proses bekerjanya tidak maksimal. Oleh sebab itu, kamu bisa menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk pekerjaan selanjutnya.

4. Merasa masih memiliki waktu untuk berleha-leha

5 Tanda Kamu Benar-Benar Belum Maksimal dalam Bekerja, Karier Stagnan!ilustrasi rasa malas (unsplash.com/@maiq)

Proses pekerjaan seseorang memang biasanya berbeda-beda, bahkan durasinya pun ikut berbeda. Terkadang hal ini akan memengaruhi waktu luang yang dimiliki oleh seseorang, termasuk upaya untuk tetap berleha-leha di tengah pekerjaan yang dilakukan.

Kamu jelas perlu mempertanyakan apabila masih sempat-sempatnya memiliki waktu luang di tengah pekerjaan. Hal tersebut karena semestinya waktu luang tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal produktif lainnya sampai akhirnya waktu bekerja usai.

5. Mudah menganggap pekerjaan sebelah mata

5 Tanda Kamu Benar-Benar Belum Maksimal dalam Bekerja, Karier Stagnan!ilustrasi bekerja dengan pasif (unsplash.com/@muhraufan)

Setiap orang yang bekerja jelas memiliki tanggung jawabnya tersendiri yang tentu berbeda-beda. Tanggung jawab tersebut jelas akan menjadi pembeda dalam melakukan tugas atau pekerjaan yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, tak heran bila banyak pegawai yang akan memusatkan fokusnya untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Berbeda halnya dengan orang-orang yang belum bekerja secara maksimal sebab mereka bisa dengan mudahnya melihat sesuai dengan setelah mata. Jika sudah demikian, proses pekerjaan akan sulit untuk dinikmati.

 

Tidak mengherankan bila menjaga motivasi kerja adalah hal utama yang harus diprioritaskan. Dengan demikian, kamu bisa menikmati proses bekerja dengan baik tanpa masalah berarti. Tetap semangat bekerja, ya!

Baca Juga: Tetap Semangat, Ini 5 Tips Memelihara Semangat Cari Kerja

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya