Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Diapresiasi di Tempat Kerja, Harus Semakin Produktif!

Apresiasi tersebut bisa membuatmu semakin semangat bekerja

Apresiasi merupakan salah satu hal penting yang diinginkan pegawai dalam bekerja. Tentunya keberadaan apresiasi memiliki dampak penting bagi produktivitas pegawai ke depannya.

Tentu akan sangat beruntung apabila kamu memiliki perusahaan yang peka dan mengapresiasimu dengan baik. Hal ini biasanya terlihat melalui beberapa tanda berikut ini yang menunjukan bahwa kamu diapresiasi di tempat kerja.

1. Diberikan pujian atas pekerjaanmu

5 Tanda Kamu Diapresiasi di Tempat Kerja, Harus Semakin Produktif!ilustrasi berdiskusi (pexels.com/@jopwell)

Apresiasi sebetulnya memiliki makna yang sangat umum. Cara seseorang dalam mengapresiasi juga berbeda-beda dan tak hanya terbatas pada tindakan semata.

Memperoleh pujian juga dapat menjadi tanda bahwa kau sebetulnya diapresiasi di tempat kerja. Hal inilah yang tentu harus kamu syukuri, sehingga kamu dapat terus memberikan hasil yang terbaik.

2. Didengar segala pendapat dan masukan yang kamu berikan

5 Tanda Kamu Diapresiasi di Tempat Kerja, Harus Semakin Produktif!ilustrasi marketing (unsplash.com/@priscilladupreez)

Meengerjakan pekerjaan bukan hanya terbatas mengenai urusan individu semata. Nyatanya ada banyak proyek pekerjaan yang dikerjakan secara tim, sehingga membutuhkan komunikasi dan kerja sama yang baik.

Tentunya hal ini akan melibatkan pendapat hingga masukan terhadap satu sama lain. Jika segala pendapat dan masukanmu didengar oleh rekan kerja, maka artinya kamu telah diapresiasi oleh mereka.

Baca Juga: 5 Tips Mencari Peluang Pekerjaan Terbaik, Sudah Tahu?

3. Selalu dipercaya menangani banyak proyek

5 Tanda Kamu Diapresiasi di Tempat Kerja, Harus Semakin Produktif!ilustrasi bekerja (pexels.com/@visual-tag-mx)

Tidak semua pegawai memiliki kesempatan untuk memegang proyek-proyek yang besar. Tak jarang ada pula yang justru sulit memperoleh kepercayaan, sehingga tak dilibatkan dalam berbagai proyek menjanjikkan.

Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagimu jika sampai memperoleh kesempatan tersebut. Ini artinya pekerjaanmu diapresiasi secara penuh oleh perusahaan tempat bekerja.

4. Memperoleh fasilitas tambahan dari tempat kerja

5 Tanda Kamu Diapresiasi di Tempat Kerja, Harus Semakin Produktif!ilustrasi pegawai (unsplash.com/@miquelena)

Setiap perusahaan biasanya menyediakan fasilitas tersendiri untuk para pegawainya. Bisa saja fasilitas tersebut berkaitan dengan alat elektronik seperti laptop atau pun kendaraan seperti motor dan mobil.

Semua fasilitas tersebut sebetulnya merupakan bentuk perhatian dan apresiasi yang diberikan perusahaan terhadapmuu. Tentunya kamu dapat memanfaatkan hal tersebut dengan lebih maksimal.

5. Memperoleh bonus spesial

5 Tanda Kamu Diapresiasi di Tempat Kerja, Harus Semakin Produktif!ilustrasi gaji (pexels.com/@karolina-grabowska)

Bentuk apresiasi yang diberikan perusahaan bisa sangat beragam pada pegawainya. Ada perusahaan yang tak ragu memberikan apresiasi melalui banyak bonus spesial.

Bonus tersebut bisa berupa uang, waktu libur, atau hingga kegiatan liburan bersama dengan rekan kerja yang lainnya. Tentu saja ini menjadi satu hal yang patut kamu syukuri, sehingga bisa meningkatkan prestasi bekerjamu ke depannya.

Ternyata memang ada banyak tanda tersendiri apabila kamu diapresiasi di tempat kerja. Hal ini tentu menjadi alasan besar untukmu agar senantiasa meningkatkan prestasi dan produktivitas dalam bekerja. Bikin makin semangat kerja, ya!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya