Comscore Tracker

5 Tanda Rekan Kerja Pemalas di Kantor, Bikin Jengkel Terus!

Cenderung sulit bila terlibat dalam proyek yang sama

Setiap orang memiliki karakternya sendiri dalam urusan bekerja. Ada orang yang memiliki tipikal rajin, ada juga yang cenderung gemar bermalas-malasan.

Tentunya kamu setuju bahwa tidak ada satu pun orang yang menyukai orang dengan sifat pemalas. Tentu akan sangat tidak nyaman bila memiliki rekan kerja yang demikian di kantor. Kamu dapat melihat ciri dari rekan kerja yang pemalas di kantor dengan beberapa tanda berikut ini.

1. Terlalu banyak alasan untuk bermalas-malasan

5 Tanda Rekan Kerja Pemalas di Kantor, Bikin Jengkel Terus!Ilustrasi bosan dalam bekerja (Pexels/Andrea Piacquadio)

Kadang kala melihat rekan kerja yang selalu berleha-leha di kantor tentu menjadi hal yang menjengkelkan. Kamu terkadang cenderung merasa kesal sehingga enggan untuk memberikan banyak komentar.

Meski demikian, tipikal orang yang demikian juga memiliki beragam alasan untuk menjelaskan mengapa mereka cenderung bermalas-malasan. Hal semacam ini jelas menjadi tindakan yang membuat rekan kerja lainnya menjadi jengkel.

2. Gemar menunda pekerjaan

5 Tanda Rekan Kerja Pemalas di Kantor, Bikin Jengkel Terus!Ilustrasi malas dalam bekerja (Pexels/Karolina Grabowska)

Setiap pegawai memiliki tanggung jawabnya tersendiri yang berkaitan dengan pekerjaan. Tentunya hal semacam ini tidak dapat kamu abaikan begitu saja.

Pegawai yang gemar menunda pekerjaan terkadang memberikan beban tersendiri terhadap rekan kerja yang lainnya. Hal semacam ini justru menunjukan dirinya yang merupakan pribadi pemalas dalam bekerja.

Baca Juga: Secara Gak Sadar, 5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Jadi Pria Pemalas

3. Tak ingin mencoba keluar dari zona nyaman

5 Tanda Rekan Kerja Pemalas di Kantor, Bikin Jengkel Terus!Ilustrasi lelah dalam bekerja (Unsplash/Elisa Ventur)

Melakukan pekerjaan memang tidak ada yang benar-benar selalu mulus. Kadang kala ada saja hal-hal yang justru membuat kesulitan sehingga harus dihadapi dengan cara yang bijaksana.

Kesulitan-kesulitan inilah yang akan mendorongmu untuk dapat keluar dari zona nyaman sehingga dapat melihat banyak hal dari sudut yang berbeda. Namun, pegawai yang pemalas justru akan enggan untuk keluar dari zona nyamannya sebab selalu merasa rendah diri dan tidak ingin mengambil risiko.

4. Ingin terus 'disuapi' oleh orang lain

5 Tanda Rekan Kerja Pemalas di Kantor, Bikin Jengkel Terus!Ilustrasi dua rekan kerja (Pexels/Anna Shvets)

Pada jenjang yang cukup tinggi seperti level pekerjaan, tentunya kamu tidak dapat menyamakan dengan pengalamanmu saat bersekolah atau berkuliah dulu. Kamu tidak dapat terus berharap agar "disuapi" oleh orang lain.

Tentunya seorang pegawai harus mencoba untuk mandiri dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang dimilikinya. Keinginan untuk terus "disuapi" justru menunjukkan dirimu yang merupakan pribadi pemalas dan enggan mencoba sendiri.

5. Terlalu banyak mengeluh daripada bekerjanya

5 Tanda Rekan Kerja Pemalas di Kantor, Bikin Jengkel Terus!Ilustrasi pusing dalam bekerja (Unsplash/Tim Gouw)

Merasa jenuh dan lelah akan aktivitas sejatinya merupakan hal yang umum. Banyak orang yang juga mengeluhkan segala hal yang berkaitan dengan pekerjaannya.

Hal yang justru tidak dibenarkan adalah ketika kamu terlalu mengeluh begitu banyak, namun justru sedikit dalam bekerja. Tentunya contoh demikian menunjukkan tidak seimbangnya usahamu dalam bekerja.

 

Kamu tentunya memahami bahwa memiliki rekan kerja yang pemalas tentu sangat tidak mengenakan bagi orang-orang di sekitar. Oleh sebab itu, jangan sampai menjadi salah satu dari tipikal rekan kerja yang demikian. Ingat selalu motivasi dalam bekerja, ya!

Baca Juga: 5 Langkah ketika Memiliki Rekan Kerja Pemalas, Ajak Ngobrol

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya