Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur Meski Bergaji Kecil

Tetap terus bekerja keras ya!

Jika berbicara mengenai keuangan tentu saja siapa yang tidak menginginkan gaji yang besar saat bekerja nanti? Sebetulnya besar atau kecilnya gaji seseorang dapat terbilang relatif sebab mungkin saja kebutuhan satu orang dan lainnya akan berbeda termasuk bagaimana cara mengatur keuangannya. Jika kamu berpikir bahwa gajimu kecil dan justru sedih karena hal tersebut, sebaiknya kamu harus belajar mengenai bagaimana caranya bersyukur.

Untuk kamu yang merasa bergaji kecil, berikut 5 alasan mengapa kamu perlu bersyukur meskipun gajimu kecil. Simak yuk berikut ini!

1. Bersyukur adalah kunci kebahagiaan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur Meski Bergaji KecilUnsplash/ Artem Kovalev

Bagi sebagian orang terkadang memiliki gaji kecil justru adalah sesuatu yang membuat frustasi dan sedih sebab dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, tahukah kamu bahwa kunci sebenarnya dari kebahagian saat ini adalah dengan cara bersyukur terhadap apa yang telah kita miliki meskipun hanya dengan bergaji kecil.

2. Membantumu berhenti konsumtif

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur Meski Bergaji KecilUnsplash/Artem Beliaikin

Jika kamu merasa hanya memiliki gaji kecil, tidak kah kamu dapat melihat sisi positif dari hal tersebut? Salah satu hal positif yang mampu kamu dapatkan adalah terhindar serta berhenti memiliki sifat konsumtif saat menggunakan uang. Tentunya dengan hal ini kamu tidak akan mendapatkan dampak buruk dari sifat konsumtif tersebut.

3. Membuatmu mampu mengatur keuangan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur Meski Bergaji KecilUnsplash/Alexander Mils

Memiliki gaji kecil tidak melulu memberikan dampak buruk lho sebab justru akan membuatmu memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan secara baik. Kamu dapat menyusun pengeluaranmu yang tergantung kepada pemasukan dari gajimu. Memiliki kemampuan mengatur keuangan yang baik sudah tentu akan memberikan hal baik bagimu di masa depan.

Baca Juga: Supaya Mudah Berkarier Setelah Lulus, Lakukan 5 Hal Ini Semasa Kuliah

4. Membuatmu ingin terus bekerja keras

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur Meski Bergaji KecilUnsplash/Christin Hume

Salah satu hal yang mungkin saja kamu dapatkan saat memiliki gaji yang kecil adalah dengan cara terus bekerja keras hingga mendapatkan hasil yang sesuai harapan, meskipun memang seperti yang kita ketahui bahwa besar kecilnya gaji dapat dikatakan relatif. Memiliki etos kerja yang baik tentu akan berdampak baik pada kelangsungan karirmu.

5. Membuatmu lebih sabar dalam menanti gaji idaman

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersyukur Meski Bergaji KecilUnsplash/Sabine Peters

Satu hal yang mungkin harus ketahui adalah bahwa gaji yang kamu miliki saat ini bukanlah gaji yang pasti karena akan terus meningkat seiring prestasi dan usaha yang kamu lakukan. Tentunya hal ini akan membuatmu terus bersyukur dan tidak berhenti bersyukur atas apa yang kamu dapatkan hingga akhirnya berhasil mendapatkan gaji impian.

Nah, 5 alasan di atas dapat menjadi hal yang harus kamu ingat agar tidak pernah berhenti bersyukur meskipun bergaji kecil. Setujukah kamu?

Baca Juga: Biar Cepat Kelar! Ini 5 Tips Menghalau Sikap Perfeksionis dalam Karier

Tresna Nur Andini Photo Community Writer Tresna Nur Andini

Penulis biasa. Mari terhubung melalui @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You