Comscore Tracker

Pinhome Gelar Skill Workshop untuk Buka Lapangan Kerja saat Ramadan

Kelak akan dibuka dengan target yang lebih luas

Di bulan Ramadan 2022 ini, Pinhome sebagai pionir e-commerce properti dan layanan rumah tangga serta gaya hidup, meluncurkan program Pinhome Home Service (PHS) Skill Workshop. Peluncuran ini digelar pada Rabu (13/4/2020) dan bertempat di 18 Parc Place, Jakarta.

Dalam momen tersebut, hadir pula Dayu Dara Permata, CEO-Founder Pinhome, yang membagikan sejumlah informasi mengenai program menarik tersebut. Ingin tahu info selengkapnya?

1. Jumlah angkatan kerja pada Agustus 2021 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya

Pinhome Gelar Skill Workshop untuk Buka Lapangan Kerja saat RamadanPeluncuran PHS Skill Workshop, Rabu (13/4/2022). IDN Times/Febriyanti Revitasari

Berdasarkan rilis Pinhome yang diterima tim IDN Times, ada kenaikan angkatan kerja pada bulan Agustus 2021 bila dibandingkan dengan Agustus 2020. Jumlah angkatan kerja Agustus 2021 sebanyak 140,15 juta orang. Angka ini naik 1,93 juta orang jika disandingkan dengan data bulan Agustus 2020.

Kenaikan yang bisa dibilang tidak sedikit itu, hendaknya dapat diimbangi oleh pendidikan dan keterampilan yang mumpuni. Apalagi, ini terkait dengan upaya mempersiapkan remaja usia produktif dalam menghadapi bonus demografi, di mana jumlah penduduk Indonesia 70 persennya akan berada di usia produktif (15-64 tahun) pada tahun 2020-2045.

2. Karena itu, Pinhome beri pelatihan untuk remaja siap kerja yang mencakup skill terkait layanan jasa Pinhome Home Service

Pinhome Gelar Skill Workshop untuk Buka Lapangan Kerja saat RamadanPeluncuran PHS Skill Workshop, Rabu (13/4/2022). IDN Times/Febriyanti Revitasari

Terdorong oleh data mengenai kenaikan angkatan kerja tersebut, Pinhome meluncurkan program Pinhome Home Service (PHS) Skill Workshop. Program ini ditujukan agar remaja usia produktif mendapatkan technical-skill yang nantinya akan memasuki dunia kerja.

Technical skill yang akan diberikan masih terkait dengan layanan jasa Pinhome Home Service. Menengok aplikasinya, layanan jasa yang dimaksud meliputi home cleaning, cuci mobil, cuci AC, perbaikan AC, disinfectant fogging, dan massage.

3. Sebagai pilot project, program skill workshop ini menyasar remaja panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Al-Andalusia

Pinhome Gelar Skill Workshop untuk Buka Lapangan Kerja saat RamadanPeluncuran PHS Skill Workshop, Rabu (13/4/2022). dok. Pinhome

Karena merupakan program yang pertama kalinya, sasaran peserta skill workshop ini masih cukup terbatas. Sasarannya dimulai dari remaja panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Al-Andalusia.

Dara, panggilan akrab Dayu Dara Permata, menuturkan, “Kami di Pinhome, khususnya PHS, senantiasa berusaha memberikan dampak positif, terutama untuk konsumen, RJP (Rekan Jasa Pinhome), dan masyarakat luas. Salah satunya melalui program PHS Skill Workshop yang pilot project-nya ditargetkan untuk remaja panti asuhan yang akan memasuki usia kerja."

Baca Juga: 5 Alasan Social Skill Dibutuhkan di Dunia Kerja, Faktor Krusial!

4. Dari program ini, tidak tertutup kemungkinan para peserta menjadi Rekan Jasa Pinhome

Pinhome Gelar Skill Workshop untuk Buka Lapangan Kerja saat RamadanPeluncuran PHS Skill Workshop, Rabu (13/4/2022). IDN Times/Febriyanti Revitasari

Bukan hanya ilmu yang peserta PHS Skill Workshop akan dapatkan. Mereka juga punya kemungkinan menjadi mitra dari aplikasi home service tersebut, yang disebut sebagai Rekan Jasa Pinhome.

Melalui program ini, diharapkan peserta bisa mendapatkan akses yang lebih luas untuk memperoleh pekerjaan dan bahkan terbuka kesempatan bagi mereka untuk jadi RJP. Selain itu, PHS berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

5. Target program ini akan diperluas lagi ke depannya

Pinhome Gelar Skill Workshop untuk Buka Lapangan Kerja saat RamadanPeluncuran PHS Skill Workshop, Rabu (13/4/2022). dok. Pinhome

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti workshop yang PHS berikan, tidak perlu berkecil hati. Menurut Dara, program ini akan membuka targetnya lebih luas lagi.

"Nantinya, targetnya akan kita perluas agar penerima manfaatnya semakin banyak. Melalui program ini, kami harap dapat membantu peserta menunjang perekonomian mereka di masa depan,” kata Dara.

Itulah informasi seputar PHS Skill Workshop yang telah diluncurkan secara perdana pada bulan Ramadan ini. Kamu tertarik untuk mengikutinya juga? Tunggu informasi selengkapnya dari Pinhome, ya!

Baca Juga: 5 Akibat jika Bekerja Gak Pakai Hati, Bukan Cuma Skill yang Penting

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya