Comscore Tracker

Psst... 6 Kemampuan Ini Terlihat Keren Di Mata Orang Lain

#GoodLife Coba pelajari deh, siapa tahu bisa ikut keren

Di masa serba canggih ini, semua orang bisa belajar sesuatu hanya dengan mencarinya di Google atau Youtube. Lihat dan praktekkan. Namun memang tidak semuanya mudah, terkadang ada kesulitan yang harus dilewati sebelum bisa. Semuanya bisa dipelajari, asal kita tidak menyerah ketika ada kesulitan. Terkadang, yang kita pelajari malah bisa membuat kita terlihat keren dimata orang lain.

1. Bermain alat musik

Psst... 6 Kemampuan Ini Terlihat Keren Di Mata Orang Lainpexels.com/@pixabay

Alat musik memang bermacam – macam dari yang mudah sampai yang paling susah. Namun, untuk orang awam, bisa bermain gitar adalah sesuatu yang keren. Belajar gitar tidak mudah, harus menghafalkan kuncinya, dan memetik senar gitarnya. Kalau ada yang bisa, pasti banyak yang meminta diajarkan atau sekedar memainkan gitar untuk sebuah lagu yang diminta.

2. Mengedit foto atau video

Psst... 6 Kemampuan Ini Terlihat Keren Di Mata Orang Lainfreemake.com

Banyak yang mengira perkara mengedit foto atau video adalah sesuatu yang mudah. Padahal kenyataannya tidak. Mengedit foto harus rapi supaya terlihat sempurna. Belum lagi mengedit video yang sebenarnya sulit kalau belum bisa. Suara harus pas, memotong videonya harus pas dan lain sebagainya. Memang tidak mudah, tapi kalau sudah terbiasa akan terasa mudah. Dan pastinya orang – orang akan penasaran dan meminta diajari.

3. Memasak

Psst... 6 Kemampuan Ini Terlihat Keren Di Mata Orang Lainpexels.com/@caio

Sebenarnya memasak hal yang biasa dizaman sekarang. Namun banyak orang tidak bisa memasak, karena malas, atau memang dia tidak berminat untuk belajar masak. Jadilah memasak adalah sesuatu yang keren dilihat apalagi dengan atraksi – atraksi yang memukau. Banyak media tempat belajar memasak, seperti di youtube, artikel atau aplikasi di Android yang menyediakan resep masakan seperti cookpad dan lainnya.

Baca Juga: 5 Tips untuk Menguasai Berbagai Skill dengan Cepat

4. Latte art

Psst... 6 Kemampuan Ini Terlihat Keren Di Mata Orang Lainpexels.com/@chevanon

Barista pada umumnya bisa melakukan hal ini. Latte art mungkin menjadi sesuatu yang sudah “basi” bagi barista. Latte Art tidak mudah, karena ada segala hal yang harus diukur dengan baik. Panasnya, lama mengocok susunya dan takaran kopinya. Jika kamu bisa melakukan hal ini dan “menggambar” latte artnya secara sempurna entah itu bentuk daun, hati atau lainnya, semua orang akan terpukau. Tidak semuanya bisa, karena sulit dan pasti akan ada yang meminta diajarkan.

5. Menjahit

Psst... 6 Kemampuan Ini Terlihat Keren Di Mata Orang Lainpexels.com/@kevinmenajang

Tidak semua orang sekarang bisa menjahit, apalagi manual. Sangat sulit memasukkan benang kedalam lubang jarum yang sangat kecil. Harus dengan tenang memasukkannya, tidak bisa buru – buru. Belum lagi jika benang kusut. Karena kesulitan itulah, orang – orang malas untuk menjahit secara manual dan memilih dengan mesin jahit. 

6. Berbahasa asing

Psst... 6 Kemampuan Ini Terlihat Keren Di Mata Orang Lainpixabay.com/libellule789-5876729/

Bahasa asing merupakan suatu yang penting. Contohnya, ketika kamu harus berbicara dengan orang asing, kamu tidak mungkin menggunakan bahasa Indonesia, karena belum tentu mereka mengerti. Ketika kamu menggunakan bahasa Inggris, besar kemungkinan mereka akan mengerti pembicaraanmu. Jadi, sering – seringlah melatih bahasa asingmu supaya lancar dan fasih ketika berbicara bahasa asing.

Kemampuan tiap orang berbeda – beda. Tidak semua orang bisa melakukan hal yang sama dengan orang lain. Namun ada baiknya kamu mencoba mempelajari hal tersebut supaya bisa membantu dirimu sendiri dikemudian hari. Nah, dari keenam hal tersebut, mana yang sudah kamu bisa?

Baca Juga: 5 Skill Tambahan di Masa Kuliah Ini Bantu Kamu Survive di Dunia Kerja

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You