Comscore Tracker

Lulus Kuliah di Tengah Pandemik? Lakukan 5 Hal Ini untuk Kariermu

Semangat dan jangan putus asa, ya

Adanya pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi teman-teman yang baru lulus kuliah. Namun, jangan khawatir. Ada lima hal yang bisa kamu lakukan untuk kariermu ke depannya. Berikut ulasannya dari youngontop.com.

1. Perluas online networking

Lulus Kuliah di Tengah Pandemik? Lakukan 5 Hal Ini untuk Kariermupexels.com/Vlada Karpovich

Networking itu penting banget untuk kesuksesan kariermu. Kamu bisa memperluas online networking dengan ikutan webinar. Di sini, kamu akan bertemu banyak peserta dengan berbagai latar belakang dan tentunya kamu bisa saling berkenalan.

Meski begitu, ikutan webinar jangan sekadar ikutan acaranya, menyimak, diam, dan selesai, ya. Manfaatkan webinar untuk membangun online networking.

2. Manfaatkan career center dari kampusmu

Lulus Kuliah di Tengah Pandemik? Lakukan 5 Hal Ini untuk Kariermupexels.com/ bongkarn thanyakij

Manfaatkan career center yang disediakan dari kampusmu untuk mencari lowongan kerja, ya. Sembari cek career center, kamu juga bisa cek berbagai portal karier. Masih ada kok perusahaan yang membuka lowongan kerja di tengah pandemik ini. Jadi, jangan putus asa dan tetap rajin mencari!

Baca Juga: 6 Kesalahan Mahasiswa yang Sering Disesali Usai Lulus Kuliah

3. Aktif di grup kampus

Lulus Kuliah di Tengah Pandemik? Lakukan 5 Hal Ini untuk Kariermupexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan diamkan atau malah menghapus chat dari grup kampus. Itu karena di grup kampus ini bisa jadi tempat untuk saling berbagi informasi seputar proyek freelance, volunteering, kelas online, sampai lowongan kerja. Jadi, nyalakan notifikasi grup kampusmu mulai dari sekarang, ya!

4. Latihan wawancara virtual

Lulus Kuliah di Tengah Pandemik? Lakukan 5 Hal Ini untuk Kariermupexels.com/Andrea Piacquadio

Karena adanya pandemik, perekrut juga mengubah metode wawancara secara virtual. Maka dari itu, penting banget untuk mempersiapkan dirimu jika suatu saat kamu menerima panggilan wawancara, baik melalui telepon atau aplikasi telekonferensi.

Perlu diingat, ya, meskipun wawancaranya secara virtual, kamu harus tetap berbusana rapi dan profesional. Jangan lupa untuk cari tau tentang perusahaan dan jabatan yang kamu lamar, ya.

5. Asah skill lewat webinar

Lulus Kuliah di Tengah Pandemik? Lakukan 5 Hal Ini untuk Kariermuyoungontop.com/webinar

Kamu bisa ikutan berbagai event online untuk mengasah skill kamu, salah satunya webinar. Nah, kamu bisa nih ikutan Inspira Webinar #MakinPintardiRumah dari Young On Top nih. Bakalan ada banyak pembicara yang keren dan inspiratif bakal membahas topik seru.

Bakal ada Hindia Baskara (musisi) yang membahas "How to Avoid Creative Block During Pandemic"; Aakar Abyasa (Founder & CEO Jouska Indonesia) yang membahas "Pelajaran Finansial yang Wajib Kamu Tahu"; Intan Ayu Kartika (Brand Director AQUA) yang membahas "Scale Up Your Skill in Multinational Company".

Selain itu, masih banyak pembicara lainnya yang akan membahas topik seru, menarik, dan insightful pastinya! Untuk lihat jadwalnya, kamu bisa cek youngontop.com/inspirawebinar, ya! Lalu, klik daftar sekarang untuk mendaftar.

Kamu bisa langsung ke youngontop.com/webinar untuk registrasi, ya. Di sana juga ada pilihan pembicaranya saat kamu registrasi.

Sampai ketemu online, Teman-teman!

Baca Juga: Tak Lulus Kuliah, 6 Orang Ini Sukses Jadi Tokoh Besar 

Young On Top Photo Verified Writer Young On Top

Community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya